...
event april 2023
5-min read

7 Event April 2023 yang Seru dan Menarik, Bisa untuk Mengisi Weekend! 

event april 2023

Cari event April 2023 untuk mengisi weekend kamu? Cek selengkapnya di artikel ini.

Pada April 2023 ini terdapat beberapa event yang akan diselenggarakan. Terlebih lagi memasuki bulan suci Ramadan di berbagai daerah juga akan mengadakan acara-acara yang meriah. 

Sesuai dengan momennya, beberapa di antara kalender event April 2023 akan dimeriahkan oleh agenda-agenda bernuansa Ramadan. Seperti salah satu di antaranya terdapat event populer yang dikenal sebagai Ramadhan Jazz Festival.

Nah, untuk mengetahui beberapa event April 2023, yuk, simak artikel ini sampai habis.

Info wajib baca: Cari Contoh Rundown Acara? Yuk, Intip di Sini!

Event April 2023 yang Wajib Dikunjungi

Ada apa saja acara atau konser seru wajib datang? Simak daftarnya di bawah ini.

1. Ramadhan Jazz Festival

Tahun ini, Ramadhan Jazz Festival akan hadir kembali dan memasuki usia yang ke-12 dan akan diadakan pada 7-8 April 2023.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan Jazz Festival diisi oleh deretan musisi ternama, mulai dari Rizky Febian, Mahalini, Nadin Amizah, hingga MALIQ N D’Essentials.

Ramadhan Jazz Festival ke-12 ini berlokasi di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jalan Taman Cut Mutiah No.1, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

2. Event April 2023: Exclusive Wedding Expo

Eleven Wedding Organizer akan menyelenggarakan pameran pernikahan di Balai Sartika Convention Hall pada akhir April 2023. 

Di sini, akan ditampilkan vendor-vendor terbaik yang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mengadakan pernikahan. Di event ini, akan ada music performance serta fashion show. Selain itu, kamu juga bisa melakukan test food dan survei make up untuk acara pernikahan.

Jadwal dan tempat Exclusive Wedding Expo dapat dilihat seperti di bawah ini.

Tanggal: 29-30 April 2023

Waktu: Pukul 10.00-20.30 WIB

Tempat: Balai Sartika Convention Hall Bandung

3. Pesona Khazanah Ramadhan

event April 2023
Source: Detik Bali

Event tahunan Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) sebagai agenda tahunan Dinas Pariwisata NTB pada bulan Ramadan, akan kembali di gelar di tahun 2023 ini.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Dinas Pariwisata NTB, Izzudin Mahili. Beliau menyampaikan bahwa pemerintah provinsi mengharapkan pada PKR tahun ini harus lebih baik dibandingan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pesona Khazanah Ramadhan 2023 rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 26 Maret – 16 April 2023 dengan dipusatkan di Halaman Islamic Center NTB.

4. Solo Menari

event April 2023
Source: Indonesia.travel

Satu event menarik akan digelar dalam menyambut Hari Tari Sedunia, Solo Menari. Event yang masuk ke dalam Karisma Event Nusantara 2023 ini akan digelar pada 29 April 2023 di Balai Kota Surakarta. 

Event yang sudah rutin diadakan sejak 2009 ini menjadi ajang kumpulnya seniman serta koreografer nasional dan internasional.

Solo Menari digelar dengan tujuan memperkuat citra Kota Solo sebagai pusat budaya Jawa. Event Solo Menari akan menampilkan berbagai seni pertunjukan, mulai dari seni tari hingga pagelaran wayang orang yang menjadi salah satu ikon budaya Kota Solo. Diperkirakan ada lebih dari 500 pelaku industri kreatif yang terlibat dari event budaya ini.

Lokasi: Koridor Ngarsopuro – Pasar Gede Solo-Paragon Mall – Kampung Wisata Batik Kauman – Plasa Balaikota Surakarta-Koridor Gatsu, Solo, Jawa Tengah.

5.  Gebyar Bakdan Ing Sriwedari

Dalam rangka memeriahkan libur Lebaran 2023, Pemkot Solo menggelar Gebyar Bakdan Ing Sriwedari. Terdapat berbagai acara menarik hingga undian emas Antam yang digelar mulai 11 April 2023 mendatang.

Pemkot Solo menggelar Gebyar Bakdan Ing Sriwedari untuk memeriahkan libur Lebaran 2023, dengan berbagai acara menarik hingga undian emas antam yang digelar mulai 11 April 2023 mendatang.

Event ini digelar mulai tanggal 11 hingga 30 April 2023 di Halaman Sriwedari. Dengan berbagai acara menarik yang digelar di Gebyar Bakdan Ing Sriwedari, pengunjung nggak dipungut biaya, alias gratis.

Dari pantauan akun Instagram @pariwisatasolo, berikut sejumlah acara menarik di Gebyar Bakdan Ing Sriwedari di antaranya:

  • Pengajian Akbar & Sriwedari Bersholawat
  • Sriwedari Shopping Day Food Fest
  • Youth Community
  • Talk show
  • Festival Lontong Opor Competition
  • Entertainment
  • Sriwedari Horseback Archery Games
  • Education
  •  K-Pop Party Zone
  • Surakarta Berdan’Ska’

Untuk acara Food Fest akan dimeriahkan dengan hadirnya 20 stan kuliner dan demo masak. Kamu yang melakukan pembelian Rp 50 ribu, berkesempatan mendapatkan 1 kupon undian emas antam.

Info wajib baca: Siap-siap, Festival Pasar Musik Segera Hadir! Ini Daftar Line Up dan Cara Nontonnya

6. Event April 2023: Festival Bale Nagi

event april 2023
Source: Indonesia.travel

Nusa Tenggara Timur (NTT) tak hanya memiliki alam yang indah, tradisi dan budaya juga dapat memikat banyak wisatawan. Salah satu kekayaan budaya khas NTT bisa dinikmati yakni Festival Bale Nagi. 

Festival budaya yang masuk dalam Karisma Event Nusantara 2023 ini akan digelar pada tanggal 11-15 April 2023 di Larantuka, Flores Timur, NTT. 

Festival Bale Nagi merupakan rangkaian tradisi keagamaan dan budaya yang menjadi bagian dari Semana Santa, atau tradisi umat Katolik dalam menyambut Hari Paskah. Dalam bahasa daerah, Bale Nagi artinya “pulang kampung”. Tak heran jika tradisi ini ditujukan untuk memanggil para perantau kembali ke kampung halaman. 

Para wisatawan yang hadir akan dihibur oleh berbagai kegiatan pentas seni. Mulai dari lagu-lagu daerah Flores, pertunjukan teater, peragaan busana, sampai tarian khas NTT. 

7. Big Bang Festival

Big Bang Festival menjadi event yang bisa kamu kunjungi apabila ingin menikmati konser musik saat Ramadan. Meski bukan dikhususkan sebagai festival musik, namun Big Bang Festival Ramadan juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari sejumlah musisi ternama Tanah Air.

Adapun beberapa musisi tersebut di antaranya adalah Kahitna, Fiersa Besari, Tipe-X, Hindia, Fourtwnty, Pamungkas, dan beberapa musisi lainnya.

Kamu masih bisa mempersiapkan diri untuk hadir di konser konser ini, nih, sebab ini akan berlangsung pada 14 April 2023 hingga 1 Mei 2023. Kamu bisa mendatangi konser ini yang bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Tidak hanya nonton konser musik, kamu juga pastinya bisa datang ke tempat ini sambil belanja berbagai kebutuhan. Ada sejumlah barang menarik dengan diskon hingga 90% yang pastinya bisa bikin kamu jadi lebih untung, lho.


Itulah penjelasan mengenai event April 2023 dari berbagai daerah yang dapat kamu kunjungi. Event mana yang ingin kamu kunjungi? Coba tuliskan di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare