...
film animasi terbaru
5-min read

7 Film Animasi Terbaru 2023 yang Sayang Kalau Dilewatkan!

film animasi terbaru

Suka kartun? Kalau begitu, 7 film animasi terbaru ini wajib kamu tonton!

Siapa, sih, yang nggak suka nonton film animasi atau kartun? Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, pasti banyak yang suka menonton film animasi. Kalau kamu salah satunya, simak film-film animasi terbaru berikut ini, yang sayang kalau nggak kamu tonton!

Di tahun 2023, ternyata lumayan banyak film-film animasi yang akan rilis, dan tentunya masing-masing film menarik untuk ditonton bersama teman atau keluargamu, terutama para adik yang udah pasti bakal seneng banget liat karakter-karakter lucu di film animasi yang mereka tonton!

Film Animasi Terbaru 2023

Kali ini, Kostmin punya tujuh rekomendasi film animasi terbaru di tahun 2023, buat kamu para pencinta film animasi! Pastinya, masing-masing film ini bakal menarik, seru, dan sayang kalau kamu lewatkan! Apa aja? Yuk, langsung simak sampai habis!

1. Trolls Band Together (Trolls 3)

film animasi terbaru
Source: Slash Film

Hayoo, siapa yang udah nggak asing sama film animasi yang satu ini? “Trolls” menjadi salah satu film animasi keluaran rumah produksi DreamWorks Animation yang menuai kesuksesan sejak pertama kali dirilis.

“Trolls Band Together” atau “Trolls 3” adalah film animasi yang merupakan sekuel dari film “Trolls World Tour” yang dirilis pada tahun 2020. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation dan disutradarai oleh Walt Dohrn.

Film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 17 November 2023 di Amerika. Di film “Trolls 3” sendiri, kita akan mengikuti petualangan Poppy dan Branch dalam menghadapi ancaman baru yang pastinya akan dihadapi oleh para Troll.

2. Film Animasi Terbaru 2023: How Do You Live?

film animasi terbaru
Source: MUBI

Buat yang suka atau bahkan sudah jadi pencinta film-film animasi dari Studio Ghibli, saatnya kumpul! Karena ada kabar bagus buat kalian, yaitu rumah produksi ini akan mengeluarkan film animasi terbaru di tahun ini!

Film animasi “How Do You Live?” yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini direncanakan akan rilis pada 14 Juli 2023 mendatang. Film ini juga disebut-sebut sebagai film termegah Hayao.

“How Do You Live?” sendiri adalah film animasi yang berasal dari adaptasi novel klasik Jepang karya Yoshino Genzaburo yang terbit pada 1937, di mana akan mengangkat kisah seorang anak laki-laki bernama Junichi Honda yang hidup bersama pamannya setelah kematian ayahnya.

3. The Super Mario Bros Movie

film animasi terbaru
Source: Reddit

Siapa yang nggak tau game “Super Mario Bros”? Wah, kalau ini, sih, kayaknya hampir semua orang tau, ya! Kalau kamu mau bernostalgia sedikit ke waktu kecil, film animasi yang satu ini cocok buat kamu tonton!

Rilis 7 April 2023 lalu, film animasi satu ini mengangkat kisah yang kurang lebih sama dengan jalan cerita di game nya. Yaitu misi penyelamatan Putri Peach oleh Mario dan saudaranya Luigi. Di mana pastinya di tengah penyelamatan tersebut akan ada musuh-musuh yang berusaha menghalangi.

Beberapa musuhnya yang paling terkenal dan pastinya muncul di film berikut ini adalah Toad, Donkey Kong, dan antagonis Browser.

Info wajib baca: Catat! Daftar Film Mei 2023 yang Tayang di Bioskop

4. Doraemon: Nobita’s Sky Utopia

film animasi terbaru
Source: Sukabumi Ekspres -Jabar Ekspres

Penggemar robot kucing berwarna biru dan putih kedapatan kabar gembira, karena film “Doraemon: Nobita’s Sky Utopia” sudah rilis pada 3 Maret 2023 lalu!

Film animasi berikut jadi film Doraemon terbaru yang menceritakan perjalanan Nobita, Doraemon, serta kawan-kawannya yang menemukan dunia utopia yang berada di langit dan menjadi tempat bagi semua orang hidup dengan bahagia.

Di mana mereka menemukan dunia utopia ini dengan bantuan alat berupa ponsel baru. Kira-kira ada petualangan seru apa, ya, yang akan dihadapi oleh Doraemon, Nobita, dan kawan-kawannya? Langsung nonton aja, yuk!

5. Elemental

Elemental
Source: Parapuan

Disney Pixar terkenal sebagai rumah produksi yang menghasilkan berbagai film animasi sukses. Kali ini, rumah produksi berikut bakal merilis film animasi terbaru berjudul “Elemental” pada 16 Juni 2023 mendatang!

Film animasi yang satu ini akan mengisahkan tentang bagaimana Ember, yang merupakan gambaran elemen api, mencoba untuk bersatu dengan Wade yang adalah gambaran elemen air.

Nggak cuma kisah mereka, film animasi berikut akan mengisahkan tentang dunia yang dilihat dari empat elemen, yaitu air, api, tanah, dan udara. Di mana keempat elemen ini hidup berdampingan satu sama lain. Pastinya bakal menarik banget, nih!

6. Film Animasi Terbaru 2023: Wish

Wish
Source: IDN Times Lampung

Satu lagi film Disney yang akan rilis di tahun 2023 ini, yang sekaligus juga memperkenalkan satu putri Disney terbaru, yang bernama Putri Asha.

Film animasi Disney yang akan rilis pada 22 November 2023 ini, akan berkisah tentang petualangan Putri Asha dan kambingnya yang bernama Valentino di Rosas, sebuah kerajaan ajaib.

Di mana keduanya akan berpetualang di bintang-bintang untuk menyelamatkan para rakyat. Siapa pencinta Disney Princess yang udah nggak sabar mau lihat petualangan seru putri yang satu ini?

7. Mummies

Mummies
Source: AllEvents.in

Warner Bros jadi salah satu rumah produksi animasi yang terkenal, di mana rumah produksi ini jadi tempat dua karakter superhero paling legendaris tercipta, yaitu Batman dan Superman. Rumah produksi ini juga baru meluncurkan film superhero terbaru, yaitu “Shazam! The Fury of Gods” beberapa waktu lalu.

Nggak cuma Shazam, Warner Bros juga mengeluarkan film animasi baru yang akan menghibur kamu dan keluarga, terutama adik-adikmu. Film ini adalah “Mummies” yang sudah dirilis pada 20 Januari 2023 lalu.

Film ini akan bercerita tentang petualangan tiga mumi di alam baka. Kisah berawal dari seorang sejarawan Sylvester Carnabry yang menggali makam Putri Nefer, anak Raja Firaun, hingga ia menemukan sebuah lubang menuju dunia bawah.

Info wajib baca: Menyimak Deretan Drama dan Film Terbaru dari Aktor Korea Ternama, Lee Seung-Gi!

Sedikit Tentang Film Animasi

Film animasi adalah jenis film yang menggunakan teknik animasi untuk menciptakan ilusi gerak dan menghidupkan karakter atau objek dalam cerita. Film animasi dapat dibuat dengan berbagai teknik, termasuk animasi tangan, stop motion, animasi 2D, dan animasi 3D.

Animasi yang berbentuk film sendiri dapat digunakan untuk mengangkat tema-tema sosial dan edukasi, atau hanya untuk hiburan semata. Saat ini, film animasi menjadi semakin populer karena teknologi yang semakin canggih dan perhatian yang semakin besar terhadap genre ini.

Jenis film ini dapat ditujukan untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dan sering kali dianggap sebagai bentuk seni yang unik dan menarik.


Nah, itu tadi tujuh film animasi terbaru 2023 yang seru-seru dan sayang kalau kamu lewatkan! Di antara film-film tersebut, ada yang mau kamu tonton nggak, nih? Atau ada yang udah kamu tonton? Tulis di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare