...
taman di jakarta timur
5-min read

11 Taman di Jakarta Timur yang Terbaik, Cocok Dikunjungi di Akhir Pekan

taman di jakarta timur

Terdapat beberapa taman di Jakarta Timur yang memiliki suasana nyaman. Check it out!

Taman menjadi salah satu area yang wajib dikunjungi karena cocok untuk bersantai. Salah satunya yang wajib dikunjungi adalah taman di Jakarta Timur.

Taman di Jakarta Timur menjadi area yang pas untuk menghirup udara segar dengan sentuhan alaminya. Di tengah banyaknya polusi di Jakarta dan banyak gedung-gedung tinggi, mungkin kita jadi sangat jarang untuk menghirup udara yang alami.

Nah, jika kamu tinggal atau kost di Jakarta Timur dan ingin mengunjungi salah satu taman yang ada di sini, yuk, baca artikel ini sampai selesai.

Info wajib baca: Ini 9 Cara Tidur Berkualitas yang Bikin Kamu Segar di Pagi Hari

Deretan Taman di Jakarta Timur

taman di jakarta timur
Source: rumah123.com

Berikut ini rekomendasi taman di Jakarta Timur yang bisa menjadi pilihan kamu untuk bersantai dan menikmati suasana di pagi hari maupun malam hari:

1. Taman Waduk Ria Rio

taman di jakarta timur
Source: tempat.org

Taman Waduk Ria Rio mempunyai luas sekitar 2,6 hektare lho dengan pemandangan waduk yang cukup indah dan bersih untuk dinikmati.

Terdapat pula beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung, salah satunya trek jogging untuk berlari. Untuk menikmati keindahannya, terdapat juga pohon Baobab yang bisa menjadi salah satu daya tarik taman ini.

  • Alamat: Taman Waduk Ria Rio Jln. Pulo Mas Utara Blok E No.1, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur

2. Taman Kota Jakarta Garden City

taman di jakarta timur
Source: Atourin

Taman ini mempunyai luas sekitar 2 hektare dan memiliki berbagai jenis pohon yang sangat besar. Walaupun berada di sekitaran kawasan Jakarta Garden City, ternyata taman ini bisa jadi daerah resapan air juga.

Cocok banget, nih, untuk penggemar olahraga dan lari-lari santai sambil menikmati pemandangan alam yang masih asri ini.

  • Alamat: Taman Kota Jakarta Garden City, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur

3. Taman di Jakarta Timur: Taman Menteng Utama

taman di jakarta timur
Source: Jakarta Tourism

Selanjutnya, ada Taman Menteng Utama, yang merupakan fasilitas publik di kompleks perumahan Metland Menteng. Meski demikian taman ini boleh dikunjungi oleh siapa saja, kok.

Memiliki desain keren, tidak mengherankan banyak sekali orang yang berfoto di tempat tersebut. Untuk olahraga pun, taman ini sangat nyaman.

  • Alamat: Taman Menteng Utama Jln. Menteng Niaga No.1, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur

4. Taman Piknik

taman di jakarta timur
Source: Kompas.com

Taman ini juga menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Jakarta Timur. Dengan luas hampir 1 hektare, Taman Piknik ini dekat dengan permukiman warga.

Keberadaan kolam renang juga menjadi daya tarik tersendiri taman ini. Sementara pohon Tabebuya yang ditanam disekelilingnya bikin suasana semakin nyaman.

  • Alamat: Taman Piknik Jln. Manunggal II, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur

5. Taman Flamboyan

taman di jakarta timur
Source: Info Cilangkap

Untuk kamu yang tinggal di Cilangkap, pasti akan senang mengunjugi taman ini yang bisa menjadi tempat bersantai kamu.

Terdapat juga beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berada di sini, mulai dari toilet, track jogging, dan tempat bermain voli.

  • Alamat: Taman Flamboyan Jln. Raya Cilangkap, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur

6. Taman Apung

apung
Source: Okezone.com

Pemprov DKI Jakarta memulai program “Taman Maju Bersama”, yang mencakup Taman Apung. Taman di Jakarta Timur ini juga memiliki banyak fasilitas umum, seperti kursi-kursi untuk bersantai, area bermain anak, toilet, dan keamanan.

Oh iya, ada ikan di danau kecilnya, jadi orang-orang yang datang ke Taman Apung dapat melakukan aktivitas memberi makan ikan. Hal ini pasti dapat membuat anak-anak senang.

  • Alamat: Taman Apung, Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur

Info wajib baca: Sholat Hajat: Tata Cara, Waktu Pelaksanaan, dan Bacaan Doa

7. Taman Delonix

delonix
Source: Get Lost ID

Taman Delonix memiliki luas 8.250 meter persegi dan menawarkan berbagai fasilitas. Kamu dapat berlari dengan santai ditrek yang dirancang khusus untuk jogging di sini. Lapangan futsal yang cukup representatif juga tersedia.

Selain itu, ada area bermain anak dengan permainan uji ketangkasan dan seluncuran yang terbuat dari ban-ban bekas. Peralatan kebugaran yang dapat digunakan untuk berolahraga terletak di sisi kanan taman, tepatnya di belakang lapangan futsal.

  • Alamat: Taman Delonix Jln. Tipar, Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur

8. Taman di Jakarta Timur: Taman Mahoni

taman di jakarta timur
Source: Tribunnews.com

Taman Mahoni adalah contoh sempurna dari jenis taman yang seharusnya ada di tengah-tengah permukiman. Pemerintah Kota Jakarta Timur baru-baru ini membangun taman seluas 1 hektare ini.

Sangat mudah untuk mencapainya karena lokasinya di antara rumah penduduk. Saat pengunjung memasuki Taman Mahoni, dipastikan kamu akan merasakan suasana tenang dan nyaman.

  • Alamat: Taman Mahoni Jln. Raya PKP, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur

9. Taman PPA Blok Paitem

ppa blok paitem
Source: ayoketaman.com

Ini adalah jenis taman lingkungan yang bertujuan untuk mengontrol lingkungan. Selain itu, taman ini juga memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar untuk bersenang-senang dan bersantai.

Taman PPA, yang digagas oleh Pemprov DKI Jakarta, dilengkapi oleh fasilitas untuk menambah fungsinya. Selain itu, kamu juga akan menemukan lapangan basket, ruang kebugaran luar ruangan, kolam, area bermain anak, toilet, dan penjagaan keamanan.

  • Alamat: Taman PPA Blok Paitem Jln. P.P.A Blok Paitem No. 31,  Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur

10. Taman Bambu, Jakarta Timur

bambu
Source: KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI

Berlokasi dekat dengan Stasiun LRT TMII dan Terminal Pinang Ranti, taman ini juga dilewati JakLingko sehingga memudahkan akses transportasi umum menuju ke sini. Untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi jangan khawatir, karena tersedia lahan parkir juga untuk mobil maupun motor.

Terletak di sekitar Bambu Apus, Cipayung, taman ini memiliki luas 2,9 hektar dan merupakan ruang terbuka hijau yang dibangun oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta.

Di sini kamu bisa duduk-duduk santai di bangku taman atau gazebo hingga berolahraga secara gratis.

  • Alamat:  Jalan Rawa Binong Blok Jacky No.60 4, Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

11. Taman Ismail Marzuki

ismail marzuki
Source: Instagram@wajahbaru_tim

Taman yang juga menjadi pusat kesenian dan kebudayaan ini sering menjadi lokasi pameran, pertunjukan, dan galeri. Tempat ini juga sering menjadi lokasi berkumpulnya para seniman hingga komunitas.

Diresmikan pada 10 November 1968 oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu Jenderal Marinir Ali Sadikin, di sini kamu bisa bersantai, menikmati pertunjukan seni, hingga berolahraga atau bermain sepatu roda.

  • Alamat: Cikini Raya Nomor 73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta

Updated by Aziza


Nah, itulah dia rekomendasi taman di Jakarta Timur yang perlu kamu ketahui. Jagalah taman-taman di sekitar kita, ya, untuk menjaga keasrian tersebut.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare