...
cara menghitung weton jodoh
5-min read

Cara Menghitung Weton Jodoh, Rahasia Mencari Pasangan Hidup yang Cocok

cara menghitung weton jodoh

Ternyata, kamu juga bisa cari pasangan hidup dengan cara menghitung weton jodohmu, loh! Penasaran gimana caranya?

Apakah kamu sedang mencari pasangan hidup yang cocok? Mencari jodoh memang tidak mudah, tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada metode kuno dalam budaya Jawa yang dapat membantu, yaitu dengan cara menghitung weton jodoh?

Dalam bahasan terkait kepercayaan budaya Jawa seperti weton Senin Pahing, hingga khodam Sabtu Wage, pasti nggak luput juga bahasan terkait perjodohan! Salah satunya adalah cara menghitung weton jodoh berikut ini!

Rahasia ini telah digunakan selama berabad-abad dan hingga saat ini masih banyak dipercayai. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang cara menghitung weton jodoh serta bagaimana hal itu dapat membantu kamu menemukan pasangan hidup yang sesuai dengan kepribadianmu. Yuk simak!

Cara Menghitung Weton Jodoh

cara menghitung weton jodoh
Source: Lifestyle Okezone

Untuk bisa menghitung weton dari jodoh baik laki-laki mapun perempuan, pastinya harus tau pada hari apa pasanganmu lahir. Dengan mengetahui weton atau hari kelahirannya, kamu bisa menghitung neptu dari pasangan dan juga dirimu.

Kamu bisa menghitung total neptu pasanganmu dan kamu, dengan mengunakan acuan jumlah dari masing-masing hari lahir dan hari pasaran. Jumlah nilai dari masing-masing hari lahir atau hari masehi:

  • Minggu bernilai 5
  • Senin bernilai 4
  • Selasa bernilai 3
  • Rabu bernilai 7
  • Kamis bernilai 8
  • Jumat bernilai 6
  • Sabtu bernilai 9

Untuk jumlah hari pasaran yang ada di kalender Jawa ada lima hari. Yaitu Kliwon, Legi, Pahing, Pon, dan Wage. Yang pastinya, masing-masing dari hari pasaran ini memiliki nilainya masing-masing:

  • Kliwon bernilai 8
  • Legi bernilai 5
  • Pahing bernilai 9
  • Pon bernilai 7
  • Wage bernilai 4

Nah, kalau udah tau masing-masing dari nilai baik hari dari penanggalan masehi atau har pasaran dalam penanggalan Jawa, sekarang saatnya kamu menjumlahkan nilai dari hari masehi dan hari pasaran. Kalau kamu lahir di Selasa Kliwon, maka nilai yang dijumlahkan adalah 4 dan 8, yang akan menghasilkan neptu 12.

Sementara itu, kalau pasanganmu lahir di hari Rabu Wage, maka nilai yang dijumlahkan adalah 7 dan 4 yang akan memiliki nilai neptu dengan total 11. Begitu selesai, kamu bisa gabungkan total neptumu dengan pasanganmu.

Yaitu dengan menggabungkan 12 dengan 11, yang akan menghasilkan neptu sebanyak 23. Nah, hasil dari gabungan neptu kamu dengan pasanganmu ini nantinya yang akan menentukan apakah kalian berjodoh atau nggak.

Info wajib baca: Cara Mudah untuk Mempelajari dan Memanggil Khodam

Arti Tiap Tingkat Kecocokan Nilai Weton

cara menghitung weton jodoh
Source: Celebrities.id

Buat kamu yang udah tau weton dari masing-masing baik kamu atau pasangan kamu, sekarang saatnya buat mengetahui, apakah hasil dari penjumlahan dari neptu kalian berdua menyatakan kalian berjodoh dan perjalanan cinta kalian bakal lancar, atau malah sebaliknya?

1. Pegat (total penjumlahan neptu: 1, 9, 10, 18, 19, 27, 28, 36)

Pada tingkatan ini, sayang sekali, perjalanan percintaanmu dan pasanganmu mungkin nggak akan berjalan semulus itu, atau bahkan rawan kandas.

Kalau jumlah neptu kamu dan pasanganmu menunjukkan salah satu angka di atas, maka kemungkinan besar kalian nggak berjodoh. Bahkan banyak isu yang beredar jika angka neptu keduanya bertemu di angka 27 maka dinyatakan sebagai pasangan yang rentan.

Menurut Priombon Jawa, pasangan ini akan menghadapi berbagai masalah seperti masalah seputar ekonomi, kekuasaan, atau bahkan perselingkuhan.

2. Ratu (total penjumlahan neptu: 2, 11, 20, 29)

cara menghitung weton jodoh
Source: Pixabay

Kalau hasil penjumlahan neptu kamu dan pasangan menghasilkan total angka di atas, ini berarti kamu dan pasanganmu memiliki hubungan yang dihargai dan disegani oleh orang-orang sekitar. Bahkan kabarnya kalian memang ditakdirkan untuk bersama! Cie ciee..

Bahkan kabarnya buat kamu yang sudah berumah tangga, hubungan rumah tangga kalian bakal berjalan dengan harmonis. Saking harmonisnya, hubungan kalian malah bisa bikin orang-orang iri! Duh, Kostmin juga jadi pengen, deh 🙁

3. Jodoh (total penjumlahan neptu: 3, 12, 21, 39)

Ya, betul! Kamu yang hasil penjumlahan neptunya menghasikan angka-angka di atas, berarti kamu dan pasaganmu memang berjodoh!

Berarti, kamu berdua bakalan menjalin hubungan yang rukun dna harmonis hingga masa tua nanti. Duh, so sweet banget, sih!

4. Topo (total penjumlahan neptu: 4, 13, 22, 31)

Topo
Source: The Bride Dept

Kamu yang hasil perjumlahannya menghasilkan total neptu di atas, maka tingkat perjodohan kalian masuk dalam kategori topo. Artinya, mungkin kamu dan pasanganmu akan memulai perjalanan cinta dengan awal yang nggak begitu mulus.

Tapi, jangan khawatir, hal ini nggak akan berlansung lama. Hal ini bakalan berlangsung di awal hubungan aja, kok. Di kemudian hari dan seterusnya, kalian dikabarkan bakal menjalani hubungan yang baik dan dapat mengatasi berbagai masalah dan rintangan yang menghalangi!

5. Tinari (total penjumlahan neptu: 5, 14, 23, 32)

Selamat buat pasangan yang jumlah total neptunya menghasilkan angka-angka di atas! Karena kabarnya, hubungan percintaan kalian bakal berjalan bahagia!

Dalam hal ini, kamu dan pasangan bakal mudah mencari rezeki dan dikelilingi dengan keberuntungan. Kehidupan mu sesudah menikah juga diramalkan bakal penuh dengan kebahagiaan!

6. Padu (total penjumlahan neptu: 6, 15, 24, 33)

Padu
Source: Cafe Mom

Buat kamu yang hasiltotal penjumlahan neptu dengan pasangannya menghasilkan angka-angka di atas, ada baiknya kalian berhati-hati dan lebih menjaga emosi masing-masing.

Karena kabarnya, pasangan dengan total penjumlahan neptu di atas, bakalan sering mengalami pertengkaran. Tapi, walaupun begitu, kalian masih bisa mengelola emosi dan berubah ke arah yang lebih baik.

Info wajib baca: Rahasia di Balik Perhitungan Weton Jodoh Dibagi 3 yang Belum Banyak Diketahui

7. Sujanan (total penjumlahan neptu: 7, 16, 25, 34)

Ini juga jadi salah satu tingkatan perjodohan yang patut diwaspadai oleh kalian, gaes! Karena, kalau jumlah keseluruhan jumlah neptu kamu dan pasangan menghasilhkan angka di atas, maka hubungan kalian diramalkan akan bertemu banyak masalah.

Masalahnya mulai dari pertengkaran, atau bahkan sampai perselingkuhan. Hal ini bisa terjadi baik dari pihak perempuan, maupun laki-laki.

8. Pesthi (total penjumlahan neptu: 8, 17, 26, 35)

Setelah tadi ber-tegang sedikit, sekarang ramalan yang satu ini bikin kamu yang hasil jumlah total neptu dengan pasangannya menghasilkan angka di atas bernafas lega! Pasalnya, kalau kalian mendapat hasil berikut, rumah tangga kalian bakal rukun, tentram, dan adem sampai tua.

Bukan berarti nggak ada masalah, bakal tetap ada, tapi, kalian bisa menyelesaikannya dengan baik-baik dan juga bijak. Makanya hubungan kalian bisa se-langgeng itu!


Perlu diingat, kalau perhitungan ini bukan hal absolut yang udah pasti terjadi, ya. Ini hanya sekedar ramalan. Sejatinya, ada banyak faktor yang mempengaruhi hubungan antara kamu dan pasangan. Kalian tinggal mengambil pembelajarannya saja dengan bijak, dan jangan sampai hal negatif mempengaruhi hubungan kalian, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Karawang Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Jakarta Pusat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare