...
Drama Thailand Tentang Perjodohan
5-min read

7 Drama Thailand Tentang Perjodohan, Dijamin Bikin Baper

Drama Thailand Tentang Perjodohan

Apakah kamu suka nonton drama Thailand tentang perjodohan? Yuk, cek rekomendasinya di sini!

Drama Thailand mengenai perjodohan sangat menarik, menceritakan kisah dua manusia yang awalnya tidak saling kenal atau bahkan saling benci, namun akhirnya menjadi pasangan romantis. Jenis drama ini selalu berhasil bikin baper penonton yang menontonnya.

Tidak kalah menariknya dengan drama Korea, drama Thailand tentang perjodohan juga mampu membawa kita ke dalam suasana yang penuh kebahagiaan. Bahkan membuat kita senyum-senyum sendiri.

Dengan alur cerita yang menarik dan didukung oleh deretan aktor dengan kemampuan akting yang epik, drama populer yang disebut sebagai lakorn ini bisa menjadi hiburan kamu saat waktu luang. Apakah kamu penasaran dengan drama Thailand tersebut? Yuk, simak deretan judul terbaiknya berikut ini!

Info wajib baca: 6 Film dan Drama Terbaik yang Diperankan Kang ha-neul, Ada Insider

7 Drama Thailand Tentang Perjodohan

Berikut di bawah ini adalah tujuh drama Thailand tentang perjodohan, yang bisa kamu coba tonton. Baca artikel ini sampai habis, ya!

1. Stupid Cupid The Series

drama thailand tentang perjodohan
Source: mydramalist

Salah satu rekomendasi drama Thailand yang mengangkat tema perjodohan adalah “Stupid Cupid The Series”. Drama ini sangat menghibur dan cocok untuk ditonton, dengan genre romantis komedi dan dirilis pada tahun 2015.

Terdiri dari 12 episode, “Stupid Cupid The Series” bercerita tentang keluarga konglomerat yaitu Amaraporn. Karakter utama dalam drama ini adalah Chawee dan Araya, yang dijodohkan oleh sang nenek.

Karena Chawee merupakan cucu yang sangat dihormati dalam keluarga konglomerat dan akan menjadi pewaris. Namun, sejak kecil Chawee tidak menyukai Araya.

Dan juga ada beberapa orang yang berusaha menggagalkan rencana perjodohan tersebut. Dengan campuran genre romantis dan komedi, “Stupid Cupid The Series” ini akan membuat penonton terhibur mengikuti alur ceritanya.

2. My Husband in Law

Dengan genre komedi romantis, “My Husband in Law” menceritakan kisah Muey (Mew Nittha Jirayungyurn), seorang gadis yatim piatu yang ceria dan penuh semangat. Ia diasuh oleh sahabat ibunya setelah ibunya meninggal dunia.

Ibu angkat Muey memiliki seorang anak laki-laki bernama Thien (Mark Prin Suparat). Muey sejak kecil sangat menyukai Thien dan sangat gembira ketika ia akan dijodohkan dengan pria idamannya tersebut.

Namun Thien tidak suka dengan Muey sebagai seorang wanita. Thien pun sering mengusili gadis itu.

Untuk menghindari konflik, Thien akhirnya setuju untuk menikahi Muey. Seiring berjalannya waktu, cinta tumbuh di antara keduanya, membawa nuansa yang manis dalam kisah ini.

Info wajib baca: Daftar Lagu Dangdut Terbaru 2023 beserta Lirik dan Chordnya | Siap Joged sampai Pagi!

3. Sapai Import

Sapai Import menceritakan tentang Don yang merupakan cucu ahli waris lahan pertanian yang harus menikah dan memiliki anak dalam waktu setahun jika ia ingin mendapat warisan tanah. Dan Lisa, gadis kaya dan manja yang sedang dikejar utang keluarganya.

Ia yang secara kebetulan mengenal ibu Don dan menjodohkan Lisa dengan anaknya tersebut. Karena sama-sama butuh Don dan Lisa terpaksa menyetujui perjodohan tersebut.

4. Game Sanaeha

drama thailand tentang perjodohan
Source: mydramalist

Drama Thailand yang berjudul “Game Sanaeha” merupakan salah satu cerita perjodohan keluarga konglomerat atau kaya raya yang tidak boleh dilewatkan. Dirilis pada tahun 2018 dengan genre romance.

Karakter utama di dalam drama ini adalah Muanchanok atau Nok dan Lakkhanai atau Nai. Sejak dulu, Nok dan Nai memiliki perasaan saling benci.

Namun, semua berubah ketika mereka dipertemukan dalam sebuah kejadian yang memaksa mereka untuk menikah. Seiring berjalannya waktu, Nai mengungkapkan cintanya pada Nok, meskipun reaksi Nok justru berbeda.

Kehidupan pernikahan mereka berjalan sangat rumit yang memicu berbagai masalah datang, termasuk sikap Nok yang akhirnya mengejar kebahagiaan dengan meninggalkan keluarga Nai dan anak mereka, pilihan tersebut kemudian menimbulkan penyesalan.

5. Princess Hours

Drama Thailand tentang perjodohan berikutnya yang direkomendasikan adalah “Princess Hours”. Drama ini dirilis pada tahun 2017 dengan genre komedi dan romantis.

Ceritanya berfokus pada karakter utama, Pangeran In, seorang anggota keluarga kerajaan, dan Khaning, seorang gadis cantik.

Suatu hari, Pangeran In dijodohkan dengan Khanning. Namun, Pangeran In menolak perjodohan tersebut dan ia memiliki teman dekat yang bernama Minnie.

Akhirnya, Pangeran In setuju setelah beberapa peristiwa. Perkawinan mereka, awalnya tanpa cinta sampai akhirnya Pangeran In dan Khaning memiliki perasaan satu sama lain.

Namun, masalah muncul ketika masa lalu Pangeran In kembali menghantui kehidupan pernikahan mereka. Apakah pernikahan mereka akan bertahan?

6. Mechanic Bride

drama thailand tentang perjodohan
Source: mydramalist

Rekomendasi drama Thailand selanjutnya tentang perjodohan keluarga konglomerat adalah “Mechanic Bride”. Drama ini mengisahkan Meena, seorang montir mobil yang memiliki bakat luar biasa namun ia sangat keras kepala.

Meena dijodohkan dengan Phuphat, pewaris perusahaan suku cadang mobil karena keinginan ayah Phuphat. Ayah Phuphat berharap perjodohan ini dapat membantu putranya pulih dari luka masa lalu dan kembali menemukan semangat hidup.

Meskipun perjodohan awalnya terlihat positif, berbagai konflik mulai muncul. Mantan kekasih Phuphat tiba-tiba muncul, sementara adik Phuphat mulai tertarik pada Meena.

Info wajib baca: 9 Daftar Drama Kolosal China Terbaru di Tahun 2023, Populer dan Layak Ditonton!

7. Mia Archeep

Drama selanjutnya adalah “Mia Archeep”, yang juga masuk dalam rekomendasi drama Thailand tentang perjodohan yang wajib kamu tonton. Drama komedi romantis ini menceritakan tentang The Plan, sebuah bisnis yang dikelola oleh Mr. Robert.

Sebuah bisnis yang mengubah wanita menjadi sosok sempurna dan disebut sebagai istri ideal. Chollada, seorang wanita dari keluarga kelas menengah, menjadi bagian dari The Plan dan berubah menjadi wanita sempurna dan berpendidikan.

Chollada juga diakui sebagai pegawai terbaik dan sangat kompeten dalam perusahaannya. “Mia Archeep” merupakan drama Thailand yang wajib untuk ditonton dan tidak boleh kamu lewatkan.


Nah, itulah deretan tujuh drama Thailand tentang perjodohan yang bisa wajib kamu tonton. Yuk tonton drama yang pasti bikin kamu baper di atas!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare