...
jeon jong seo
5-min read

5 Film dan Drama Terbaik yang Diperankan Jeon Jong Seo, Ada Money Heist!

jeon jong seo

Jeon Jong Seo terkenal melalui perannya sebagai Tokyo di serial “Money Heist”

Kita semua pastinya sudah paham kalau industri hiburan Korea Selatan punya banyak bintang bersinar. Namun, kali ini KostMin bakal ajak kamu ngobrolin salah satu aktor yang lagi naik daun yaitu Jeon Jong Seo.

Berkat aktingnya di film Korea “Burning” dan perannya sebagai Tokyo di “Money Heist: Korea – Joint Economic Area”, Jeon Jong Seo mulai dapat perhatian sebagai salah satu aktris yang diperhitungkan, nih.

Apakah kamu sudah tahu aktris satu ini? Kalau belum, ada baiknya untuk kenalan dulu dengan Jeon Jong Seo ini, yuk. Nah, buat yang penasaran, simak terus sampai habis, ya!

Profil Jeon Jong Seo

Source: Orami

Jeon Jong Seo lahir di Seoul pada tanggal 5 Juli 1994 dan memiliki zodiak Cancer, nih. Nah, kalau kamu pernah dengar ceritanya, waktu kecil, Jeon dan keluarganya sempat tinggal di Kanada, lho.

Di sana, dia masuk sekolah menengah, alias middle school. Lalu, saat beranjak dewasa, dia balik lagi ke Korea untuk mengenyam sekolah lebih lanjut dan lulus dari Seoul Arts High School.

Setelah lulus SMA, dia kemudian masuk Sejeong University buat belajar film. Tapi, pada tahun 2018, dia memutuskan buat cuti dari universitasnya biar bisa lebih fokus ke karir aktingnya yang semakin cemerlang.

Info wajib baca: 7 Drama Korea Populer yang Dibintangi Song Kang | Dari The Liar and His Lover hingga Neverthless

Prestasinya juga nggak main-main, lho. Dia berhasil memenangkan penghargaan Aktris Terbaik buat perannya di film “The Call” pada acara Baeksang Art Awards ke-57 yang menjadi penghargaan bergengsi di dunia perfilman Korea.

Tapi itu belum semua. Jeon Jong Seo juga jadi sorotan internasional lewat perannya sebagai Tokyo di “Money Heist: Korea – Joint Economic Area” yang rilis tahun 2022 lalu. Dia bikin para penggemar ngefans dan semakin laris di dunia hiburan.

Selama jadi bintang film dan serial, Jeon Jong Seo bergabung dengan United Talent Agency (UTA) pada Mei 2021. Namun, sekarang ini dia bernaung di bawah ANDMARQ agency. 

Drama dan Film Terbaik Jeon Jong Sea

jeon jong seo
Source: HallyuVibes

Selama karirnya di dunia hiburan, ada sejumlah film dan drama yang sukses ia bawakan dengan baik. Berikut ini di antaranya:

1. Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Jeon Jong Seo mendapatkan banyak apresiasi dalam perannya di “Money Heist: Korea – Joint Economic Area” yang rilis di Netflix pada 24 Juni 2022 lalu. Serial ini juga menjadi versi Korea dari “Money Heist”, draman Spanyol yang juga kenal dengan nama “The House of Paper” atau “La Casa de Papel”.

Dalam versi Korea, kita disuguhi akting brilian dari para pemainnya. Seperti misalnya Yoo Ji Tae sebagai Profesor. Juga ada berbagai pemeran lainnya yang menjadi karakter ikonik di drama Korea ini seperti Berlin (Park Hae Soo), Tokyo (Jeon Jong Seo), Rio (Lee Hyun Woo), Moscow (Lee Won Jong), Denver (Kim Ji Hoon), Nairobi (Jang Yoon Joo), Helsinki (Kim Ji Hoon), dan Oslo (Lee Kyu Ho.

2. Burning, serial di awal karir Jeon Jong Seo

Jeon Jong Seo mengawali karir di dunia hiburan lewat layar lebar yang keren banget dengan judul “Burning”. Tayang tahun 2018, film ini bergenre misteri-psikologi yang bikin kepala penonton nggak berhenti buat miki.

Film “Burning” diadaptasi dari cerita pendek yang berjudul Barn Burning, dari buku “The Elephant Vanishes” karangan novelis Jepang, Haruki Murakami. Kisahnya tentang Lee Jong Su (diperanin Yoo Ah In), cowok yang sudah lelah dalam mencari kerja. Nah, suatu hari, dia ketemu sama Shin Hae Mi (yang diperankan oleh dirinya), cewek misterius yang bawa dia untuk berbicara banyak hal.

Mereka ngobrol, saling curhat, dan akhirnya Jong Su naksir berat dengan Hae Mi. Tapi, masalahnya, Hae Mi harus pergi ke Afrika.

Nah, waktu Hae Mi balik dari Afrika, Jong Su udah siap untuk ngakuin perasaan. Tapi sialnya, Ha Mi datang bawa teman, Ben (Steven Yeun), cowok muda dan kaya yang sukses bikin Hae Mi tergila-gila.

3. Mona Lisa and the Blood Moon, film Jeon Jong Seo produksu Amerika

“Mona Lisa and the Blood Moon” adalah film Amerika bergenre fantasi yang disutradarai oleh Ana Lily Amirpour. Film ini perdana tayang di Venice Film Festival tanggal 5 September 2021. Jeon Jong Seo juga jadi salah satu bintangnya, lho.

Nah, di film ini, Jong Seo jadi Mona, tokoh utama yang punya kekuatan luar biasa. Sayangnya, kekuatan itu malah bikin dia dianggap berbahaya sampai harus kabur dari rumah sakit jiwa.

Info wajib baca: 3 Deretan Film dan Drama Korea Nam Joo-hyuk yang Terbaru

4. The Call 

Jeon Jong Seo kembali bikin kagum penggemarnya di film “The Call” yang rilis pada tahun 2020. Film thriller misteri ini menceritakan tentang dua cewek yang hidup di masa berbeda tapi bisa ngobrol lewat telepon.

Dalam film ini, Park Shin Hye jadi Seo Yeon, yang hidup di zaman sekarang. Dia telponan dengan Young Sook (yang diperankan oleh dirinya), cewek yang tinggal di rumahnya 20 tahun lalu.

5. Nothing Serious (2021)

Aktris berbakat Korea ini juga jadi pemeran di film “Nothing Serious” tahun 2021. Ceritanya tentang Ja Young (Jeon Jong Seo), cewek yang punya sikap anti-pacaran, tapi lebih anti kesepian. Terus ada Son Suk Ku, yang main jadi Woo Ri, cowok yang kehidupan percintaan dan kerjaannya nggak sesuai harapan.

Kisah romantis yang agak nyeleneh terjadi di antara mereka, mulai dari menyembunyikan nama, perasaan, sampai alasannya kenapa mereka pacaran. Tapi, pas mereka harus jujur tentang perasaan masing-masing, hubungan mereka jadi berubah.


Jadi, itu dia beberapa film dan drama seru yang Jeon Jong Seo jadi bintangnya. Nah, apa kamu sudah pernah menyaksikan salah satunya? Bagaimana pendapatmu? Yuk, tulis di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare