...
karakter upin ipin
5-min read

Lucu dan Menggemaskan! Ini 20 Karakter dalam Serial Animasi Upin & Ipin

karakter upin ipin

Animasi “Upin & Ipin” menjadi serial yang kaya akan karakter di dalamnya. Ada siapa saja?

Serial animasi asal Malaysia, “Upin & Ipin” telah menjadi favorit banyak anak dan keluarga di seluruh dunia. Ceritanya yang menghibur, karakter-karakter yang menggemaskan, dan pesan moral yang disampaikan membuat serial ini sangat populer.

Tak hanya, serial ini juga mempunyai karakter yang sangat kaya dan membuat cerita jadi lebih hidup. Selain Upin dan Ipin, tentunya ada sejumlah karakter lain yang nggak kalah menghibur. Ada siapa saja? Yuk, kenalan dengan karakter lain di serial animasi “Upin & Ipin” ini! 

Mengenal Karakter di Serial Animasi Upin & Ipin

Ada banyak karakter dalam serial “Upin & Ipin” yang mempunyai watak berbeda dan unik. Berikut daftar lengkapnya:

1. Upin dan Ipin, karakter utama

karakter upin ipin
Source: Harian Haluan

Sebagai karakter utama, saudara kembar ini mempunyai watak yang berbeda. Upin dikenal sebagai karakter yang lebih serius dan bertanggung jawab, sedangkan Ipin lebih playful dan ceria. Bersama-sama, mereka mengalami petualangan menarik, belajar nilai-nilai penting, dan menjalin persahabatan yang kuat.

2. Mail

Mail adalah salah satu sahabat dekat Upin dan Ipin. Dalam kisah-kisah yang seru di, Mail sering memberikan ide-ide brilian untuk mengatasi masalah dan menemukan solusi.

Info wajib baca: 7 Film Animasi Terbaru 2023 yang Sayang Kalau Dilewatkan!

Tak hanya itu, karakter yang senang berjualan ini juga mempunyai frasa yang ikonik, yaitu “dua singgit” atau dua seringgit.

3. Ehsan

Terkenal sebagai anak yang manja dan suka makan, Ehsan menjadi teman setia Upin dan Ipin. Walaupun begitu, ia juga memiliki semangat persaudaraan yang kuat dan selalu siap membantu jika ada yang membutuhkan.

4. Fizi, karakter di Upin & Ipin yang ceria

Fizi adalah karakter yang enerjik dan penuh keceriaan. Dia sering menjadi sumber tawa dengan tingkah lakunya yang lucu. Sahabat dekat Ehsan ini juga suka bereksperimen dengan berbagai alat dan barang, yang sering kali menghasilkan kekacauan yang kocak.

5. Jarjit, karakter di Upin & Ipin yang senang pantun

Jarjit adalah karakter yang pandai dan berbakat dalam bidang sastra, khususnya karya sastra lama yakni pantun. Adapun yang menjadi ciri khasnya adalah pantun yang diawali dengan kata “dua tiga”.

6. Mei Mei

karakter upin ipin
Source: Duniaku.com

Menjadi salah satu karakter perempuan dalam serial animasi “Upin & Ipin”, Mei-mei dikenal sebagai sosok yang pintar. Karakter yang mewakili etnis Tionghoa ini pun termasuk perempuan yang ceria dan energik. 

7. Susanti

Berasal dari Indonesia, Susanti adalah teman sekelas Upin dan Ipindi Tadika Mesra. Dia digambarkan sebagai seorang gadis yang rajin dan berprestasi.

Susanti selalu bersemangat dalam belajar dan sangat mendukung teman-temannya dalam mencapai tujuan mereka. Positive vibes banget!

8. Kak Ros, saudara kandung Upin dan Ipin

Kak Ros adalah kakak Upin dan Ipin yang menjaga mereka di rumah. Walau terlihat galak, namun dia adalah sosok yang penyayang dan selalu siap membantu saudara-saudaranya.

Tak hanya itu, Kak Ros juga sering memberikan nasihat dan pelajaran berharga kepada Upin dan Ipin. Dia juga menjadi panutan bagi mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

9. Oma, karakter orang tua Upin Ipin

Oma adalah nenek dari Upin dan Ipin serta memiliki watak sebagai sosok yang bijaksana dan penyayang.

Dalam ceritanya, Oma sering memberikan cerita dan dongeng kepada Upin, Ipin, dan teman-temannya. Dia juga menjadi orang yang memberikan nasihat bijak dan memperkuat nilai-nilai keluarga yang penting.

10. Tok Dalang

Source: Young on Top

Tok Dalang adalah tokoh kakek yang kerap membantu dan mengajarkan banyak hal kepada Upin dan Ipin berkat pengalamannya. Dia adalah sosok yang bijaksana dan mengajarkan berbagai nilai dan pesan moral kepada Upin, Ipin, dan penonton. Tok Dalang sering memberikan nasihat berharga dan menceritakan kisah-kisah yang mendidik.

11. Karakter pendukung lainnya di serial Upin dan Ipin

Ijad, Dzul, Uncle Muthu, dan Uncle Ah Tong adalah karakter pendukung yang sering muncul dalam cerita “Upin & Ipin”. Setiap karakter memiliki kepribadian dan ciri khas mereka sendiri, yang menambah warna dalam kisah-kisah yang seru.

Ada pula karakter Abang Salleh yang kemayu dan menghibur. Dengan sosoknya yang sudah dewasa, Abang Salleh kerap memberikan nasihat yang baik kepada anak-anak. Dia juga sering memberikan makanan lezat kepada mereka.

Selain itu, Badrol, yang merupakan cucu dari Tok Dalang juga kerap hadir dalam serial ini. Badrol menjadi karakter populer yang tampil sebagai anak metropolitan yang tampan.

Info wajib baca: Bukan di Nanimex, Ini 6 Aplikasi dan Website Nonton Anime Legal

12. Karakter guru di serial Upin & Ipin: Cikgu Jasmin dan Cikgu Melati

Cikgu Jasmin dan Cikgu Melati adalah guru di sekolah Upin, Ipin, dan teman-temannya di Tadika Mesra. Mereka adalah sosok yang berdedikasi dan peduli terhadap pendidikan anak-anak. Cikgu Jasmin dan Cikgu Melati mengajar dengan penuh semangat dan memberikan pembelajaran yang menyenangkan bagi murid-murid mereka.

13. Rembo

Rembo bukanlah karakter manusia sebagaimana yang lainnya, kelainan ayam milik Tok Dalang. Walaupun begitu, Rembo kerap menjadi sosok penghibur yang tak terduga dengan beragam tingkahnya yang kerap membuat banyak orang menjadi bingung.


Itulah sejumlah karakter penting yang ada di serial animasi “Upin & Ipin”. Nah, dari banyaknya karakter yang disebutkan di atas, apakah ada yang menjadi karakter favoritmu di serial ini? Tulis jawaban kamu di kolom komentar, yuk!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare