...
5-min read

Sinopsis dan Pemeran di Film Serigala Terakhir, Salah Satunya Vino G. Bastian

Siapa yang tidak tahu film yang satu ini? Serigala Terakhir yang diperankan oleh Vino G. Bastian dan pemeran lainnya mendapatkan sederet penghargaan di beberapa program karena alur cerita yang unik!

Film indonesia yang bertemakan kriminal ini sempat menjadi pembicaraan publik beberapa tahun silam. Hal ini dikarenakan tema serupa masih jarang ditemukan di layar lebar Tanah Air pada masa itu, bahkan hingga sekarang. Tak hanya alur cerita dan sinematografi yang apik, pemeran-pemerannya pun berhasil membawakan film ini hingga banyak membawa pulang penghargaan.

Menegangkan, akan ada adegan berdarah dalam film ini. Maka dari itu, jangan coba-coba untuk menontonnya jika kamu belum cukup umur. Selain itu, penting untuk tidak meniru adegan maupun sifat-sifat pemeran yang melibatkan kekerasan, sebab semua ini hanyalah fiksi. Kali ini Kostmin akan menjabarkan sinopsis serta pemeran dalam film Serigala Terakhir. Sudah siap? Mari kita mulai!

Sinopsis Film Serigala Terakhir

Berlatar pinggiran Jakarta, sebuah kelompok remaja laki-laki bertumbuh bersama dan menjalin persahabatan yang kuat. Ale merupakan sosok yang paling menonjol di antara teman-temannya. Hal ini dikarenakan ia memiliki jiwa kepempimpinan yang sangat terlihat. Di sisi lain, Jarot merupakan sosok yang paling tidak banyak omong dan tertutup di dalam kelompok tersebut.

Di luar dugaan, sebuah peristiwa yang tidak diinginkan terjadi. Sebuah pertandingan sepak bola berakhir dengan keributan. Ketika itu Ale terlihat terdesak sebab lawan mainnya menggunakan pisau. Teman-teman satu kelompoknya pun berusaha membantu Ale.

Tanpa banyak bicara, Jarot berhasil mengalahkan lawan dengan pisau itu tertancap di tubuh lawan yang rubuh bersimbahkan darah tanpa diduga-duga. Orang tersebut pun mati di tempat. Saat mengetahui hal itu, mereka yang ada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) diam dan kemudian kabur meninggalkan Jarot yang berdiri seorang diri tampak tidak percaya.

Pemain di Serigala Terakhir

Sederet aktor dan aktris berprestasi Tanah Air turut memerankan peran dalam film apik yang satu ini. Siapa sajakah pemeran film Serigala Terakhir yang disutradarai oleh sutradara berbakat Upi Avianto ini? Berikut daftarnya!

1. Pemeran di Serigala Terakhir: Jarot yang diperankan oleh Vino G. Bastian

Source: Indonesian FIlm Center

Sosok Vino G. Bastian dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan ia merupakan salah satu aktor berbakat dalam bidangnya. Dalam film ini, ia memerankan karakter Jarot yang dikenal sebagai sosok yang kejam serta tidak segan untuk melumpuhkan lawannya. Karena perannya sebagai Jarot dalam film yang dirilis pada tahun 2009 tersebut, sosok Vino G. Bastian sempat ditakuti oleh preman!

2. Ale yang diperankan oleh Al Fathir Muchtar 

Ale merupakan sosok dengan jiwa kepemimpinan yang tinggi di antara teman-temannya sering memimpin kelompoknya maupun perkelahian dengan kelompok lainnya. Ia tinggal bersama Ibunya (Ully Arta) beserta dua orang adiknya bernama Aisyah (Fanny Fabriana) dan Bara (Agung Surya Putra).

Info wajib baca: Sinopsis dan Daftar Pemeran 47 Meters Down, Film Tentang Serangan Hiu yang Menegangkan!

3. Fathir yang diperankan oleh Reza Pahlevi

Di lingkungan yang kumuh tempat Ale dan keluarganya tinggal ada seorang remaja bisu yang selalu menemani neneknya berdagang di pasar. Sosok lelaki bisu tersebut bernama Fathir (Reza Pahlevi). Dikarenakan tidak bisa berbicara, Fathir selalu menjadi bahan ejekan orang-orang sejak kecil, termasuk kelompok Ale.

Salah satu orang yang tidak mengejek Fathir adalah Jarot yang kerap kali berempati di belakang teman-temannya. Fathir sebenarnya ingin bergabung bersama kelompok Ale, tetapi karena kekurangan yang ia miliki, orang-orang memandangnya sebelah mata.

4. Bara yang diperankan oleh Agung Surya Putra

Bara merupakan adik dari Ale dan Aisyah yang mati di dalam konflik terebut. Di akhir cerita terdapat adegan Bara yang masih berusia belasan tahun dengan wajah dendam membawa pistol peninggalan Ale.

Info wajib baca: Replicas: Teknologi Canggih untuk Menghidupkan Manusia Kembali | Simak Sinopsis dan Pemain Filmnya

Pemeran Lainnya

Source: Indonesian FIlm Center
  • Dion Wiyoko sebagai Lukman
  • Dallas Pratama sebagai Jago
  • Ali Syakieb sebagai Sadat
  • Fanny Fabriana sebagai Aisyah
  • Zaneta Georgina sebagai Yani
  • George Rudy sebagai bos besar geng Naga Hitam
  • Robertino sebagai Alex
  • Framly Nainggolan sebagai Tito
  • August Melasz sebagai pemilik klub malam
  • Ully Artha sebagai ibu Ale
  • Edo Borne sebagai Hotang
  • Erwin Bagindo sebagai ayah Jarot dan Yani
  • Lita Soewardi sebagai ibu Jarot dan Yani
  • Henky Solaiman sebagai Pak Akiong
  • Steven Sakari sebagai Pak Jaya
  • Maya Septha sebagai Risma
  • Alex Bintaro sebagai Bos Naga Hitam 1
  • Irwansyah Rachman sebagai Bos Naga Hitam 2
  • Aliando Syarief sebagai Adik Lukman
  • Ida Zein sebagai ibu Risma

Film action Tanah Air memang sedang merangkak naik untuk bersanding dengan genre film lainnya. Konflik demi konflik dibuat begitu menegangkan dan mengharukan. Walaupun memiliki durasi yang cukup panjang, penonton tidak bosan dengan alur cerita yang mengguncang serupa roller coaster dalam film Serigala Terakhir.

Tak hanya adegan penuh dendam, film ini juga mempermainkan emosi para penontonnya karena terdapat sejumlah adegan yang mengharukan.

Mau tahu rekomendasi film lainnya? Kepo-in sosial media  Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare