...
kata kata akhir tahun
5-min read

28 Kata-kata Akhir Tahun yang Inspiratif | Bisa Jadi Motivasi Buka Lembaran Baru

kata kata akhir tahun

Menyambut pergantian tahun 2024, tuangkan segala curahan hati melalui kutipan kata-kata akhir tahun.

Tradisi mengucapkan kata-kata perpisahan tahun umumnya dilakukan dengan penuh doa dan harapan. Hal tersebut bisa memberikan kesempatan untuk merenung dan melakukan introspeksi diri sebagai motivasi untuk memulai babak baru dalam hidup.

Selain itu, kata-kata perpisahan tahun dapat diberikan kepada keluarga, pasangan, sahabat, atau rekan. Perayaan pergantian tahun sering kali diisi oleh kegembiraan dan kebersamaan dengan orang-orang tercinta.

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap peristiwa yang kita lalui tidak terlepas dari campur tangan Tuhan sebagai pencipta alam semesta. Oleh karena itu, menyambut akhir tahun biasanya diwarnai oleh rasa syukur, doa, dan harapan sebagai pengingat, refleksi, maupun introspeksi untuk memulai kembali awal yang baru.

Tahun baru dapat diartikan sebagai motivasi untuk menjadi versi diri yang baru dan lebih baik. Buat kamu yang butuh kata-kata akhir tahun penyemangat, yuk, cek 30 kalimat yang mengandung doa dan harapan dalam menyongsong awal baru.

Info wajib baca: Kata-Kata Motivasi Cinta yang Dapat Membuat Hubunganmu Lebih Bergairah, Intip di Sini!

Kata-kata Akhir Tahun

kata kata akhir tahun
Source: sonora.id

Berikut ini kata-kata akhir tahun yang bisa jadi motivasi kamu dalam upaya menjadi pribadi baru dan lebih baik di Tahun Baru 2024. Apa saja?

Kata-kata akhir tahun yang bijak

  1. “Selamat Tahun Baru. Saya berharap kamu memiliki keberanian, harapan, dan keyakinan untuk mengatasi semua rintangan yang mungkin kamu hadapi di tahun mendatang.”
  2. “Jangan menyesali apa yang kamu lakukan di tahun ini. Ayo bangkit dan perbaiki di tahun baru mendatang!”
  3. “Akhir tahun ini kita harus introspeksi diri. Percayalah di tahun yang baru akan lebih baik daripada tahun sebelumnya.”
  4. “Hidup ini merupakan suatu perjalanan dan harapan yang baik. Saya adalah tonggak yang akan memberikan harapan dan memotivasi kamu untuk terus maju. Semoga tahun baru ini kita semua diliputi kebahagiaan dan kesuksesan.”
  5. “Waktu terus berjalan, lembaran demi lembaran sudah terisi, coretan demi coretan sudah menghiasi tahun ini. Terkadang tak bermakna dan terkadang juga banyak makna. Semoga di tahun baru ini setiap lembarannya punya makna dan manfaat. Selamat memasuki pergantian tahun yang baru.”
  6. “Berperang dengan kejahatanmu, berdamai dengan tetanggamu, dan biarkan setiap tahun baru menemukan orang yang lebih baik.”
  7. “Kita akan membuka buku itu. Halamannya kosong. Kita akan menempatkan kata-kata pada diri mereka sendiri. Buku itu disebut kesempatan, dan bab pertamanya adalah tahun baru.”
  8. “Tahun baru berdiri di depan kita, seperti sebuah bab dalam sebuah buku, menunggu untuk ditulis. Kita bisa membantu menulis cerita itu dengan menetapkan tujuan.”
  9. “Kata-kata tahun lalu milik bahasa tahun lalu dan kata-kata tahun depan menunggu suara lain.”
  10. “Tahun Baru telah membawa kesempatan lain bagi kita untuk memperbaiki keadaan dan membuka babak baru dalam hidup kita.”

Info wajib baca: Contoh PP Couple Islami Terpisah untuk Foto WhatsApp dan Cara Membuatnya

Kata-kata yang inspiratif

  1. “Selamat Tahun Baru! Saya berharap kamu memiliki keberanian, harapan, dan keyakinan untuk mengatasi semua rintangan yang mungkin kamu hadapi.”
  2. “Jangan menyesali apa yang kamu lakukan di tahun yang sudah lewat. Saatnya bangkit dan perbaiki di tahun yang baru ini!”
  3. “Akhir tahun ini saatnya introspeksi diri. Ingatkan diri sendiri bahwa tahun yang baru harus lebih baik daripada tahun sebelumnya.”
  4. “Saat hidup terasa manis, ucapkan terima kasih dan rayakan. Saat hidup terasa pahit, ucapkan terima kasih dan bertumbuhlah.” – Shauna Niequist
  5. “Akhir tahun bukanlah akhir atau awal, tetapi sebuah proses, dengan semua kebijaksanaan yang dapat ditanamkan oleh pengalaman dalam diri kita.” – Hal Borland
  6. “Seorang optimis tetap terjaga sampai tengah malam untuk melihat tahun baru datang. Seorang pesimis tetap terjaga untuk memastikan tahun yang lama berlalu.” – Bill Vaughan
  7. “Waktu berlalu: kemarin telah pergi untuk selama-lamanya tetapi besok tidak pernah datang. Mari kita manfaatkan hari ini sebaik-baiknya.” – Robert Ashby
  8. “Identifikasi masalahmu, tetapi berikan kekuatan dan energimu untuk solusi.” – Tony Robbins

Info wajib baca: 30 Kata-kata Kiasan tentang Agama Islam sebagai Penyemangat Hidup

Kata-kata akhir tahun yang singkat

  1.  Semoga di tahun yang baru ini kamu bisa menjalani hari-hari dengan penuh makna dan manfaat.
  2. May our days be as bright as the sunshine. Happy New Year!
  3. Tak terasa pergantian tahun sudah di depan mata. Mari kita menutup tahun ini dengan berbuat baik kepada sesama dan diri sendiri.
  4. Mari kita tutup akhir tahun ini dengan rasa syukur luar biasa dan semangat menyongsong tahun yang baru.
  5. Cheers to the New Year! May 2024 be an extraordinary one.
  6. Di tahun yang baru ini, jadilah seseorang yang bisa kamu kagumi sendiri.
  7. Tidak semua doamu tahun ini dikabulkan Tuhan. Bukan karena Tuhan pelit, namun Tuhan mengabulkan satu persatu doamu sesuai dengan usaha yang kamu lakukan.
  8. Biarkan semua kegagalan tahun lalumu menjadi panduan terbaikmu di Tahun Baru.
  9. Out with the old, in with the new! Sending you my best wishes for better days in 2024.
  10. Semoga tahun yang baru ini memberimu banyak kegembiraan dan kesenangan. Semoga kamu menemukan kedamaian, cinta, dan kesuksesan.

Jadi, itulah kata-kata akhir tahun yang cerdas, penuh dengan harapan, dan dapat memberikan motivasi menyambut awal yang baru. Kata-kata akhir tahun tersebut bisa mewakili perasaan kamu menyambut tahun baru.

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare