...
menu rice bowl kekinian
5-min read

Bingung Mau Makan Apa? Yuk, Cobain 5 Menu Rice Bowl Kekinian dengan Harga Murah Ini!

menu rice bowl kekinian

Menu rice bowl kekinian ini dijamin bikin nagih!

Bisa dibilang popularitas rice bowl di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi karena begitu banyak peminatnya. Rice bowl sendiri adalah makanan praktis yang diadaptasi dari makanan Jepang, Donburi. 

Memiliki menu komplet dengan kemasan yang praktis menjadikan orang-orang memilih rice bowl sebagai hidangan makan siang atau malamnya. Ya, rice dalam bahasa Inggris berarti nasi sementara bowl artinya mangkuk, jadi secara gampangnya rice bowl adalah nasi yang dihidangkan dalam mangkuk.

Biasanya rice bowl hadir dengan lauk seperti daging, ayam, atau ikan yang diolah mengikuti resep Jepang. Namun, karena semakin populer di Indonesia, akhirnya banyak gerai makan yang juga menghadirkan rice bowl dengan berbagai menu Nusantara.

Bahkan, beberapa tempat makan ada yang membuat menu rice bowl kekinian dan terbilang cukup unik. Mulai dari ada yang menggunakan topping ayam geprek hingga ikan cakalang.

Info wajib baca: 10 Cafe di Bogor yang Murah dan Bagus, Cocok untuk Nongkrong Bareng Bestie

5 Menu Rice Bowl Kekinian yang Wajib Dicoba

Ada beberapa menu rice bowl kekinian yang wajib banget kamu coba, nih, gaes. Bukan tanpa alasan, lho, soalnya menu-menu ini begitu lezat di lidah karena memang sudah disesuaikan dengan selera orang Indonesia. 

Kira-kira ada menu rice bowl apa aja, ya? Kuy, lihat lengkapnya di bawah ini!

1. Golden beef bowl sambal mangga

menu rice bowl kekinian
Source: kompas.com

Golden beef bowl sambal mangga merupakan menu rice bowl kekinian yang dihadirkan oleh Mangkokku. Menu ini disajikan dengan semangkuk nasi aromatik yang dilengkapi empal daging sapi khas Indonesia sebagai bintang utamanya. 

Nggak cuma itu, menu ini juga dikombinasikan dengan telur dadar khas Mangkokku serta sambal mangga dan kremesan sebagai pelengkapnya. Wah, kebayang, kan, nikmatnya seperti apa? 

Harga dari seporsi rice bowl ini juga nggak menguras kantong, kok, yaitu hanya Rp49.000 per porsinya.

2. Menu rice bowl kekinian: Rice bowl rendang

menu rice bowl kekinian
Source: padang-to-go-resto-m-bloc-space.business.site

Menu rice bowl kekinian lainnya hadir dari Padang To Go, yaitu rice bowl dengan lauk daging rendang. Daging berempah tersebut dihidangkan dalam satu mangkuk yang dilengkapi dengan sayuran dan juga sambal.

Daging rendang yang disajikan pun berbentuk utuh bukan yang dipotong atau dicincang. Sudah pasti puas banget, deh, ketika kamu mencobanya.

Harga dari menu rice bowl ini pun terbilang terjangkau, yaitu Rp40.000 per porsinya. Tertarik nggak, nih, coba menu yang satu ini?

3. Rice bowl ikan cakalang

menu rice bowl kekinian
Source: detik.com

Ikan cakalang adalah salah satu lauk yang cukup digemari oleh orang Indonesia. Beberapa olahan cakalang biasanya dibuat menjadi cakalang suwir dengan bumbu rempah atau cakalang yang dilengkapi dengan sambal balado.

Namun, kini menu cakalang tersebut juga sudah bisa kamu nikmati dalam satu porsi rice bowl kekinian. Tentunya, menu rice bowl ikan cakalang tersebut dapat kamu temukan di Semego Rice Bowl yang dibanderol hanya Rp35.000 saja per porsinya.

Ngiler, kan, bacanya? Daripada kelaparan, mending langsung aja pesan di aplikasi pesan antar makanan favorit kamu, ya!

Info wajib baca: 3 Resep dan Cara Membuat Donat Buat Camilan di Rumah

4. Menu rice bowl kekinian: Rice bowl lidah cabe ijo

Source: pergikuliner.com

Sebenarnya, rice bowl dengan topping lidah sapi juga tersedia pada rice bowl khas Jepang yang disebut dengan gyutan. Namun, berbeda dari menu yang ada di Indonesia, variasi rice bowl dengan topping lidah sapi tersebut dibuat sesuai dengan cita rasa khas Nusantara.

Kamu dapat menikmati menu rice bowl kekinian dengan topping lidah cabe ijo yang dilengkapi dengan sajian telur mata sapi, sambal dan sayuran ini di Dapur Asix. Harga seporsinya pun terbilang murah, yaitu Rp22.000 saja, lho. 

Pokoknya cocok banget, deh, untuk kantong anak kost pas akhir bulan. Yuk, buruan deh cobain!

5. Rice bowl ayam geprek

Source: sasamecoffee.com

Bisa dibilang menu rice bowl satu ini sudah sangat familiar di lidah orang Indonesia. Hampir setiap restoran dengan konsep rice bowl pasti memiliki menu dengan topping ayam geprek ini.

Bukan tanpa alasan, ayam geprek adalah salah satu hidangan yang begitu digemari semua kalangan. Menu rice bowl dengan topping ayam geprek ini biasanya disajikan dengan ayam geprek suwir, sambal, hingga sayuran pelengkap. Cukup praktis dan simpel, bukan?

Rice bowl ayam geprek ini pun dapat kamu temukan dengan mudah, salah satunya di Ayam Keprabon Express. Di sini kamu dapat memilih 3 jenis sambal yang berbeda untuk menambah cita rasa, yaitu sambal karca, bohay, dan matah. Menariknya lagi, ada tambahan keju mozarella di atasnya yang melted di mulut.

ayam koplo by hangry
Source: iNews.id

Selain di Ayam Keprabon Express, kamu juga dapat menemukan menu rice bowl ayam geprek ini di Ayam Koplo by Hangry. Menu rice bowl ayam geprek tersebut disajikan dengan potongan ayam dadu dengan tambahan taburan kremesan gurih untuk menambah kelezatannya.

Kamu pun dapat menikmati hidangan ini dengan harga rata-rata mulai dari Rp23.000 saja per porsinya, lho. Perut kenyang tapi nggak bikin kantong cekak!


Nah, kira-kira itulah beberapa menu rice bowl kekinian dengan rasa unik dan harga terjangkau yang wajib banget kamu coba, bor. Punya rekomendasi menu rice bowl lainnya? Atau udah pernah nyobain salah satunya? Jangan ragu buat share pendapat kamu di kolom komentar, ya! 

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja! 

Cek Info Kost Favorit di Kotamu:

Kost Jakarta Timur Murah

Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Malang Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare