...
contoh keramik dinding depan rumah
5-min read

9 Contoh Keramik Dinding Depan Rumah, Biar Makin Cakep

contoh keramik dinding depan rumah

Kata siapa keramik cuma bisa dipakai buat lantai? Intip contoh keramik dinding depan rumah ini, deh.

Rumah yang cantik pasti jadi dambaan semua orang. Kesan pertama tentunya ada di bagian depan rumah sehingga bukan hal aneh jika banyak orang terfokus untuk mempercantiknya. Maklum kesan pertama yang baik sangat penting, kan?

Untunglah ada banyak cara untuk mempercantik dinding bagian depan rumah, mulai dari mengecat sampai dengan mengantungkan hiasan sebagai sentuhan personal. Tapi, selain cara-cara konvensional tersebut, sekarang ini banyak juga yang memilih keramik untuk menghias dinding depan rumah.

Pakai keramik? Emang bisa, ya? Tentu bisa! Nggak cuma lantai dan dinding kamar mandi aja yang bisa dipercantik menggunakan keramik, lho, dinding depan rumah juga nggak ketinggalan!

Keramik dapat jadi salah satu alternatif buat kamu yang ingin mempercantik dinding teras rumah. Karena selain dapat memberikan kesan estetik nan unik dari pemilihan motif atau modelnya, dinding keramik juga tidak memerlukan perawatan ekstra.

Kamu bisa simak beberapa contoh keramik dinding depan rumah berikut ini, siapa tau kamu yang sedang ada rencana buat mengubah tampilan dinding rumah bagian depan bisa memakai keramik-keramik dengan motif dan model berikut ini biar makin cakep.

Contoh Keramik Dinding Depan Rumah Tema Alam

Model dinding keramik yang satu ini pasti sudah sering kamu lihat di rumah orang lain. Ya, tema alam merupakan salah satu contoh keramik dinding depan rumah yang populer dan lazim digunakan di banyak teras rumah.

Selain itu, keramik motif bertema alam sendiri bisa membuat rumahmu memiliki suasana yang makin alami. Keramik tema alam juga ada yang terlihat seperti batu alam atau bahkan batu bata asli. Ibarat pantun, warna dan motif yang beragam akan menyulap tampilan rumahmu makin cakep!

1. Contoh keramik dinding depan rumah, motif papan kayu

contoh keramik dinding depan rumah
Source: hargadepo.com

Keramik dengan motif yang satu ini bisa membuat teras rumah kamu terkesan alami dan lebih adem. Kamu juga nggak perlu menggunakan papan kayu asli untuk mendapatkan penampilan teras yang cantik seperti rumah kayu.

Berbagai motif dan warna papan kayu pun bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, mulai dari motif papan kayu yang berwarna hitam, hingga yang berwarna putih. Selain memberi kesan alami, keramik motif tersebut sekaligus bisa memberikan kesan hangat, elegan, namun tetap natural.

2. Motif batu alam

contoh keramik dinding depan rumah
Source: artikelrumah123.com

Selain motif papan kayu, keramik dari batu alam juga kamu juga sudah banyak digunakan di rumah-rumah orang. Teras rumah terlihat semakin hidup berkat penggunaan keramik jenis batu alam yang unik dan menarik.

Kamu juga ingin menggunakannya untuk menghias teras depan rumahmu? Boleh banget! Selain mudah ditemukan, keramik dengan motif ini dapat membuat dinding teras rumah kamu terkesan natural dan unik.

Motif yang dapat kamu pakai untuk mempercantik teras juga ada banyak, mulai dari batu limestone, batu alam besar yang abstrak, batu bata dengan berbagai warna, motif batu slite, hingga diorite.

Info wajib baca: Ini Dia Kost Kebon Kacang yang Strategis di Bawah 1 Juta | Selangkah ke Mal dan Kantor

Keramik Dinding Depan Rumah Motif Pola dan Warna Polos

Selain keramik dengan model dan motif batu alam dan kayu, kamu juga bisa mempercantik dinding teras rumah dengan menambahkan keramik berpola ataupun polos. Keramik dengan motif berpola nggak kalah cakep buat menghias teras rumah kamu!

Ya, dinding keramik yang satu ini juga banyak digunakan oleh orang-orang untuk menghias teras, karena memang warna-warna dan juga coraknya menarik serta cantik.

3. Contoh keramik dinding depan rumah, motif abstrak

contoh keramik dinding depan rumah
Source: ruangarsitek.id

Keramik dengan motif yang satu ini jadi salah satu keramik yang menarik untuk dijadikan hiasan dinding dan mempercantik teras rumah kamu. Motif yang tidak beraturan bisa mempercantik teras agar tidak terlihat monoton.

Kamu bisa memilih keramik motif abstrak satu warna, agar teras rumahmu terlihat lebih cantik dan tetap estetik. Kamu yang bingung mau pilih keramik motif apa untuk dijadikan pemanis dinding teras bisa menjadikan keramik motif ini sebagai salah satu pilihan.

4. Motif kotak-kotak kecil

Motif kotak-kotak kecil
Source: Blibli

Kamu pasti sering menemui keramik motif ini pada dinding kamar mandi atau dapur, betul? Nah, nggak cuma bisa mempercantik dua ruangan tersebut, kamu juga bisa pakai keramik motif kotak-kotak untuk mempercantik dinding teras rumahmu.

Motif kotak-kotak kecil ini dapat memberikan kesan estetik pada dinding teras rumah kamu. Selain itu, keramik motif kotak-kotak kecil dengan kombinasi beberapa warna tentunya semakin membuat dinding terasmu lebih berwarna.

Info wajib baca: Kost Manado Rasa Hotel? Ada! Cari Tahu Tempat Wisata dan Kafe Terdekat yang Bikin Betah

5. Contoh keramik dinding depan rumah, motif pola

Motif pola
Source: Dekoruma

Motif yang satu ini dapat kamu jadikan pilihan untuk mempercantik teras rumah. Tampilan teras dengan pola ini terlihat semakin menarik dan estetik. Salah satu motif pola keramik yang bisa dipilih adalah pola heksagon. Dengan perpaduan warna monokrom, akan memberikan kesan minimalis dan klasik pada teras rumah kamu.

6. Motif bunga

Motif bunga
Source: ruangarsitek.id

Keramik dengan motif bunga juga dapat membuat teras kamu semakin terlihat menarik. Selain karena motifnya yang terkesan unik, keramik pola yang satu ini juga dapat membuat suasana teras rumah menjadi terlihat semakin ceria. Tinggal pilih bunga warna-warna cerah, deh.

7. Contoh keramik dinding depan rumah, marmer polos dan garis tipis

Marmer polos dan garis tipis
Source: ruangarsitek.id

Kalau ingin teras rumah terlihat lebih elegan, kamu bisa pakai keramik marmer yang bermotif garis-garis tipis, ataupun polos. Keramik dengan pola yang satu ini dapat membuat teras rumahmu terkesan minimalis, namun tetap elegan.

8. Contoh keramik dinding depan rumah, warna putih

Source: Homebazaar.com

Warna putih terlihat mewah ketika kamu mendesain rumahmu dengan sempurna. Untuk tampilan yang mewah, sebaiknya kamu memilih ubin putih untuk mendesain dinding depan rumah kamu.

Namun, perlu diingat bahwa kamu mungkin harus sering-sering menjaga kilau dan kebersihannya karena debu dapat terserap dengan mudah. Menggunakan warna pintu yang berbeda akan meningkatkan keindahannya.

9. Dinding semen

Source: Homebazaar.com

Untuk tampilan yang ikonik, cobalah ubin yang disemen. Ada dua variasi ubin yang memiliki hasil akhir matte dan polished. Ubin ini akan memberikan kesan desain arsitektur dengan nuansa vintage.

Kamu juga bisa memilih desain keramik yang polos dan menciptakan efek 3D untuk tampilan yang indah.

Diperbarui oleh Velin


Itu tadi beberapa contoh keramik dinding depan rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi, biar teras rumahmu nggak terkesan membosankan atau monoton!

Selain dengan menghias dinding menggunakan keramik, kamu juga bisa menambahkan hiasan lain baik yang digantung, maupun kursi atau meja yang minimalis, sesuai dengan tema dinding teras rumah biar makin cakep.

Punya ide lain? Coba tinggalkan di kolom komentar, yuk, agar bisa jad inspirasi banyak orang.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Jakarta Timur Murah

Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Jakarta Utara Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare