...
foto profil wa
5-min read

Kumpulan Foto Profil WA Keren Aesthetic, Lengkap dengan Cara Menggantinya

foto profil wa

Yuk, ganti foto profil WA keren untuk cowok dan cewek berikut ini!

Foto profil WhatsApp (WA) adalah gambar kecil yang menampilkan identitas dan kepribadian kamu kepada orang-orang yang terhubung dengan kamu melalui aplikasi ini. Memilih foto profil yang menarik dan mengatur privasi dengan bijak, kamu dapat meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasi chat ini.

Oleh karena itu, penting untuk memiliki foto profil yang menarik dan memperbarui foto profil sesuai keinginan kamu. Kalau kamu ingin mengganti foto profil WA, tapi nggak yakin bagaimana caranya, jangan khawatir!

Mengenal Foto Profil WA, dari Cara Mengganti hingga Privasi

Source: Unsplash.com

Ini dia panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti foto profil WhatsApp dengan mudah. Selain itu, buat kamu yang ingin privasi foto ada juga caranya, lho.

Yuk, ikuti langkah-langkahnya sebelum ganti foto dengan yang lebih keren dan aesthetic. Eits, pastikan kamu sudah update aplikasi WhatsApp.

Info wajib baca: Contoh PP Couple Islami Terpisah untuk Foto WhatsApp dan Cara Membuatnya

Tips Mengganti Foto Profil

1. Buka aplikasi WA

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di hp kamu. Pastikan kamu telah masuk ke akun WhatsApp yang ingin kamu ubah foto profilnya.

2. Buka pengaturan

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, cari ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Ketuk ikon tersebut untuk membuka menu pengaturan.

3. Pilih pengaturan

Setelah membuka menu pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi yang bertuliskan “Pengaturan”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

4. Masuk ke profil kamu

Di dalam menu pengaturan, kamu akan melihat beberapa opsi, termasuk “Profil”. Ketuk opsi “Profil” untuk membuka halaman pengaturan profil Anda.

5. Ketuk foto profil

Di halaman pengaturan profil, kamu akan melihat foto profil saat ini (jika ada) dan opsi untuk mengubah foto profil. Ketuk foto profil tersebut untuk melanjutkan.

6. Pilih foto baru

Setelah kamu mengetuk foto profil, kamu akan diberikan beberapa pilihan: Mengambil foto baru, Pilih foto dari galeri, atau Hapus foto.

Pilih opsi “Pilih foto dari galeri” kalau kamu ingin memilih foto yang sudah ada di galeri hp kamu

7. Pilih foto dari galeri

Setelah memilih opsi “Pilih foto dari galeri”, kamu akan diarahkan ke galeri. Cari dan pilih foto yang ingin Anda gunakan sebagai foto profil WhatsApp. Setelah memilih foto, ketuk “Pilih” atau “Oke” untuk mengonfirmasi pilihan Anda.

8. Potong dan atur foto

Setelah memilih foto, kamu akan diberikan opsi untuk memotong dan mengatur ulang foto sesuai keinginan kamu. Geser dan sesuaikan kotak potong sesuai dengan bagian foto yang ingin kamu tampilkan sebagai foto profil. Ketika kamu puas dengan penyesuaian tersebut, ketuk “Selesai” atau “Oke” untuk menyimpan perubahan.

9. Perbarui foto profil

Setelah mengatur ukuran foto sesuai keinginan kamu, WhatsApp akan menampilkan tampilan pratinjau foto profil baru. Kamu dapat memeriksa apakah foto tersebut terlihat seperti yang kamu inginkan. Jika ya, ketuk opsi “Simpan” atau “Oke” untuk mengganti foto profil WhatsApp kamu.

Selesai! Kamu telah berhasil mengganti foto profil WhatsApp. Sekarang, kontak kamu akan melihat foto profil baru saat berkomunikasi dengan kamu melalui WhatsApp.

Panduan Privasi Foto Profil WhatsApp

  • Buka Pengaturan WhatsApp: Pergi ke menu pengaturan WhatsApp dengan mengklik ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  • Pilih “Akun”: Setelah membuka menu pengaturan, pilih opsi “Akun” untuk mengakses pengaturan akun WhatsApp kamu.
  • Pilih “Privasi”: Di dalam menu “Akun”, pilih opsi “Privasi” untuk mengatur pengaturan privasi akun kamu.
  • Atur Privasi Foto Profil: Pada menu “Privasi”, kamu akan melihat opsi “Foto Profil”. Di sini, kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat foto profil kamu. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi kamu, apakah ingin membatasi hanya untuk kontak atau membuka akses untuk semua orang.
  • Pertimbangkan Pilihan Lainnya: Selain foto profil, WhatsApp juga menyediakan pengaturan privasi untuk status, info, dan terakhir dilihat. kamu dapat menyesuaikan pengaturan ini sesuai dengan keinginan dan kenyamanan kamu

Info wajib baca: 30 Rekomendasi Nama Grup WhatsApp Kocak untuk Sobat Receh!

Rekomendasi Foto Keren Aesthethic untuk Cowok dan Cewek

1. Foto profil siluet

foto profil wa
Source: Pinterest.com

2. Kalau kamu sedang stress

Source: Pinterest.com

3. Emoji senyum

foto profil wa
Source: Pinterest.com

4. Cocok dipakai kalau kamu sedang sedih sekaligus senang

Source: Pinterest.com

5. Buat yang hobi fotografer, nih

foto profil wa
Source: Pinterest.com

6. Kalau lagi galau pakai ini, ya.

Source: Pinterest.com

7. Ketika kamu ingin sendiri

foto profil wa
Source: Pinterest.com

8. Cocok dipakai cewek rambut pendek

foto profil wa cewek
Source: Pinterest.com

9. Kartun buat cowok lucu, bikin kamu kelihatan softboy dan fun!

Source: Pinterest.com

10. Foto profil WA keren pakai emoji

foto profil wa
Source: Pinterest.com

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Foto Profil WA

Berikut adalah beberapa hal spesifik yang perlu dipertimbangkan saat memilih foto profil:

1. Ukuran foto

Pastikan foto profil kamu memiliki ukuran yang sesuai dengan platform yang digunakan. Misalnya, foto profil WhatsApp harus memiliki ukuran 192 x 192 piksel.

2. Orientasi foto

Foto profil kamu dapat berorientasi horizontal atau vertikal. Pilih orientasi yang sesuai dengan tampilan platform yang kamu gunakan.

3. Latar belakang foto

Latar belakang foto profil kamu harus bersih dan tidak mengganggu. Hindari menggunakan latar belakang yang terlalu ramai atau terlalu rumit.

Updated by Faniditya R.


Mengganti foto profil WhatsApp bisa menjadi cara yang bagus untuk menyegarkan tampilan dan memperbarui identitas kamu di platform tersebut. Mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, kamu dapat mengganti foto profil WhatsApp dengan mudah dan cepat.

Jangan ragu untuk mengeksplorasi berbagai foto yang mencerminkan kepribadian dan minat kamu. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare