...
wisata tasikmalaya
5-min read

8 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Tasikmalaya, dari Dataran Tinggi hingga Pantai

wisata tasikmalaya

Wisata di Tasikmalaya bisa menjadi alternatif kamu saat ingin berlibur!

Jawa Barat mempunyai sejumlah destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari dataran tinggi, pantai, hingga wisata budaya bisa dengan mudah kamu temukan di provinsi ini.

Jika sudah bosan eksplorasi wisata di Bandung, Bogor, atau Sukabumi, kamu bisa menggeser sedikit destinasi wisata ke Tasikmalaya. Kota yang berada di sebelah timur Jawa Barat ini juga mempunyai keindahan luar biasa yang bisa kamu nikmati, lho.

Nah, apa kamu penasaran apa saja tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Tasikmalaya? Yuk, simak pilihan tempat wisatanya di artikel ini. Simak sampai habis, ya!

Rekomendasi Tempat Wisata di Tasikmalaya

Mempunyai banyak wisata alam yang indah dan mempesona, berikut ini sejumlah destinasi wisata di Tasikmalaya yang bisa kamu jadikan referensi liburan:

1. Bukit Kacapi, wisata dataran tinggi di Tasikmalaya

wisata tasikmalaya
Source: IDN Times

Ingin merasakan suasana dataran tinggi yang sejuk? Bukit Kacapi bisa menjadi salah satu pilihan menarik jika kamu hendak mencari wisata alam yang seru di Tasikmalaya.

Lokasi bukit ini berada di ketinggian 950 meter di atas permukaan laut sehingga memungkinkan kamu untuk mendapatkan udara yang sejuk dan spot foto yang indah dari ketinggian. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau yakni berkisar antara Rp8 ribu sampai dengan Rp15 ribu per orang.

Info wajib baca: 7 Tempat Destinasi Wisata Temanggung yang Lagi Hits, Wajib Kunjungi Pas Liburan

2. Curug Dengdeng

Ingin menikmati suasana air terjun yang sejuk untuk berenang atau sekadar bermain di bawahnya? Ada juga Curug Dengdeng yang bisa kamu jadikan pilihan wisata menarik di Tasikmalaya.

Buat kamu yang ingin mencari ketenangan atau tempat hening untuk santai dan merasa dekat dengan alam, curug ini menjadi pilihan menarik.

Lokasi dari curug ini berada di Cikatomas, Tawang Panca Tengah, Tasikmalaya. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau yakni hanya Rp5 ribu saja per orang.

3. Danau Lemona, wisata air di Tasikmalaya

Masih identik dengan wisata air, kamu juga mengunjungi Danau Lemona Tasikmalaya yang pastinya recommended banget untuk membuat pikiranmu rehat sejenak dari padatnya aktivitas.

Datang ke tempat ini memungkinkan kamu mendapatkan pemandangan telaga yang sangat indah. Selain itu, kamu juga pastinya bisa memanfaatkan tempat ini sebagai latar foto yang cantik. Adapun lokasi Danau Lemona berada di Kawitan Salopa, Tasikmalaya.

4. Tonjong Canyon

Ingin merasakan suasana petualangan layaknya di Green Canyon? Nah, kamu bisa mendatangi wisata Tonjong Canyon yang berada di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah. Wisata ini menawarkan pemandangan dan petualangan yang luar biasa, lho.

Jika datang ke tempat ini, kamu akan mendapatkan pemandangan tebing tinggi yang dikelilingi oleh sungai. Kamu pun bisa menikmatinya dengan berenang atau sekadar berfoto-foto. Jika ingin merasakan suasana yang beda, kamu juga bisa berkemah di tempat ini. Seru banget, kan?

5. Taman Wisata Keluarga Karang Resik Tasikmalaya

Source: Kabar Inspirasi Jabar

Taman Wisata Karang Resik adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin menikmati wisata di Tasikmalaya bersama dengan keluarga. Pasalnya, tempat wisata ini menawarkan banyak fasilitas menarik mulai dari wahana permainan, kolam renang, spot foto yang Instagramable, hingga penginapan untuk kamu yang ingin menikmati quality time bersama orang tersayang.

Adapun lokasi dari objek wisata ini berada di Sukamanah, Cipetes, Tasikmalaya. Gimana? Apa kamu tertarik untuk menikmati suasana alam yang menyenangkan bersama keluarga?

Info wajib baca: 3 Kebun Strawberry Malang Ini Tawarkan Wisata Petik Stroberi!

6. Kebun Teh Taraju

Kebun Teh Taraju adalah tempat ideal untuk kamu yang ingin merasakan suasana sejuk khas pegunungan dan panorama alam yang menakjubkan. Kamu pun bisa menjadikan pemandangan di tempat ini sebagai spot foto konsep outdoor.

Tak hanya menikmati pemandangan, kamu juga bisa meminum teh asli langsung yang berasal dari kebunnya, lho. Adapun lokasi wisata kebun teh ini berada di Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju, Tasikmalaya.

7. Kawah Karaha Bodas

Selanjutnya ada Kawah Karaha Bodas yang bisa kamu jadikan pilihan saat ingin berendam di mata air hangat. Cocok banget untuk kamu yang ingin relaksasi atau terapi untuk membuat tubuh kembali segar menjalani aktivitas sehari-hari.

Pemandangannya pun cukup memanjakan mata dengan banyaknya pohon pinus yang mengelilingi tempat ini. Untuk kamu yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto-foto, wisata ini juga mempunyai banyak spot foto menarik yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil terbaik.

8. Pantai Sindangkerta

Nggak cukup dengan destinasi dataran tinggi di atas? Tenang, Tasikmalaya juga mempunyai wilayah pantai yang bisa kamu jadikan pilihan tempat wisata seru. Nah, salah satunya adalah Pantai Sindangkerta yang berada di Kecamatan Cipatujah.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah keindahan pasir putihnya yang memesona dan menghipnotis siapa saja yang datang karena keindahannya. Pastinya, kamu juga bisa menikmati pemandangan di sini sebagai spot foto yang menarik dan Instagramable. Tiket masuknya pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp10 ribu sampai dengan Rp20 ribu saja.


Nah, itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata yang ada di Tasikmalaya. Apa kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya sebagai bagian dari rencana liburanmu? Yuk, tulis jawabanmu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare