...
Foundation untuk remaja
5-min read

7 Foundation yang Bagus untuk Remaja, Jangan Sampai Salah Pilih!

Foundation untuk remaja

Pilih produk dengan formula ringan dan aman sebagai foundation yang bagus untuk remaja.

Hari gini makeup tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, melainkan juga digunakan oleh para remaja yang mulai beranjak dewasa. Berhubung kulit kamu belum terbiasa dengan produk-produk makeup berat, maka dari itu harus pintar-pintar dalam memilih produk.

Untungnya, sih, sudah banyak brand yang membuat makeup dengan kandungan lebih ringan. Bahkan ada pula makeup yang dikhususkan untuk remaja putri yang akan beranjak dewasa. Dengan begitu, para remaja tidak perlu khawatir lagi apabila ingin mencoba dandan, termasuk memilih concealer yang bagus.

Selain bedak, komponen yang tidak kalah penting adalah foundation. Berhubung foundation termasuk makeup berat, para remaja pun tidak perlu banyak-banyak dalam mengenakan komponen yang satu ini. Yang terpenting adalah pilihlah makeup paling ringan di kulit remaja.

Apa itu Foundation?

Source: Pexels

Bagi beberapa remaja yang sangat awam soal riasan wajah mungkin masih bingung perbedaan antara bedak dengan foundation.

Foundation adalah produk kosmetik yang digunakan untuk meratakan warna kulit wajah dan menyamarkan ketidaksempurnaan.

Produk ini biasanya berbentuk cair (liquid), tetapi ada pula yang berbentuk padat (compact). Foundation dapat memberikan tampilan kulit yang lebih halus dan sempurna.

Pentingnya menggunakan foundation tidak hanya untuk menutupi noda atau jerawat, tetapi juga untuk menciptakan dasar yang baik sebelum menggunakan produk lain seperti concealer atau bedak. Mengaplikasikan foundation secara tepat bisa membuat tampilan wajahmu tampak segar dan alami.

Penting bagi remaja untuk memilih merek foundation yang sesuai kebutuhan kulit. Pilihlah prduk berformula ringan dan non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori wajah serta hindari kandungan tambahan seperti minyak mineral yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Selain itu, perhatikan juga warna shade foundation sesuai warna kulit wajahmu. Cobalah menguji beberapa shade di bagian leher atau rahang untuk melihat mana yang paling cocok dengan warna kulit alamimu.

Info wajib baca: Jangan Salah Pilih! Ini 6 Jenis Bedak yang Cocok untuk Remaja

Rekomendasi Foundation yang Cocok untuk Remaja

Source: Pexels

Berikut ini ada beberapa merek foundation yang ringan di kulit dan cocok untuk dipakai remaja.

1. Emina Bare Me Foundation

Produk-produk Emina dikenal cocok untuk kulit remaja, karena formulanya yang ringan. Emina memiliki beberapa produk kosmetik, salah satunya foundation yang berbentuk cair.

Emina Bare Me Foundation memiliki kandungan spf 25 PA++ sehingga aman digunakan untuk aktivitas outdoor. Produk ini terdiri atas empat pilihan shades yang mewakili skin tone perempuan Indonesia.

Terdapat dua shades untuk skin tone yang cenderung light atau fair dan ada dua shades lainnya untuk medium to tan skin tone.  Tekstur foundation  ini cair sehingga mudah ketika diaplikasikan.

2. Pixy UV Whitening Concealing Base

Produk yang satu ini terbilang cukup praktis karena memiliki dua fungsi, yakni sebagai concealer maupun foundation. Produk Pixy Concealing Base berbentuk stik kecil yang mudah disimpan dan dibawa ke mana-mana.

Pixy Whitening mengandung 2-Way Whitening dari paduan Natural Whitening Powder dan Derivate Vitamin C untuk membuat wajah tampak lebih cerah. 

Pixy concealing base memiliki kandungan SPF 35 PA++ yang melindungi kulit dari sinar UVB. Produk ini terdiri atas empat shade warna yang bisa kamu sesuaikan dengan skin tone-mu.

3. Wardah Lightening Liquid Foundation

Foundation dari Wardah yang satu ini memberikan hasil yang ringan saat diaplikasikan. Produk ini mengandung vitamin E yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Wardah Lightening Liquid Foundation juga mengandung SPF 30 PA +++ sehingga dapat melindungi wajah paparan dari sinar matahari.

Memiliki coverage medium, Wardah Lightening Liquid Foundation terdiri atas empat shade yang dapat disesuaikan dengan skin tone-mu.

Info wajib baca: Rahasia Kuku Sehat dan Bercahaya, Ternyata Ini 14 Cara Mudah yang Bisa Kamu Lakukan!

4. BLP Face Base Foundation

Foundation dari BLP ini memiliki kandungan skincare untuk wajah. Produk ini mengandung chamomile extract, allantoin dan caffeine yang dapat melembapkan, mencerahkan dan mencegah timbulnya jerawat.

Produk ini memiliki tekstur yang cair dan ringan, sehingga cocok digunakan oleh remaja. Pilihan shade dalam produk ini cukup banyak, yakni 12 shade sehingga kamu dapat dengan mudah mencocokkan dengan warna kulitmu.

Foundation ini akan memberikan efek glowing yang natural setelah diaplikasikan.

5. Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation

Produk foundation dari Dear Me Beauty ini cocok untuk digunakan remaja, karena kandungan formulanya yang ringan.

Produk ini mengandung antioksidan dari caffeine dan juga kandungan bahan pelembap yaitu Allantoin. Bahan-bahan aktif skincare pada produk ini dapat mencegah foundation menjadi crack atau pecah pada permukaan kulit kering maupun berminyak.

Tersedia dalam 15 pilihan shade, dengan 3 jenis undertone yakni warm, neutral, dan cool. Produk ini juga mengandung SPF 18 yang bantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

6. Somethinc Badass Breathable Full Coverage Serum Foundation

Foundation dari Somethinc ini juga mengandung formula ringan, yang cocok untuk digunakan remaja. Foundation ini memiliki formula Live Filter Effect yang akan menyempurnakan tampilan wajah menjadi poreless, alias bebas pori-pori.

Somethinc Badass Breathable Full Coverage Serum Foundation tersedia dalam 12 shades yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulitmu.

Produk foundation dari Somethinc ini memberikan hasil akhir mulus di kulit. Kamu akan mendapatkan kulit yang bebas kilap minyak dan glowing natural sepanjang hari.

7. Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm

Berbeda dari foundation lainnya yang berbentuk cair, foundation dari Luxcrime ini memiliki bentuk yang padat bulat seperti bedak.

Karena bentuknya yang seperti bedak, produk ini sangat praktis untuk dibawa bepergian dan mudah untuk touch up.

Luxcrime Ultra Cover Foundation Balm mengandung antioksidan, vitamin E, Minyak Rosehip dan Ekstrak Chamomile.

Bahan-bahan aktif ini bekerja sebagai antioksidan, menjaga kelembapan kulit, anti-inflamasi, antibakteri dan juga sebagai antiaging.


Itu dia tujuh rekomendasi foundation yang bagus untuk remaja. Saat ini brand-brand kosmetik sudah menciptakan berbagai produk dengan formula yang ringan, sehingga aman digunakan remaja. Dari tujuh produk di atas, mana yang sudah pernah kamu coba?

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare