...
Pantai Kasap Pacitan
5-min read

Pesona Cantik Pantai Kasap Pacitan, Cocok Buat Tempat Healing!

Pantai Kasap Pacitan

Butuh liburan dan tempat healing? Intip keindahan Pantai Kasap Pacitan untuk destinasimu.

Halo, gaes! Siapa, nih, yang lagi merencanakan liburan menyenangkan jauh dari rutinitas? Kalau iya, maka Pantai Kasap di Pacitan patut masuk dalam daftar destinasi yang harus kamu kunjungi.

Terletak di ujung timur Pulau Jawa, pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan sudah tidak diragukan lagi sebagai surga bagi para pencinta pantai. Nah, jika masih bingung mengapa harus memilih Pantai Kasap sebagai tujuan liburanmu, yuk, simak beberapa alasan berikut ini!

4 Alasan Buat Wajib Liburan ke Pantai Kasap Pacitan

Kalau kamu masih ragu-ragu, simak beberapa alasan di bawah ini kenapa kamu wajib banget liburan ke Pantai Kasap Pacitan!

4 Alasan Buat Wajib Liburan ke Pantai Kasap Pacitan
Source: Alonesia

Pantai Kasap Pacitan ini terletak di Desa Watukarung, Dusun Ketro, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini terkenal akan pemandangannya yang sangat indah dan mirip dengan pulau Raja Ampat yang berada di provinsi Papua Barat. Nggak heran pantai ini mendapat julukan Raja Ampat di Jawa Timur.

Lalu, kenapa, sih, kamu wajib liburan ke Pantai Kasap Pacitan ini? Berikut beberapa alasannya buat kamu:

  • Kasap memiliki pemandangan pantai yang indah untuk dinikmati. Kamu bisa mengambil gambar menakjubkan dengan latar belakang pantai berpasir putih, air laut biru kehijauan, dan langit biru saat cuaca cerah.
  • Pantai Kasap juga menawarkan pesona gugusan pulau karang yang sangat mirip Piaynemo Raja Ampat.
  • Jika ingin berjalan-jalan di sekitar pantai, ada beberapa pantai lainnya yang nggak kalah indah untuk dilihat, seperti Pantai Seruni, Pantai Watu Karung, atau Pantai Mblue.
  • Kasap juga mempunyai beberapa restoran yang enak, sehingga kamu bisa mencicipi makanan khas Pacitan.
  • Jangan lewatkan juga matahari tenggelam atau sunset yang menghangatkan hati.

Waktu Terbaik untuk Liburan ke Pantai Kasap

Simak waktu terbaik untuk memulai liburan kamu ke Pantai Kasap di bawah ini!

Waktu Terbaik untuk Liburan ke Pantai Kasap
Source: Jelajah Nusa

Sebenarnya, kamu bisa kapan saja berkunjung ke Pantai Kasap ini. Namun, ada waktu-waktu tertentu yang lebih cocok untuk menikmati pemandangan dan suasana pantai.

Salah satu waktu terbaik untuk liburan ke Kasap ini adalah sebelum musim panas tiba, yaitu pada bulan Mei atau Juni. Pada musim ini, cuaca di Pantai Kasap cukup cerah dan tidak terlalu panas, sehingga kamu dapat menikmati liburan dengan nyaman.

Info wajib baca: Healing sambil Belajar? Bisa Banget! Yuk, Kunjungi Desa Wisata Jambu Kediri saat Liburan

Harga Tiket dan Fasilitas di Pantai Kasap Pacitan

Berikut ini harga tiket dan fasilitas umum yang dapat kamu temukan di Pantai Kasap Pacitan.

Untuk berkunjung ke pantai ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000/orang untuk dapat masuk ke Pantai Kasap Pacitan ini. Dengan harga tersebut, para pengunjung bisa puas menelusuri spot terbaik dari Pantai Kasap Pacitan Jawa Timur.

Jangan lupa untuk menyiapkan uang tambahan parkir sebesar Rp3.000/motor dan Rp5.000/mobil. Untuk jam operasional Pantai Kasap ini juga dibuka 24 jam selama setiap hari sehingga kamu dapat berkunjung di jam kapan saja yang kamu mau.

Selain itu, Pantai Kasap Pacitan ini juga menyediakan beberapa fasilitas antara lain:

  • Area parkir kendaraan wisatawan
  • Spot foto Instagramable
  • Musala
  • Toilet umum
  • Camping ground
  • Gazebo dan tempat duduk wisatawan
  • Wahana menarik
  • Warung makan

Info wajib baca: Mau Berlibur ke Purwokerto? Simak Dulu 7 Rekomendasi Tempat Wisata Purwokerto Ini

Tips Liburan ke Pantai Kasap

Intip beberapa tips liburan ke Pantai Kasap berikut ini, yuk!

Tips Liburan ke Pantai Kasap
Source: NU Online Jatim

Kalau kamu tertarik untuk pergi liburan ke Pantai Kasap, baca juga beberapa tips yang dapat kamu coba ketika sampai di sana. Apa aja, sih, tipsnya? simak poin-poin di bawah ini, ya!

  • Seperti halnya pergi ke pantai lainnya, jangan lupa menggunakan tabir surya agar kulitmu nggak gosong.
  • Pilih juga baju yang nyaman dan menyerap keringat agar kamu bisa optimal menikmati pemandangan, plus terlihat kece saat memutuskan untuk berfoto OOTD.
  • Berhubung memiliki ombak yang cukup besar, kamu harus selalu waspada ketika bermain di pantai. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Selalu berhati-hati kita menaiki perbukitan dan batu karang karena kondisinya cukup terjal serta licin. Pilih juga alas kaki yang nyaman dan tepat, ya!

Spot Wisata di Pantai Kasap

Berikut beberapa spot wisata yang dapat kamu nikmati jika mengunjungi pantai Kasap Pacitan.

sunset pantai kasap
Source: WisataHits

Ketika kamu mengunjungi pantai Kasap Pacitan ini, kamu akan langsung disuguhi oleh pemandangan yang cantik dan indah. Kamu dapat menikmati hamparan pasir dan bermain air bersama keluarga, teman, dan lain-lain.

Kamu juga dapat menelusuri spot foto menarik sesuka kamu sepanjang pantai dengan pemandangan yang fantastis. Jadi, kalau kamu ke sini, wajib banget buat foto-foto baik sendiri maupun bareng keluarga atau teman-teman kamu. Nah, jangan lupa juga untuk mencoba makanan seafood di sana yang dijamin rasanya enak!


Gimana? Sekarang kamu makin tertarik buat berlibur ke Pantai Kasap Pacitan, kan? Bagi kamu yang sudah pernah mengunjungi pantai ini, kira-kira gimana, nih, review kamu? Coba share di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Surabaya Murah

Info Kost Semarang Murah

Kost Solo Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare