...
5-min read

Profil, Fakta Menarik, Dan Drama Rowoon Mantan Member SF9, Salah Satunya Extraordinary You

Memiliki segudang bakat, inilah profil aktor tampan asal Korea Selatan, Rowoon!

Tak hanya tampan dan jago menyanyi, aktor yang merupakan mantan personel boy group asal Korea Selatan, Rowoon ini aktif memainkan peran utama dalam sejumlah drama Korea. Memulai karirnya di dunia idol, kini ia fokus untuk berkarir secara solo.

Mau tahu profil, drama, serta fakta menarik tentang Rowoon? Jangan lewatkan artikel ini karena Kostmin akan membagikan semua hal tentang Rowoon yang perlu kamu ketahui! Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita mengenal Kim Seokwoo lebih dalam lagi! Yuk kita mulai!

Mengenal Rowoon

Source: The Closet Fangirls

Rowoon (로운) atau Kim Seokwoo (김석우) lahir di Ilsan Korea Selatan. Ia adalah vokalis utama dan visual dari boy grup SF9 di bawah FNC Entertainment. Dia memulai debutnya sebagai anggota SF9 pada tanggal 5 Oktober 2016 dengan album single pertama grup “Feeling Sensation”.

Setahun setelah debutnya, ia mulai tampil di serial drama televisi seperti “School 2017”, “About Time”, dan “Where Stars Land”. Selama bertahun-tahun, ia menjadi salah satu aktor paling populer di generasinya dan membintangi sebagai pemeran utama dalam drama: “Extraordinary You”, “She Could Never Know”, “The King’s Affection”, dan “Tomorrow”.

Fakta Menarik

  • Rowoon memiliki seorang kakak perempuan.
  • Ia berkuliah di Universitas Cyber ​​Kyung Hee.
  • Rowoon memulai debutnya sebagai anggota SF9 pada 5 Oktober 2016, di bawah FNC Entertainment.
  • Merupakan peserta pelatihan kedua untuk SF9 (Rooftop Radio).
  • Rowoon memiliki kepribadian yang ceria.
  • Rowoon memiliki sikap yang sangat perhatian.
  • Saat suasana hatinya sedang baik, dia cenderung terlalu bahagia.
  • Ia terkadang menangis saat menonton film melodramatis.
  • Takut terhadap ketinggian. (Sekolah Neoz Ep.3)
  • Berbakat dalam olahraga.
  • Warna favoritnya adalah Putih.
  • Menyukai makanan pedas (Makanan Spesial 9).
  • Berteman dengan Yeo One dari Pentagon.
  • Bermain sepak bola ketika dia masih muda. Tak hanya itu, ia juga menempati posisi ketiga di Kompetisi Sepak Bola Nasional di Chuncheon.
  • Memenangkan hadiah dalam lomba menghafal nama tanaman ketika dia masih di sekolah dasar dengan menghafal nama lebih dari 400 spesies tumbuhan.
  • Rowoon berpartisipasi dalam iklan Acuvue bersama Seolhyun dari girl grup AOA.
  • Hobinya adalah olahraga, terutama skateboard.
  • Di asrama lama SF9, Rowoon biasa berbagi kamar dengan Inseong.
  • Di asrama SF9 yang baru, Rowoon punya kamar sendiri.
  • Pada 18 September 2023 diumumkan bahwa Rowoon telah meninggalkan SF9 untuk fokus pada akting dan aktivitas solo lainnya.

Info wajib baca: Profil Ahyeon dan Fakta Menariknya, Tidak Jadi Debut Bersama BABYMONSTER?

Drama dan Serial TV Rowoon

rowoon
Source: Kpopmap

1. The Matchmakers (2023)

Rowoon berperan sebagai Sim Jung-Woo dalam drama ini. The Matchmakers sendiri merupakan drama Korea berperingkat tinggi dengan plot romantis dan akurat secara historis, mengikuti kehidupan Jun Woo dan Soon Deok. Pernikahan paksa Jun Woo dengan seorang putri membuatnya merasa getir dan kesepian, namun peluangnya untuk membatalkan bergantung pada menikahkan tiga wanita yang lebih tua.

Info wajib baca: Ryeoun Sedang Naik Daun, Ini Profil dan Deretan Drama yang Dibintanginya

2. A Time Called You (2023)

Berperan sebagai Tae-Ha, drama ini menceritakan tentangkKisah cinta penjelajah waktu dan bertukar tubuh ini mengikuti seorang wanita yang menemukan dirinya di tahun 1998. Seorang wanita yang bergulat dengan kematian pacarnya terbangun di akhir tahun 90an dan berhadapan dengan seorang pria yang mirip persis dengan pria tersebut. dia tersesat.

3. Destined with You (2023)

Pada drama ini, Rowoon berperan sebagai Jang Shin-Yu atau Jang Mu-Jin. Jang Shin-Yu adalah seorang pengacara kompeten yang cerdas dan tampan. Ia biasanya menjadi sorotan kemanapun dia pergi, meskipun begitu, dia menderita penyakit yang tidak dapat dijelaskan. Kondisinya yang semakin memburuk membuat Jang Shin-Yu mencari bantuan dari Lee Hong-Jo, pemilik peti kayu tua.

4. Tomorrow (2022)

Choi Joon-woong (Rowoon) merupakan seorang pria yang melakukan bunuh diri, berakhir dalam keadaan koma, dan akhirnya bergabung dengan pasukan akhirat untuk membantu mereka yang akan bunuh diri. Rowoon berperan sebagai protagonis dalam drama Korea ini. Ia merupakan seorang yang sedang mencari kerja dan hanya melihat kegagalan ketika menyangkut banyaknya wawancara yang dia lakukan.

5. The King’s Affection (2021)

Kisah ini berlatarkan masa dinasti Joseon, pada masa ketika anak kembar dianggap sebagai pertanda buruk. Akibatnya, ketika Putri Mahkota melahirkan anak kembar, perintah dikirim untuk membunuh putri tersebut. Untuk menyelamatkannya, dia diam-diam dikirim keluar istana. Pada drama ini, Rowoon berperan sebagai Jung Ji-Un.

6. She Would Never Know (2021)

Yoon Song-A (Won Jin-A) bekerja sebagai pemasar untuk merek kosmetik. Dia menikmati pekerjaannya dan melakukannya dengan penuh semangat. Mimpinya adalah memulai merek kosmetiknya sendiri. Sementara itu, Chae Hyun-Seung (Ro Woon) bekerja dengan Yoon Song-A sebagai pemasar. Dia menjadi tertarik pada Yoon Song-A dan mencoba mengembangkan hubungan romantis dengannya. Namun, Yoon Song-A menolak ajakannya, karena dia tidak melihat pria yang lebih muda sebagai pasangan kencan.


Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare