...
desain cafe
5-min read

5 Ide Desain Cafe Outdoor Kekinian yang Cozy | Dijamin bikin Betah Nongkrong!

desain cafe

Yuk, intip beberapa inspirasi desain cafe outdoor berikut ini!

Salah satu bisnis kuliner yang saat ini semakin marak adalah cafe. Bukan hanya berkonsep indoor, desain cafe outdoor kekinian kini juga banyak dipilih oleh para pemilik usaha.

Selain memang terkesan lebih natural, para pengunjung dapat merasakan sensasi area terbuka yang menyatu dengan alam saat sedang bersantai samil makan, ngopi, ataupun nongkrong bersama teman-teman. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan area balkon, teras, garasi, atau bahkan taman untuk menyulapnya menjadi cafe outdoor yang nyaman dan kekinian.

Info wajib baca: 9 Tempat Nongkrong di Solo, Asyik Dikunjungi!

Ide Desain Cafe Outdoor Kekinian

Nah, kalau kamu saat ini sedang mencari inspirasi desain cafe outdoor yang kekinian, ada beberapa ide yang bisa banget kamu jadikan referensi, nih. Mungkin saja cocok untuk kamu terapkan saat ingin memulai bisnis di masa depan. Yuk, langsung cek beberapa idenya di bawah ini!

1. Desain cafe outdoor dengan tema industrial

desain cafe
Source: bernas.id

Salah satu tema yang cocok untuk diaplikasikan pada suatu cafe yang berkonsep outdoor adalah desain industrial. Kamu dapat memanfaatkan area taman dengan tembok yang terkesan unfinished. Selain itu kamu juga dapat menggunakan perabot yang berbahan dasar metal atau besi. Contohnya menggunakan coffee table atau kursi dengan rangka besi berwarna hitam atau abu-abu.

Meskipun konsepnya industrial jangan lupakan tanaman hijau untuk mempercantik desain cafe outdoor tersebut. Kamu bisa langsung menanamkan tanaman di lantai yang menyatu dengan permukaan semem. Hasilya pun akan semakin membuatnya terlihat lebih asri dan natural.

2. Cafe outdoor dengan pergola

Pergola merupakan bagian dari bangunan rumah atau berdiri sendiri sebagai peneduh atau pelindung dari sinar matahari. Biasanya, pergola terdiri dari empat tiang penyangga, dengan peneduh di atasnya.

Kamu pun bisa menaruh beberapa bangku serta meja di bawah pergola tersebut. Sebagai tambahan, kamu pun bisa menambahkan payung kantilever di sekitar pergola agar terkesan lebih adem.

3. Desain cafe outdoor dengan lampu cantik

desain cafe
Source: orami.co.id

Memilih desain cafe outdoor ini berarti kamu akan lebih menargetkan pengunjung yang datang di sore atau malam hari. Hal tersebut agar lampu-lampu hiasnya bisa terlihat dengan lebih jelas oleh para pengunjung.

Kamu bisa membuat desainnya full outdoor layaknya taman yang cantik dan estetik. Tambahkan beberapa tempat duduk dan pohon besar yang rindang sehingga membuat cafe lebih terkesan menyatu dengan alam meskipun lokasinya berada di tengah perkotaan.

4. Cafe outdoor dengan dinding bata ekspos

Kalau kamu hanya memiliki halaman yang terbatas, kamu tetap bisa membuat cafe outdoor yang kekinian, kok. Kamu bisa memanfaatkan dinding bata tanpa diaci atau dilapis semen.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lampu-lampu hias atau string lights berwarna yellow warm agar terlihat lebih eksotis. Pada aplikasinya, menggunakan dinding bata ekspos akan memberikan nilai estetika arsitektural tersendiri sehingga terlihat lebih unik dan Instagrammable, lho.

Info wajib baca: 7 Tempat Nongkrong di Jogja yang Jadi Favorit Mahasiswa

5. Desain cafe outdoor dengan nuansa hijau pepohonan

Source: asrinesia.com

Meskipun memiliki konsep outdoor, kamu bisa mencoba memberikan nuansa hijau pepohonan dan tanaman pada cafe agar terkesan lebih sejuk dan asri. Tambahkan juga antai kayu untuk menegaskan lagi nuansa alam yang dihadirkan pada desain cafe outdoor tersebut.

Alhasil, pengunjung pun akan merasa lebih betah berlama-lama nongkrong di sana, deh! Namun, ada hal yang harus kamu perhatikan karena menggunakan tanaman hidup, di mana harus ekstra effort untuk membersihkan sisa daun kering di sekitar halaman cafe.


Nah, itulah beberapa ide desain cafe outdoor kekinian yang mungkin bisa kamu terapkan saat ingin membuka bisnis coffee shop. Apakah kamu punya referensi lainnya? Jangan ragu untuk share di kolom komentar, ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare