...
model victoria secret
5-min read

Cantik dan Pintar, Ini Dia 10 Model Victoria’s Secret yang Legendaris!

model victoria secret

Yuk, kenalan sama beberapa model Victoria’s Secret paling legendaris ini.

Victoria’s Secret Fashion Show atau yang biasa disingkat dengan VSFS merupakan salah satu acara peragaan busana pakaian dalam yang telah mendunia dan selalu dinanti-nanti, terutama bagi mereka yang tertarik terhadap bidang fashion.

Ya, Victoria’s Secret (VS) sukses mendunia setelah bertahun-tahun tampil dalam dunia fashion. Brand Victoria Secret sendiri identik dengan pakaian dalam untuk perempuan. Lalu, apa sih yang membuat Victoria Secret menjadi terkenal bahkan hampir di seluruh dunia seperti sekarang ini? Yuk simak informasi berikut ini!

Sejarah Berdirinya Victoria’s Secret

Wah, ternyata brand Victoria’s Secret menyimpan sejarah yang unik dan menarik, lho!

sejarah model victoria secret
Source: The Irish Time

Victoria’s Secret merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh sepasang suami istri bernama Roy Raymond dan Gaye Raymond. Ide dari perusahaan ini berawal dari pengalaman Roy Raymond pada pertengahan tahun 1970, sang suami datang ke sebuah toko lingerie (pakaian dalam) untuk membeli sesuatu yang akan diberikan kepada istrinya.

Namun, saat itu Roy hanya menemukan satu gaun tidur malam dengan motif bunga yang jelek. Kesalnya lagi dia mendapat tatapan aneh dari beberapa pegawai yang melihatnya di toko itu. Raymond pun langsung menyadari bahwa hal itu tentu tidak hanya dihadapi oleh dirinya saja, namun juga para suami atau laki-laki lain yang ingin membelikan pakaian dalam untuk perempuan yang dicintainya.

Hal itulah yang menginspirasi Roy untuk menciptakan sebuah perusahaan pakaian dalam agar para laki-laki dapat tetap nyaman ketika masuk ke toko pakaian dalam perempuan. Ide itu kemudian ia wujudkan bersama Gaye, istrinya.

Kata Victoria’s Secret ini diambil dari visualisasi yang ada dalam benak Roy. Di mana ‘Victoria’ menggambarkan gaya Inggris kuno dan juga bermaksud untuk menghormati era Victoria pada saat itu, sedangkan kata ‘secret’ dalam bahasa inggris artinya rahasia. Ketika kata tersebut digabungkan akan memiliki makna ‘ada rahasia si Victoria’.

Roy kemudian juga mengubah stereotip masyarakat terhadap fungsi pakaian dalam pada tahun 1950-1960an sebagai sesuatu yang biasa saja. Pakaian dalam pun hanya dikenakan sehari-hari berdasarkan kepraktisan serta daya tahannya. Roy juga mengubah konsep pakaian dalam menjadi lingerie atau pakaian dalam yang seksi untuk momen bulan madu atau hari peringatan bagi pasangan.

Victoria’s Secret Fashion Show

Seiring dengan berjalannya waktu, brand Victoria’s Secret semakin berkembang dan menciptakan acara peragaannya sendiri.

victoria's secret fashion show
Source: People.com

Pada tahun 1995, brand Victoria’s Secret menggelar acara peragaan mode VS pertamanya yang dilaksanakan di Plaza Hotel, New York. Saat itu, para model mengenakan pakaian dalam atau lingerie yang dilengkapi oleh kardigan dan tas tangan.

Victoria’s Secret Fashion Show (VSFS) kemudian mulai mendapat perhatian publik dan semakin terkenal pada tahun 1998, di mana pada tahun tersebut kostum peragaan VS menambah aksesori wings atau sayap pada model-modelnya untuk pertama kalinya. Lalu di tahun 1999, fokus utama dalam peragaan mode VS ini bukan lagi pada pakaian dalamnya, melainkan pada aksesori sayap yang menakjubkan.

Di sisi lain, VSFS semakin terkenal karena selalu mengundang banyak musisi internasional untuk melakukan pertunjukan langsung seperti Bruno Mars, Maroon 5, Shawn Mendes, Taylor Swift, Rihanna, Justin Bieber, dan masih banyak lagi deretan musisi internasional yang memeriahkan acara tersebut.

supermodel victoria's secret
Source: Forbes

Pada akhirnya setiap tahun, nih, bentuk panggung VSFS didekorasi sesuai dengan konsep peragaan mode yang akan ditampilkan. Beberapa konsep yang sukses di antaranya superhero atau pahlawan super (2011), feathers atau bulu (2013), serta sporty whimsical alias gaya olahraga nan unik (2018).

Hal unik dari brand Victoria Secret yang menakjubkan ialah Fantasy Bra, salah satu model pakaian dalam yang dikeluarkannya. Bra ini kerap menjadi sorotan karena lini pakaian dalam VS paling spesial dengan harga fantastis, yaitu bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah! Uniknya bra spesial ini hanya dikenakan oleh beberapa model pilihan atau Angel (sebutan untuk model VS).

Info wajib baca: 6 Ide Usaha Sampingan Karyawan yang Menjanjikan | Tiada Hari Tanpa Cuan!

10 Model Victoria’s Secret Paling Legendaris

Berikut beberapa model atau Angel Victoria’s Secret yang melegenda tidak hanya di dunia fashion namun juga masyarakat umum.

1. Adriana Lima

adriana lima model victoria secret
Source: Harper’s BAZAAR

Adriana Lima merupakan model yang berasal dari Brazil. Dari semua model yang berada di bawah naungan Victoria’s Secret, Adriana Lima menjadi model yang paling legendaris dan memiliki aura seksi.

Adriana Lima bergabung di Victoria’s Secret sejak tahun 1999. Adriana Lima juga pernah menjadi model pembicara (spokesperson) untuk salah satu brand kosmetik internasional Maybelline pada tahun 2003, serta muncul di acara Super Bowl dan Kia Motors.

2. Miranda Kerr

miranda kerr
Source: Latestly

Miranda Kerr juga menjadi salah satu model VS yang terkenal di era tahun 2000-an. Miranda Kerr menjadi model pertama dari Australia yang berhasil bergabung dengan VS pada kampanye di tahun 2006.

Miranda adalah salah satu model yang memiliki paras wajah sangat cantik dengan lesung pipi. Setelah bergabung dengan VS, Miranda pun merilis brandnya sendiri yang bernama Kora Organics.

3. Kendall Jenner

kendall jenner
Source: Page Six

Siapa, sih, yang nggak kenal sama Kendall Jenner? Ia juga merupakan salah satu model termuda yang berada di bawah naungan VS. Kendall juga berhasil masuk dalam majalah Forbes sebagai salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2016, lho!

Selain berada di bawah naungan VS, Kendall Jenner juga menjadi brand ambassador salah satu produk kecantikan yaitu Estee Lauder. Kendall juga memulai karirnya sebagai model semenjak usianya baru menginjak 14 tahun, keren banget, ya?

4. Gigi Hadid

gigi hadid
Source: ABC News

Sama seperti Kendall Jenner, hampir semua orang mengenal supermodel satu ini. Yap, Gigi Hadid ini merupakan kakak dari Bella Hadid yang juga menjalani karirnya sebagai model.

Gigi bergabung dengan VS dalam acara VSFS pertama kalinya pada tahun 2015. Selain itu, di tahun 2016 Gigi juga meraih prestasi sebagai juara kedua dalam Model of The Year oleh pembaca models.com. Keren banget, kan?

5. Behati Prinsloo

behati prinsloo
Source: Harper’s BAZAAR

Istri dari Adam Levine, vokalis dari grup band terkenal Maroon 5, ini juga menjadi salah satu model VS paling legendaris. Keduanya menikah pada tahun 2014 dan dikaruniai tiga anak bernama Dusty Rose Levine, Gio Grace Levine, dan seorang bayi yang lahir pada 30 Januari 2023.

Behati Prinsloo lahir di Vanderbijlpark, Afrika Selatan membuat dirinya berkebangsaan Namibia. Behati bergabung menjadi model Victoria’s Secret PINK pada tahun 2008 dan di tahun selanjutnya barulah ia naik jabatan menjadi Victoria’s Secret Angel.

6. Martha Hunt

martha hunt
Source: Teen Vogue

Tak hanya memiliki wajah yang cantik, Martha Hunt juga merupakan seorang pembicara untuk sebuah organisasi bernama Free People. Martha telah bergabung dengan Victoria’s Secret sejak tahun 2015.

Dikaruniai wajah cantik dan berotak encer, hal tersebut menarik Victoria’s Secret untuk mengajaknya bergabung menjadi salah satu modelnya. Bakat Martha sebagai model ditemukan oleh seorang fotografer yang kemudian mengenalkannya kepada salah satu agensi model di New York.

7. Gisele Bundchen

giselle bundchen
Source: Marca

Beberapa kali, Gisele berhasil masuk ke dalam daftar supermodel dengan bayaran tertinggi. Gisele juga merupakan salah satu model yang berasal dari Brazil.

Tahun 20029 Gisele menikah dengan Tom Brady, salah satu pemain rugby terkenal Amerika, dan memiliki dua anak, Benjamin Rein dan Vivian Lake. Namun, setelah 13 tahun menikah keduanya bercerai pada tahun 2022 lalu.

8. Alessandra Ambrosio

alessandra ambrosio
Source: Harper’s BAZAAR

Ibu dari dua orang anak ini juga merupakan salah satu model VS yang paling legendaris. Walaupun umurnya yang sudah kepala empat, namun caranya berjalan di atas runway atau panggung tetap membuat masyarakat kagum dan takjub dengannya.

Ambrosio juga berasal dari negara Brazil dengan nama lengkap Alessandra Corine Maria Ambrosio. Ia memulai karirnya pertama kali di kampanye Victoria’s Secret PINK tahun 2004 dan ‘lulus’ tahun 2017.

9. Candice Swanepoel

candice swanepoel model victoria secret
Source: Hollywood Life

Candice Swanepoel merupakan salah satu model yang berasal dari Afrika Selatan. Ia pertama kali bergabung dengan Victoria’s Secret pada tahun 2010 dan juga pernah masuk dalam majalah Forbes sebagai salah satu model termahal di dunia.

Candice memulai karir modelingnya pertama kali pada tahun 2003. Candice yang kelahiran 20 Oktober 1988 ternyata telah ditawari untuk berkarir menjadi model sejak umur 15 tahun. Wah, sejak kecil sudah menarik perhatian!

Info wajib baca: Urutan Film Thor yang Perlu Kamu Ketahui, Sudah Nonton Semua?

10. Josephine Skriver

josephine skriver model victoria secret
Source: Page Six

Josephine Skriver merupakan salah satu Angel terakhir yang bergabung dalam VSFS. Josephine bergabung menjadi salah satu Victoria’s Secret Angel sejak tahun 2017. Fyi, di usia 24 tahun, ia telah menghadiri lebih dari 300 acara fashion show di dunia!

Josephine yang lahir di Denmark mengawali karirnya di dunia model pada tahun 2011. Berkat kecantikan dan memiliki tubuh yang ideal, sejak saat itu model kelahiran 1993 ini memiliki pengalaman berjalan di atas panggung di sejumlah acara fashion show. Keren banget, ya!


Itu dia beberapa penjelasan terkait Victoria’s Secret dan 10 model Victoria Secret yang legendaris. Tentunya, semua keberhasilan yang ditunjukkan itu berasal dari nol dan usaha yang pantang menyerah. Jadi, buat kamu juga semangat terus dan jangan menyerah mengejar mimpi kamu, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare