...
Film sulli
5-min read

Sinopsis dan Fakta Menarik Film Sulli yang Tayang di Netflix

Film sulli

Netflix baru saja menayangkan film “Persona: Sulli” yang punya sinopsis menarik.

“Persona: Sulli” adalah sebuah film pendek di Netflix yang akan mulai tayang pada Minggu, 12 November 2023. Film ini menampilkan peran dari mendiang Sulli sebelum beliau meninggal.

Awalnya, penayangan ini dibatalkan karena Sulli meninggal pada 14 Oktober 2019. Film ini menjadi sebuah kenangan bagi para penggemar yang dapat mengingatkan mereka kepada Sulli ketika masih aktif di dunia hiburan.

Sebelum menontonnya, yuk, kita lihat terlebih dahulu sinopsis dan profil pemain “Persona: Sulli” di sini.

Info wajib baca: Sinopsis dan Pemeran Sicario, Film tentang Agen FBI dan Kartel Narkoba

Sinopsis Film Sulli

Film Sulli
Source: idntimes

Pada Mei 2023, Netflix mengumumkan rencana untuk merilis sebuah episode khusus di dalam seri “Persona” yang berjudul “Persona: Sulli”. Episode ini merupakan sebuah film pendek yang menampilkan peran mendiang Sulli sebelum meninggal pada tahun 2019.

Awalnya, episode ini merupakan bagian dari serial “Persona 2” yang diproduksi pada tahun 2019. Namun produksi film tersebut terhenti karena Sulli meninggal pada 14 Oktober 2019.

Sebelumnya, serial “Persona” telah berhasil menarik perhatian penonton melalui penampilan IU sebagai bintang utamanya. “Persona” merupakan rangkaian film pendek yang difokuskan kepada satu bintang utama, yakni IU.

Dalam “Persona 2” juga sebenarnya mengikuti konsep yang sama. Sebelum meninggal, Sulli telah menyelesaikan proses syuting untuk satu film pendek dari total lima film pendek yang direncanakan.

Info wajib baca: 5 Rekomendasi Film dengan Plot Cerita Time Travel, dari Interstellar hingga The Butterfly Effect

Profil Sulli

film sulli
Source: blibli.com

Sulli atau Choi Jin Ri, memegang peran utama dalam film pendek ini dan dikenal sebagai seorang aktris, penyanyi, penari, serta model. Dia lahir pada 29 Maret 1994 dan meninggal pada 14 Oktober 2019.

Sulli pernah menjadi anggota girl group Korea Selatan, f(x), di bawah manajemen label SM Entertainment pada tahun 2009. Pada tahun 2015, dia memutuskan untuk keluar dari f(x) dan fokus pada karier solonya.

Namun, tidak lama setelah meninggalkan f(x), pada 14 Oktober 2019, berita kematian Sulli diumumkan oleh Kepolisian Seongnam Sujeong. Sulli ditemukan meninggal di rumahnya oleh manajernya. Pihak kepolisian menyebutkan bahwa penyebab kematian Sulli adalah bunuh diri.

Fakta Menarik

Setelah mengetahui sinopsis dan profilnya, berikut ada fakta menarik tentang film “Persona: Sulli”.

1. Produksi sempat berhenti

Awalnya, proyek film ini direncanakan akan memiliki 5 film pendek. Namun, sayangnya, ketika sedang proses syuting film pendek kedua, Sulli mengakhiri hidupnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan Mystic Story menghentikan sementara pengerjaan proyek tersebut. Namun, Netflix memutuskan untuk melanjutkan proyek tersebut dengan melakukan beberapa penyesuaian yang diperlukan.

2. Wawancara yang mendalam

“Persona: Sulli” dibuat sebagai proyek untuk menghormati mendiang Sulli. Episode ini berisi satu film pendek dan mencakup wawancara mendalam dengan Sulli yang dilakukan pada tahun 2019 saat dia menjalani proses syuting.

Proyek ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati Sulli. Serta memberikan penggemar kesempatan untuk lebih memahami pandangannya tentang seni dan kehidupan. Dengan konsep tersebut, “Persona: Sulli” diharapkan menjadi penghormatan layak bagi seorang artis yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia hiburan.

3. Mengungkapkan kegelisahan Sulli

Dalam sebuah wawancara, Sulli mengungkapkan bahwa dia merasa gelisah karena mendapatkan popularitas yang besar dan hal tersebut membuatnya merasa takut. Dia juga mempertanyakan perannya dalam dunia dan merenungkan apa yang dipikirkan oleh orang-orang seumurannya.

Info wajib baca: Sejarah dan Contoh Lagu Keroncong Jawa, Ada Bengawan Solo

Jadwal Tayang

Setelah empat tahun tertunda, film “Persona: Sulli” ditayangkan secara global di Netflix mulai tanggal 12 November 2023 lalu. Pastikan jangan sampai kamu ketinggalan, dong.


Nah itulah informasi sinopsis, jadwal tayang dan profil pemainnya. Buat yang penasaran, nih, jangan lupa untuk menyaksikan “Persona: Sulli”, ya.

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid!

Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare