...
cara mengecilkan paha
5-min read

12 Cara Mengecilkan Paha dengan Mudah dan Instan, Dijamin Ampuh!

cara mengecilkan paha

Cara mengecilkan paha bisa dilakukan dengan berbagai cara, lho, salah satunya jogging.

Memiliki paha yang besar bisa menurunkan rasa kurang percaya diri pada seseorang lho. Bukan hanya itu, jika seseorang memiliki paha yang begitu besar akan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika memakai jenis pakaian tertentu.

Lalu, apakah kamu salah satu orang yang memiliki paha besar? Jika iya, nggak perlu pusing lagi kalau sudah membaca beberapa cara untuk mengecilkan paha kamu itu di artikel ini. Sst, salah satunya dengan ruting jogging.

Yuk, ketahui pula cara lainnya supaya nggak penasaran lagi.

Info wajib baca: 12 Contoh Pertanyaan tentang Manajemen yang Harus Kamu Tahu | Lengkap dengan Jawabannya!

Cara Mengecilkan Paha dengan Mudah

cara mengecilkan paha
Source: Kompas.com

Nah, berikut ini ada cara mengecilkan paha yang bisa kamu tiru, di antaranya:

1. Naik turun tangga

Melakukan aktivitas naik turun tangga menjadi salah satu cara yang efektif untuk bisa mengecilkan paha, sekaligus membuatnya lebih kencang. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot buat pergi ke gym.

Cara melakukan naik turun tangga ini, kamu hanya perlu melewati dua anak tangga dan kembali lagi ke posisi semula. Cobalah untuk lakukan gerakan ini secara berulang-ulang agar bisa mendapatkan paha yang lebih kecil dan kencang.

2. Cara mengecilkan paha: Yoga

Selanjutnya ada yoga yang ampuh untuk mengecilkan paha hanya dengan melakukan gerakan warrior pose dan anantasana.

Gerakan warrior pose ini cukup mudah, kamu hanya perlu melangkahkan satu kaki ke depan, tekuk, dan luruskan kaki yang di belakangnya. Posisikan tangan terentang sejajar dengan kedua kaki. Tahan selama satu menit, dan kemudian gantilah kaki yang berada di depan dan ditekuk.

Untuk gerakan anantasana, kamu hanya tinggal berbaring menyamping di matras, sangga kepala menggunakan tangan kiri, lalu angkat kaki kananmu lurus ke arah kepala, dan coba menggapainya menggunakan tangan kanan. Tahan selama 1 menit.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah kegiatan yang sangat cocok untuk mengecilkan paha, karena kegiatan bersepeda bergantung pada gerakan paha dan betis. Lakukan aktivitas bersepeda ini secara rutin untuk mendapatkan paha yang kencang.

Bukan hanya itu, bersepeda juga bisa membuat pikiran kamu lebih jernih dan relaks. Selain itu, bisa mengurangi rasa stres dan juga dapat melancarkan sirkulasi darah.

4. Cara mengecilkan paha: Jogging

cara mengecilkan paha
Source: KlikDokter.com

Aktivitas jogging juga menjadi salah satu olahraga yang dapat memperkecil paha dengan alami. Kegiatan olahraga ini cukup fleksibel, bisa di mana pun dan kapan pun.

Ketika kamu melakukannya secara rutin, maka bisa memperkecil paha kamu dan memperkencangnya.

5. Squat

Squat menjadi opsi lain juga untuk bisa mengecilkan paha dengan gerakan olahraga yang melatih otot bagian bawah. Cukup hanya berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu serta tangan lurus ke depan, lalu turunkan bokong kamu seperti akan menduduki kursi. Tahan hingga 15-30 detik, dan lakukan cara ini berulang-ulang.

6. Fire hydrant

Untuk melakukan gerakan ini, ambil posisi merangkak dengan lutut dan tangan terbuka selebar bahu. Kemudian gerakkan satu kaki ke samping dengan pinggul sejajar dengan pundak.

Tahan gerakan ini selama beberapa detik sebelum kembali ke posisi awal. Cobalah lakukan gerakan ini lima belas kali repetisi.

7. Calf Raises

Gerakan olahraga ini dilakukan dengan posisi kaki agak rapat dan tubuh tegak. Caranya: berjinjitlah dengan tubuh yang bertumpu pada jempol kaki (seperti gerakan balet) dan otot kaki terasa tertarik sambil menjaga keseimbangan. Lakukan ini selama beberapa detik sebelum kembali ke posisi awal.

Info wajib baca: 6 Pilihan Kebaya Wisuda Modern dengan Kesan Anggun dan Mewah

8. Lunges

Gerakan ini dapat dilakukan kapan saja tanpa membutuhkan ruang yang lapang. Caranya: berdiri tegak, kemudian tempatkan salah satu kaki di depan tubuh dan tekuk lutut serendah mungkin hingga lutut kaki yang di belakang menyentuh lantai. Kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali. Lalu, kamu bisa mengganti posisi kaki yang di depan, ya.

9. Leg Lift

Gerakan ini membantu mengencangkan paha kamu, terutama paha bagian dalam. Selain itu, gerakan ini dapat dilakukan dengan berbaring santai di atas matras dengan posisi tangan di samping tubuh.

Saat berbaring, rapatkan kedua kaki dan angkat setinggi 45 derajat. Tahan selama 15 detik, lalu kembalikan ke posisi awal. Untuk mendapatkan hasil terbaik, ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali.

10. Lompat tali, jadi cara mengecilkan paha

cara mengecilkan paha
Source: Suara.com

Untuk membakar lemak di area paha, kamu bisa melakukan gerakan lompat tali selama 20-30 menit. Lakukan gerakan ini secara rutin, maka secara tidak sadar paha kamu akan menyusut dalam waktu yang cepat.

11. Minum lebih banyak air

Saat kamu haus, kamu harus selalu minum air putih daripada minuman dingin bersoda. Ini akan mencegah kamu mengonsumsi ratusan kalori yang dapat menyebabkan paha ‘bertumbuh’.

Untuk memulai mengubah kebiasaan makan, kamu bisa mencoba meletakkan air putih di dekatmu. Jadi, setiap kali kamu tergoda ingin ngemil bisa menggantinya dengan minum sesering mungkin. Ternyata minum air putih sebelum makan juga membantu kamu mengontrol porsi makanan yang masuk ke dalam tubuh, lho.

12. Menjaga pola makan

Terakhir, sangat penting untuk mempertahankan pola makan yang sehat jika kamu ingin mengecilkan paha. Kamu dapat memulai dengan mengurangi asupan karbohidrat, makanan yang digoreng, dan gula.

Dengan mengurangi ketiga makanan ini, kamu akan melihat hasil yang lebih cepat karena tubuh akan mengurangi jumlah lemak yang harus dibakar untuk mengecilkan paha.


Nah, itulah tadi penjelasan mengenai cara mengecilkan paha dengan mudah dan cepat. Hanya dengan melakukan beberapa cara di atas dapat mengecilkan paha kamu.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare