...
mimpi bencana alam
5-min read

Ini 7 Arti Mimpi Bencana Alam, Nggak Selalu Pertanda Buruk!

mimpi bencana alam

Ternyata begini, lho, arti mimpi bencana alam yang harus kamu tahu.

Mimpi adalah sesuatu hal yang pasti sering terjadi kepada banyak orang, mungkin salah satunya kamu sendiri. Terdapat banyak sekali mimpi yang mungkin sudah dialami oleh banyak orang, tak terkecuali mimpi bencana alam.

Kalau berbicara mengenai bencana alam, pasti terasa menakutkan jika hal tersebut terjadi di hadapan kita. Pasalnya bencana alam bisa menyebabkan hal yang merugikan bagi siapa pun.

Nggak heran saat mengalami mimpi bencana alam, pasti rasanya bakal terjadi sesuatu yang buruk kepada kita. Namun, nggak perlu khawatir akan hal itu. Ternyata ada banyak arti dalam mimpi bencana alam ini yang nggak selamanya pertanda buruk, karena bisa juga pertanda yang baik.

Nah, dalam artikel ini Kostmin akan membahas mengenai arti mimpi bencana alam yang harus kamu tahu. Simak ulasannya berikut ini, yuk.

Info wajib baca: Mempunyai Makna Mendalam, Ini Keunikan Pakaian Adat Bali dan Filosofi di Tiap Atributnya

Arti Mimpi Bencana Alam

mimpi bencana alam
Source: telegrafnesia.com

Daripada kamu menebak-nebak mengenai mimpi ini, mending kamu langsung saja membaca artikel di bawah ini mengenai arti mimpi bencana alam yang sebenarnya. Di antaranya:

1. Mimpi bencana alam gempa bumi

Jika mengalami mimpi gempa bumi dan merasakan guncangannya, itu bisa jadi kamu sedang dalam pertanda yang kurang baik atau buruk. Pasalnya, mimpi ini berarti kalau kamu sedang di fase yang buruk atau tidak baik dalam kehidupanmu.

Kondisi yang tidak baik itu bisa berupa pekerjaan maupun soal asmara kamu dengan pasangan. Selain itu, mimpi ini juga jadi pertanda kalau kamu akan menghadapi tantangan begitu berat serta menghadapi cobaan dalam kehidupan.

2. Mimpi tsunami

Selanjutnya, ada mimpi tsunami yang masuk kategori bencana alam. Mimpi ini bisa diartikan menjadi tanda peringatan untuk kamu, tuh. Apalagi jika di dalam mimpi tersebut kamu terkena langsung dari bencana tsunami itu.

Jadi, mimpi ini bisa jadi peringatan agar kamu mulai mengevaluasi diri mengenai kesalahan apa yang telah diperbuat selama kehidupanmu sekarang.

Tapi, mimpi ini juga bisa mengindikasikan hal yang baik, lho, karena kamu berpeluang untuk mendapatkan rezeki.

3. Mimpi gunung meletus

Gunung meletus adalah salah satu bencana alam yang begitu mengerikan dan menakutkan. Pasalnya, gunung meletus ini bisa memberikan efek yang buruk bagi manusia karena menelan banyak korban dan bisa menyebabkan kerusakan.

Dalam primbon Jawa, seseorang yang bermimpi gunung meletus akan mendapatkan pertanda buruk dan tidak baik. Dipercaya bahwa mimpi ini pertanda kalau kamu mempunyai masalah yang serius dalam bidang bisnis dan kehidupan.

4. Mimpi banjir

mimpi bencana alam
Source: Bola.com

Mimpi melihat banjir ternyata bukan pertanda yang buruk, melainkan pertanda baik. Arti mimpi ini, tuh, kamu akan mendapatkan banyak rezeki, bahkan mengalami kemudahan dalam kehidupanmu.

Walaupun demikian, terdapat juga anggapan kalau mimpi melihat banjir malahan pertanda buruk. Kamu akan mengalami kejadian atau peristiwa yang nggak bisa dikendalikan sehingga hal buruk pun terjadi padamu.

5. Mimpi badai

Ada juga mimpi badai, di mana mimpi ini berarti kalau kamu sedang banyak pikiran dan berada di kondisi yang sulit atau kalut, bahkan nggak tahu arah dan jalan.

Tantangan dan masalah hidup yang kamu alami ternyata tak bisa diatasi dengan baik. Kamu juga akan kehilangan kendali dan pegangan.

Lalu, apa solusinya? Nah, kamu harus segera berhenti dan menenangkan diri sejenak. Mulailah untuk bisa menahan emosimu serta kendalikanlah apa yang terjadi dalam hidup kamu.

Info wajib baca: 9 Taman di Jakarta Timur yang Terbaik, Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan

6. Mimpi bencana alam tanah longsor

Selanjutnya, ada mimpi tanah longsor yang bisa diartikan sebagai pertanda buruk. Wah, kenapa?

Jika di dalam mimpi kamu ditolong oleh seseorang, artinya kamu akan mengalami kemudahan ketika menghadapi kesulitan. Namun, jika tertimpa dalam longsor tersebut, maka kamu akan mendapatkan masalah yang sangat besar dan sulit mencari solusinya.

7. Mimpi kebakaran

Jika air melambangkan emosi, maka api dilambangkan sebagai semangat yang membara hingga akhirnya menimbulkan kerusakan. Api sebenarnya merupakan sumber cahaya, tapi jika tidak digunakan dengan bijak, maka api bisa jadi bencana.

Mimpi kebakaran ini bisa berarti banyak hal, di antaranya jika kamu selamat dari api, maka itu jadi pertanda yang baik untuk kamu.

Namun, apabila di mimpi kamu terbakar, maka ada hal buruk yang akan menimpa dirimu. Selain itu, kamu juga akan mengalami kesusahan dalam hidup.


Nah, itulah dia pembahasan arti mimpi bencana alam yang perlu kamu tahu. Walaupun hal ini hanyalah mimpi semata, tapi cobalah renungkan kira-kira kesalahan apa yang telah kamu perbuat selama hidup.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare