...
film time travel
5-min read

5 Rekomendasi Film dengan Plot Cerita Time Travel, dari Interstellar hingga The Butterfly Effect

film time travel

Time travel menjadi konsep yang cukup sering diadaptasi oleh sejumlah judul film. Simak rekomendasinya di sini!

Hobi nonton film tapi bosan dengan genre yang itu-itu aja? Nah, mungkin ini sudah saatnya bagi kamu untuk mencoba genre baru yang nggak kalah menarik dari yang biasa ditonton.

Kalau kamu ingin terlibat dalam petualangan yang luar biasa, film dengan plot cerita time travel menjadi pilihan menarik yang bisa kamu tonton, nih. Apalagi, film jenis ini juga pastinya bikin kagum dan bisa terlibat dalam cerita lebih dalam lagi. Nggak akan bikin kamu ngantuk, deh!

Nah, penasaran apa aja film dengan plot cerita time travel yang populer dan recommended untuk ditonton? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, yuk. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Rekomendasi Film Time Travel Populer

Time travel termasuk ke dalam jenis film science fiction yang sering kali membuat penontonnya berdecak kagum. Berikut ini sejumlah populer yang menggunakan plot cerita time travel di dalamnya:

1. Interstellar, film time travel populer

Source: Semesta Cinema

Jika bicara soal film time travel, “Interstellar” pastinya nggak boleh dilewatkan begitu saja dalam daftar ini. Film garapan Christopher Nolan yang rilis pada tahun 2014 ini sering kali menjadi perbincangan banyak orang jika menyinggung soal film science fiction terbaik.

Film ini menceritakan tentang petualangan Joseph Cooper, yang diperankan Matthew McConaughey saat melakukan perjalanan ke ruang angkasa. Nah, hal mengejutkan pun terjadi dalam perjalanan itu.

Pasalnya, ia bukan hanya menjelajah ke luar angkasa, tapi juga menjelajah waktu. Perjalanan yang terasa sangat lama itu pun ternyata membuat putrinya terlihat jauh lebih tua saat kembali bertemu, sedangkan dirinya masih berada di usia yang sama. Penasaran dengan film mindblowing satu ini?

Info wajib baca: 7 Rekomendasi Film Robin Hood Terbaik yang Pernah Ada

2. Avengers: Endgame

Apa kamu mengikuti petualangan Marvel Cinematic Universe? Nah, ternyata, sekuel “Avengers: Endgame” termasuk salah satu yang menggunakan konsep time travel, lho.

Saat separuh populasi manusia di Bumi hilang, para Avengers pun berupaya untuk kembali ke masa lalu dan mencegah Thanos menjentikkan jarinya yang berujung pada hilangnya penghuni Bumi.

Film dengan durasi 3 jam ini pun mendapatkan antusias yang sangat besar saat pertama kali dirilis di bioskop. Nah, apa kamu termasuk salah satu yang sudah menonton film ini?

3. Stand by Me Doraemon 2

Petualangan Doraemon bersama dengan Nobita selalu membawa penonton ke cerita yang tidak terduga. Hal ini pun tidak lepas dari kecanggihan alat-alat yang dimiliki Doraemon sehingga membawa keduanya ke dalam perjalanan melintasi waktu.

Nah, hal itu pula yang akan kamu temukan di film “Stand by Me Doraemon 2”. Pada film ini, diceritakan kalau Nobita akan menikahi Shizuka di masa depan. Sayangnya, ada banyak kendala yang terjadi sehingga membuat Nobita di masa lalu harus datang ke masa depan untuk memperbaiki keadaan.

Sementara itu, Nobita di masa depan juga harus melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk menemui neneknya. Walau tidak ditemukan adegan aksi yang menegangkan, namun cerita pada film ini terasa begitu hangat dan cocok disaksikan bersama keluarga.

4. The Tomorrow War, film time travel terbaru

film time travel
Source: Ngopibareng.id

Rilis pada tahun 2021, “The Tomorrow War” menjadi film time travel terbaru yang nggak boleh kamu lewatkan, nih. Film ini menceritakan tentang perang manusia dengan alien yang sudah diambang kekalahan.

Saat situasi manusia sudah mulai terjepit karena kalah jumlah, seorang pasukan militer dari tahun 2051 datang ke tahun 2022 untuk merekrut orang-orang yang bersedia bertarung melawan para alien.

Petualangan menjelajah waktu dan kembali ke masa lalu ini menjadi cara yang harus mereka lakukan untuk menyelamatkan Bumi dari ambang kepunahan.

Info wajib baca: Bikin Tegang, Ini 4 Rekomendasi Film Tentang Hari Kiamat yang Wajib Kamu Tonton

5. The Butterfly Effect, film time travel populer

Selain “Interstellar”, film science fiction lainnya yang mengangkat plot cerita time travel adalah “The Butterfly Effect”. Film yang rilis pada tahun 2004 ini juga nggak kalah populer, lho.

Adapun cerita dari film ini yaitu mengisahkan petualangan Evan Treborn, seseorang yang mempunyai kemampuan untuk kembali ke masa lalu. Memanfaatkan kemampuan yang dimilikinya, ia lantas mencoba untuk kembali masa lalu dan memperbaiki segala kesalahan yang pernah dilakukannya.

Evan lantas menggunakan buku catata hariannya untuk kembali ke masa lalu. Namun, sayang, upayanya memperbaiki keadaan justru malah membawanya ke dalam keadaan yang semakin kacau di masa depan.

Sadar akan hal itu, Evan lantas coba mencari solusi untuk mengatasi masalah yang telah dilakukannya. Hal ini juga dilakukannya untuk menyelamatkan wanita yang dicintainya.


Nah, itulah sejumlah film populer yang menggunakan plot time travel sebagai cerita utamanya. Apakah kamu sudah pernah menyaksikan salah satunya? Bagaimana pendapatmu mengenai genre film ini? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare