...
minuman fiber
5-min read

Diklaim Dapat Menurunkan Berat Badan, Pahami Manfaat Minuman Fiber untuk Kesehatan Tubuh

minuman fiber

Minuman fiber dianggap memberikan banyak manfaat untuk tubuh, khususnya kesehatan pencernaan

Tren gaya hidup sehat sudah menjadi kebiasaan baru yang kian diminati banyak masyarakat, nih. Kesadaran akan pentingnya kesehatan juga membuat banyak orang kian tertarik untuk menggunakan berbagai macam makanan dan minuman sehat.

Nah, salah satu yang belakangan ini menjadi perbincangan adalah minuman fiber yang dinilai mempunyai banyak manfaat positif untuk tubuh. Dengan khasiatnya, minuman ini pun kian digemari dan dicari banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Namun, apa sebenarnya minuman fiber itu? Apa juga manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia? Yuk, cari tahu selengkapnya di artikel berikut ini. Simak sampai habis, ya!

Info wajib baca: 10 Minuman Penambah Stamina, Alami Jaga Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengonsumsi Minuman Fiber

Source: Beautynesia

Mulai jadi perbincangan dan diminati banyak orang, apa itu minuman fiber? Jadi, minuman fiber adalah minuman suplemen yang mempunyai kandungan serat tinggi.

Dengan kandungan serat yang tinggi, minuman fiber dipercaya mempunyai manfaat untuk melancarkan pencernaan. Maka dari itu, minuman ini pun kemudian banyak diminati, khususnya yang mempunyai masalah dengan pencernaan.

Perlu diketahui, nih, asupan serat yang dibutuhkan manusia setiap harinya yaitu berada di angka 25 sampai dengan 35 gram. Dengan kebutuhan yang tinggi, minuman serat lantas bisa menjadi alternatif untuk memenuhi konsumsi serat dalam tubuh.

Sebagai catatan, minuman fiber tidak serta merta dapat menurunkan berat badan sebagaimana klaim yang beredar, ya. Kandungan serat dalam minuman ini memang bisa mencegah seseorang makan lebih banyak, sehingga mampu membantu mencegah kenaikan berat badan.

Bahkan, mengonsumsi minuman fiber dianjurkan hanya sesekali saja dalam sehari. Itu pun dilakukan untuk mencukupi kebutuhan asupan serat bagi orang yang jarang mengonsumsi buah atau sayur.

Sementara itu, di sisi lain, kebanyakan minum minuman ini juga tidak terlalu baik untuk tubuh. Pasalnya, serat dalam minuman ini bisa mengikat mineral di makanan sehingga dikhawatirkan tubuh jadi kekurangan mineral yang dibutuhkan.

Maka dari itu, minuman fiber hanya perlu dikonsumsi sebagai pembantu untuk memenuhi asupan serat harian saja, ya. Bagaimana pun, buah dan sayur tentunya lebih baik untuk dikonsumsi karena kandungan nutrisi yang lebih lengkap.

Pilihan Minuman Fiber 

minuman fiber
Source: Hops.id

Selain kaya akan serat, minuman fiber yang baik untuk tubuh juga perlu memiliki sejumlah kandungan lainnya seperti psyllium, glukomanan, dan inulin producnation. Berikut ini sejumlah pilihan minuman yang aman dikonsumsi tubuh:

1. Flimty Fiber

Menjadi salah satu minuman terlaris, Flimty Fiber mempunyai kandungan goji berry, psyllium husk, soluble fiber, prebiotik, fruktosa, bit merah, campuran buah dan sayuran, vitamin premix, mineral & enzim dapat membantu memenuhi asupan serat harian.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi minuman ini sebanyak dua saset per hari pada  satu atau dua jam sebelum makan selama seminggu.

2. Fibe Mini, pilihan minuman fiber segar

Fibe Mini diklaim dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian yang dibutuhkan sebanyak 20%. Pasalnya, satu botol minuman ini sudah mengandung sekitar 6000 mg serat dan aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Produknya yang berbentuk cairan pun memudahkanmu saat mengonsumsinya. Tak hanya bermanfaat untuk tubuh, minuman ini juga mempunyai cita rasa yang segar, lho.

Info wajib baca: 6 Cara Membuat Wedang Jahe, Minuman Sehat Penghangat Tubuh

3. Youvit FibreFix

Selanjutnya, ada Youvit FibreFix yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan pencernaan sehat. Selain dapat melancarkan pencernaan, minuman ini juga dapat mengatasi rasa kembung dan mengelola berat badan secara sehat jika dikonsumsi selama seminggu.

Dengan rasa yang menyegarkan yaitu tropical fruit (mangga, persik, dan markisa), minuman ini juga bebas gula sehingga aman untuk dikonsumsi.

4. GutViber, pilihan minuman fiber serbuk

Hadir dalam bentuk serbuk, minuman fiver ini memiliki campuran rasa buah dan sayur yang menyegarkan. Minuman ini juga kaya akan vitamin C dan D yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga, lho.

Untuk mendapatkan manfaat secara lebih optimal, kamu dapat mengonsumsinya sebanyak satu kali sehari 30 menit sebelum sarapan atau makan malam.

5. Mooles Fiber

Buat kamu yang sering makan makanan berminyak, nggak perlu khawatir lagi, nih. Pasalnya, Mooles Fiber mempunyai manfaat untuk mengikat dan membuang minyak jahat lewat pencernaan.

Minuman ini juga cocok untuk memenuhi kebutuhan asupan serat harian kamu. Namun, Mooles Fiber baiknya dikonsumsi oleh orang yang sudah berusia 15 tahun ke atas, ya!


Nah, itulah sejumlah manfaat dari minuman fiber dan beberapa pilihan produknya yang bisa kamu konsumsi. Tertarik untuk mengonsumsi minuman ini? Atau sudah pernah mencoba salah satu merek minuman di atas? Yuk, tulis cerita kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Source:

  • https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/minuman-fiber-terbaik/
  • https://www.kompas.com/tren/read/2023/03/08/181500665/diklaim-bikin-badan-kurus-benarkah-konsumsi-produk-minuman-berserat?page=all

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare