...
kost bandung
5-min read

Pilihan Kost Bandung Jawa Barat di Bawah 1 Juta Buat Pejuang Rantau | Hemat dan Lengkap!

kost bandung

Kota Bandung, salah satu kota besar yang berada di Jawa Barat dan terkenal dengan sebutan Paris van Java. Masyarakatnya sadar fashion dan ada banyak mall hingga factory outlet yang mendukung mereka untuk tampil modis.

Selain itu, banyak pula kampus populer yang menjadi pilihan banyak mahasiswa untuk menuntut ilmu. Bagi kamu yang ingin atau sedang kuliah di daerah Kota Bandung dan sekitarnya, boleh cek pilihan kost Bandung Jawa Barat di bawah Rp1 juta berikut ini!

Kenalan dengan Kota Bandung

Kota Bandung, adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang paling terkenal di Indonesia. Bandung sendiri terkenal dengan sebutan Paris Van Java, karena banyaknya mall dan factory outlet yang tersebar di berbagai daerah. Selain itu, Bandung juga mulai menjadi kota wisata kuliner.

Kota Bandung merupakan kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Bandung juga merupakan bagian dari Cekungan Bandung (Bandung Raya) yang berbatasan langsung dengan Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat di sisi barat dan utara, serta Kabupaten Bandung di sisi timur dan selatan.

Selain julukan Paris van Java, Bandung juga mendapat julukan Kota Kembang. Kok, bisa? Ternyata Kota Bandung dikenal dengan keasriannya dan memiliki banyak pohon besar. Sebutan Kota Kembang juga diduga muncul sejak zaman kolonial, di mana para gadis Belanda sering mengadakan karnaval menggunakan sepeda maupun kereta yang marak dengan hiasan bunga. Lucu, ya?

Di Bandung juga terdapat tempat-tempat wisata yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan, seperti Gedung Sate yang menjadi landmark dari Kota Bandung, Alun-Alun Kota Bandung, Jalan Braga, Pasar Apung Lembang, The Great Asia Africa, dan lain-lain.

Makanan Khas Bandung

Selain kotanya asri dengan penduduk yang terkenal kasep (ganteng) dan geulis (cantik), Bandung juga punya makanan-makanan khas daerah unik dan enak untuk dicoba! Beberapa di antaranya adalah:

  • Peuyeum atau tapai singkong
  • Batagor atau bakso tahu goreng
  • Siomay Bandung
  • Combro atau comro
  • Misro
  • Lotek
  • Perkedel Bondon
  • Moring
  • Nasi Kalong
  • Ulukutek Leunca
  • Cimol
  • Cilok
  • Cireng
  • Cuanki
  • dan masih banyak lagi kalau mau disebutin semuanya, mah!

Makanan-makanan di atas dapat kamu temukan dengan mudah di Bandung, mulai di pedagang kaki lima hingga restoran. Pasti banyak yang jual!

Info wajib baca: 7 Penginapan Murah di Bandung, Harga Per Malam Nggak Sampai 200 Ribu!

Rekomendasi Kost Bandung di Bawah 1 Juta

Jika kamu adalah seorang mahasiswa yang sedang atau ingin berkuliah di Bandung dan kebetulan sedang mencari kost-kostan yang murah tapi bagus, maka bisa cek beberapa rekomendasi pilihan kost Bandung di bawah Rp1 juta berikut ini.

1. Tulip Cibogo Pasteur Bandung

kost bandung
Source: infokost.id

Mau kost di Bandung dekat kampus? Kamu bisa pilih Tulip Cibogo Pasteur Bandung sebagai hunian jangka panjangmu, dengan bujet mulai dari Rp 950.000/bulan! Hanya butuh 4 menit berkendara untuk mencapai Universitas Kristen Maranatha dari kost di Pasteur Bandung ini.

Tulip Cibogo Pasteur Bandung menyediakan beragam tipe kamar dengan kamar mandi dalam dan Wi-Fi. Fasilitas kost Bandung ini sangat lengkap, mulai dari area komunal, dapur bersama, parkiran, dan CCTV. Sstt, tagihan bulanan sudah termasuk listrik!

Pekerja kantoran juga bakal betah tinggal di sini karena lokasinya strategis ke mana-mana. Mencari makan pun nggak pakai ribet, soalnya ada banyak pilihan kafe dan resto buat mengisi perut. Mulai dari Juji Espresso & Filter Bar, Starbucks, Kampung Cerbonan, atau mampir ke Mall PVJ Bandung sekitar 15 menit berkendara.

Dengan semua kemudahan itu masa kamu nggak tertarik tinggal di kost coliving Pasteur Bandung ini? Yuk, pesan kamar sekarang sebelum kehabisan!

2. Kost Pauline Regol Bandung

kost bandung
Source: infokost.id

Cari kost putri Bandung yang lokasinya strategis? Cek Kost Pauline Regol Bandung yang berada dekat Alun-Alun Bandung, mulai dari Rp 700.000/bulan, kamu sudah bisa tinggal di kost putri yang strategis ini.

Kost Bandung bulanan ini cocok buat kamu yang sedang merantau ke Paris van Java. Kost putri Bandung ini hanya berjarak 2 menit ke Universitas Langlangbuana dan 5 menit ke Universitas Pasundan. Sementara kost Bandung bulanan ini butuh sekitar 12 menit untuk mencapai ITB dan Unpad Dipati Ukur. Kamu yang bekerja di sekitar Alun-Alun Bandung dan Jalan Asia Afrika cuma butuh 5 menit berkendara. Strategis!

Di sekitar kost Bandung ini banyak terdapat jajanan dan restoran sehingga kamu tidak perlu takut kelaparan. Ada Baso Tulang Iga Sanguan, Atmosphere Resort Cafe, Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung, Kita Steamboat & Yakiniku Ramdhan Bandung, Ayam Goreng Gorowok Asep Tiyen yang semuanya bisa didatangi nggak lebih dari 3 menit saja.

Kost Pauline Regol Bandung menawarkan kamar nyaman dengan pilihan kamar mandi dalam dan luar. Tersedia dapur bersama dan parkiran jika kamu ingin membawa motor sendiri. Kost Bandung bulanan ini tagihannya sudah termasuk listrik. Bikin pengeluaran makin hemat! Yuk, segera pesan kamar di kost putri Bandung dekat kampus ini!

3. Kost AA 187 Bandung

kost bandung
Source: infokost.id

Buat kamu yang harus ngekost di Bandung, nggak perlu pusing lagi! Ada AA 187 Bandung dengan fasilitas lengkap . Apalagi harganya bersahabat, yaitu mulai dari Rp 950.000/bulan, karena tagihan bulanan termasuk listrik sehingga nggak bikin kantong jebol saat harus merantau.

Kamar di kost Bandung ini sudah berfurnitur lengkap dengan TV dan Wi-Fi, serta pilihan kamar mandi dalam atau di luar kamar. Kamu juga bisa menggunakan area komunal, dapur bersama, hingga lahan parkir. Keamanan terjamin karena ada CCTV, sementara fasilitas laundry memungkinkan kamu beristirahat optimal.

Lokasi AA 187 Bandung sangat dekat ke fasilitas publik maupun kampus ternama di Bandung. Hanya 6 menit berkendara saja untuk mencari Universitas Pasundan dan RS Immanuel Bandung, lho. Mau healing atau rekreasi pun mudah karena kamu cuma butuh 5 menit menuju Alun-Alun Kota Bandung atau Lapangan Tegallega.

Butuh belanja harian atau bulanan? Di sekitar kost Bandung ini ada minimarket dan cukup dekat ke mal maupun pasar, seperti Pasar Anyar yang bisa dicapai 1 menit berjalan kaki. Mencapai Pasar Baru hanya butuh 9 menit berkendara, sementara Kings Shopping Centre cukup 10 menit saja.

Yang harus di-highlight lagi adalah kemudahan mendapatkan kuliner di kost Astana Anyar Bandung ini. Dengan berjalan kaki, nih, kamu sudah bisa menemukan AA Bistik, Batagor Haji Yunus, Seoltang Indonesia, hingga Seblak Syahrini. Lengkap banget!

Jangan sampai kamu kalah cepat untuk mendapatkan kamar incaranmu di AA 187 Bandung. Ayo, pesan sekarang!

4. Kost CGS-82

kost bandung
Source: infokost.id

Pilihan kost Bandung ini cocok untuk kamu yang sedang mencari kost-kostan khusus laki-laki yang murah. Dengan budget mulai dari Rp 900.000/bulan, kamu akan mendapatkan fasilitas seperti area makan, area parkir, CCTV, Cleaning Service, meja kompor dan kompornya, ruang santai atau ruang tamu, dapur, dispenser, kulkas, tempat menjemur pakaian, serta Wi-Fi.

Biaya yang kamu bayarkan juga sudah termasuk listrik, air, internet, dan parkir. Kost ini juga memiliki pintu sendiri, dengan akses jalan keluar masuk mobil/motor yang lebar. Lingkungan sekitar kost aman, nyaman dan tenang.

Kost dengan suasana kekeluargaan dan terletak di Bandung Utara yang sejuk dan tenang. Kamu yang merupakan karyawan/mahasiswa dapat menghuni kost ini. Bangunannya baru, penghuni terbatas, dengan lokasi yang strategis. Kurang apa lagi coba?

Info wajib baca: 5 Seblak Enak dan Terdekat di Jakarta | Cari Tahu Juga Tips Makan Seblak Biar Makin Nampol!


Nah, itu tadi beberapa kost-kostan di Bandung yang murah dan dapat kamu huni tanpa takut kantong kering! Semangat pejuang kostan!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Surabaya Murah

Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Sukabumi Murah

Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare