dekorasi idul fitri untuk kantor
5-min read

9 Ide Dekorasi Idul Fitri untuk Kantor Biar Makin Cakep | Bisa Kamu Bikin Sendiri Juga

dekorasi idul fitri untuk kantor

Yuk, terapkan dekorasi Idul Fitri untuk kantor untuk memeriahkan pesta Lebaran di bawah ini.

Idul Fitri jadi salah satu hari raya yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, karena hari raya ini adalah salah satu peringatan kemenangan kita setelah berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadan.

Selain merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan teman, kadang di kantor pun ada acara halal bihalal. Jika kamu kebetulan terpilih menjadi panitia pesta Lebaran kantor, maka harus mulai menyiapkan ide dekorasi, nih. Tenang, di artikel ini kamu bisa menemukan dekorasi Idul Fitri untuk pesta kantor.

Dekorasi Idul Fitri untuk Kantor yang Digantung

Nah, buat kamu yang kebagian tugas untuk menghias kantor dengan dekorasi tema Lebaran nanti, bisa pakai beberapa ide hiasan dekorasi Idul Fitri untuk kantor berikut ini. Suasana dijamin lebih meriah!

1. Banner atau garland

dekorasi idul fitri untuk kantor
Source: Dekoruma

Kamu bisa menggantung banner atau garland tulisan “Selamat Idul Fitri” atau ucapan bertema serupa di kantor. Banner gantung ini salah satu dekorasi yang umum digantung di toko, tempat makan, pusat perbelanjaan, atau mungkin di salah satu sudut rumah jelang Lebaran.

Kamu bisa membelinya di toko buku, toko hadiah, maupun toko dekorasi. Harga banner atau garland relatif murah mulai Rp15 ribu saja. Kalau mager berkeliling mencarinya, sih, langsung pesan di toko online favoritmu.

2. Anyaman ketupat

dekorasi idul fitri untuk kantor
Source: Tokopedia

Lebaran atau Idul Fitri identik dengan ketupat. Namun, kalau menggunakan daun selongsong ketupat yang asli untuk dekorasi tentu nggak bertahan lama warnanya.

Untuk mengakalinya kamu bisa menganyam pita membentuk ketupat. Agar makin semarak, nih, gunakan pita warna-warni untuk anyaman ketupatmu. Tinggal beli pita lalu bikin sendiri, atau beli jadi di toko-toko yang menyediakan hiasan ketupat ini. Harganya nggak mahal, kok, gaes!

3. Balon foil

dekorasi idul fitri untuk kantor
Source: ProductNation

Balon juga bisa jadi salah satu hiasan Idul Fitri yang memeriahkan suasana Lebaran di kantor! Ada beragam bentuk, warna, serta ukuran balon yang bisa kamu pilih sesuka hati. Kamu bisa pakai balon bentuk huruf dan merangkainya jadi ucapat selamat Lebaran.

Atau kamu juga bisa pajang balon foil yang sudah ada tulisan serta ucapan Idul Fitri. Dijamin pesta kantor makin meriah!

4. Poster atau lukisan

dekorasi idul fitri untuk kantor
Source: Freepik

Masih kurang rame? Kamu bisa pajang poster atau lukisan dengan tema Ramadan atau Idul Fitri untuk menambah semarak hari raya kemenangan di kantor kamu! Misalnya poster tulisan kaligrafi, poster dengan gambar Ka’bah, atau quotes Islami.

Poster yang berwarna juga dapat membuat tampilan ruangan dan semarak Lebaran semakin terasa di kantor kamu!

Info wajib baca: Persiapan Bulan Ramadhan Apa Saja? Cek 6 Kewajiban Ini Biar Nggak Bolong Puasanya!

5. Origami kertas

Origami Kertas
Source: Ruparupa

Kertas origami juga dapat menjadi salah satu hiasan Lebaran yang simpel, tapi tetap cantik dan dapat menambah semarak Idul Fitri. Hiasan yang satu ini juga dapat kamu buat dan kreasikan sendiri, ya. Cukup membeli kertas origami yang harganya lumayan murah di toko fotokopi atau toko alat tulis.

Hiasan origami yang kamu bikin juga nggak perlu ribet, cukup lipat-lipat kertas origami hingga menyerupai kipas, lalu dilem ke sebuah tali, sebelum digantungkan.

Bisa juga menggabungkan dua kertas origami berbentuk kipas menjadi sebuah lingkaran. Kamu bisa mengombinasikan kertas berwarna hijau, emas, hitam, dan putih agar dekorasi terlihat lebih hidup.

Pajangan Dekorasi Idul Fitri untuk Kantor

Kamu mager gunting tali atau selotip, lalu naik-naik tangga demi memasang hiasan? Saatnya beralih ke dekorasi pajangan saja yang bakal lebih menghemat energi kamu, gaes.

6. Lentera fanoos

Lentera Fanoos
Source: Blibli

Sering lihat hiasan lentera kecil yang cantik? Nama hiasan yang satu ini adalah lentera fanoos. Hiasan yang satu ini berasal dari Mesir. Kabarnya, orang Mesir memegang lentera ini untuk merayakan kedatangan Khalifah Al-Muizz Lideenillah sepanjang bulan Ramadan.

Kamu bisa jadikan lentera yang satu ini sebagai hiasan gantung atau dekorasi meja. Bisa juga dijadikan tambahan penerangan dalam ruangan untuk memberikan sentuhan unik. Dengan memajang lentera fanoos dipastikan nuansa hari raya di kantormu terasa lebih meriah!

7. Bunga hias

Bunga Hias
Source: Shopee

Hiasan yang satu ini juga dapat menambah kemeriahan semarak Idul Fitri di kantor kamu. Selain itu, bunga hias juga akan mempercantik tampilan dan suasana ruangan atau meja di kantor sehingga terkesan lebih berwarna.

Kamu bisa menaruh bunga hias dari plastik jika ingin lebih tahan lama dan tidak layu. Bunga palsu ini bisa ditemukan di toko alat tulis atau toko buku. Namun, akan lebih oke lagi jika kamu memilih bunga hidup seperti sedap malam berkelopak putih yang menguarkan aroma semerbak.

8. Stoples cantik

Toples Cantik
Source: Dekoruma

Siapa bilang stoples nggak bisa jadi hiasan? Bisa! Selain bisa jadi tempat untuk kamu menaruh kue-kue dan camilan Lebaran lainnya, stoples juga bisa jadi salah satu dekorasi yang mempercantik meja di ruang kantor.

Nggak perlu beli baru, kamu bisa hias stoples yang sudah ada menggunakan pita atau benang warna-warni yang dililitkan di permukaan kaca atau plastiknya. Mudah, murah, tapi tetap bisa membuat meja kerja di kantor keliatan lebih semarak!

Info wajib baca: Simak Cara Mandi Wajib dan Doanya Berikut Ini!

9. Hias dengan buah

Hias Dengan Buah
Souce: Tokopedia

Siapa sangka kalau buah-buahan juga dapat jadi salah satu hiasan Lebaran? Kalau kamu berkunjung ke rumah teman atau saudara, pasti di meja tamu nggak ketinggalan ada buah-buahan yang menggugah selera, kan.

Nah, selain disediakan untuk dikonsumsi oleh para tamu, buah-buahan ini juga dapat menjadi salah satu hiasan Idul Fitri yang mempercantik meja kerja di kantor. Kamu dan rekan-rekan kantor dapat membawa buah-buahan segar, menaruhnya di sebuah mangkok besar, dan menjadikannya dekorasi cantik yang dapat dimakan. Nggak perlu diberesin selesai acara, deh, kalau sudah ludes. ūüėČ


Hiasan untuk menyemarakkan Idul Fitri nggak harus mahal-mahal! Dengan beberapa hiasan sederhana di atas, kamu sudah bisa membuat suasana Lebaran semakin terasa di kantor. Bahkan ada hiasan yang bisa sekaligus dimakan juga, menarik banget, kan?

Apa kamu sudah punya rencana merancang dekorasi Idul Fitri untuk kantor? Coba ceritakan di kolom komentar di bawah, yuk.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare