...
Samsung A54
5-min read

Samsung A54: Cek Spesifikasi, Fitur, dan Harganya | Cocok Buat Pembuat Konten

Samsung A54

Punya rencana beli hp baru? Yuk coba lirik spesifikasi, fitur, dan harga dari Samsung A54 berikut ini!

Para pengguna ponsel pintar pasti sudah tidak asing dengan merek handphone yang satu ini. Samsung sendiri adalah salah satu merek ponsel pintar dari Korea yang berbasis Android. Saat ini Samsung masuk tiga besar ponsel paling terkenal di seluruh dunia.

Buat kamu yang selalu terkagum-kagum terhadap inovasi dari Samsung, ada ponsel seri baru yang cakep dan baru diluncurkan pabrikan Korea tersebut. Samsung Galaxy A54, yang disebut-sebut adik dari Samsung A53, punya desain hingga spek yang juara. Sstt, masuk rekomendasi hp 2023, nih!

Yuk, intip spesifikasi, fitur unggul, dan harga dari ponsel pintar satu ini yang punya empat warna gaul!

Spesifikasi Samsung A54

Source: Lowyat.NET

Buat kamu yang ada rencana buat beli handphone Samsung A54, intip spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini:

– Processor : Exynos 1380
– Size : 6.4″
– Technology : FHD+ SA HID 120Hz 1000nits
– Resolution : Infinity-O
– Rear Camera Resolution : 50MP + 12MP + 5MP
– Main Camera Auto Focus : Yes
– Rear Camera – OIS : Yes
– Rear Camera – Zoom : Digital Zoom up to 10x
– Front Camera Resolution : 32.0 MP
– Front Camera Auto Focus : No
– Video Resolution : UHD 4K (3840 x 2160)@30fps
– RAM : 8GB
– ROM : 128GB
– SIM Tray : SIM 1 + Hybrid (SIM or MicroSD)
– Network Type : 5G
– USB Interface : USB Type-C
– USB Version : USB 2.0
– Earjack : No
– Bluetooth Version : Bluetooth v5.3
– NFC : Yes
– Audio : Stereo
– Battery Capacity : 5,000mAh, 25W Fast Charging

Info wajib baca: Cara Transfer BCA ke BRI | Mulai dari ATM hingga Mobile Banking

Fitur Samsung A54 yang Unggul

Selain spesifikasi yang ditawarkan di atas, kamu juga harus tau beberapa fitur yang diberikan oleh Samsung seri terbaru ini. Fiturnya semakin menarik, lho.

1. Memiliki rating IP67

Samsung Galaxy A54 5G memiliki rating IP67. Berdasarkan kondisi uji laboratorium untuk perendaman hingga 1 meter di air tawar selama 30 menit. Sekadar catatan, nih, nggak disarankan untuk digunakan di pantai atau kolam renang. Ketahanan air dan debu pada perangkat tidak permanen dan dapat berkurang dengan seiring waktu.

2. Fitur OIS dan VDIS

Ponsel seri A54 sudah memiliki fitur OIS atau Optical Image Stabilization dan VDIS atau Video Digital Image Stabilization. Fungsinya jika kamu ingin merekam video, maka tangkapan gambar dan video yang dihasilkan akan jauh lebih stabil.

3. Layar hp yang luas

Source: Tech Digina

Diukur secara diagonal, ukuran layar adalah 6,4 inci dalam persegi panjang penuh dan 6,3 inci dengan menghitung sudut lengkungnya. Area yang dapat dilihat lebih kecil karena sudut lengkung dan lubang kamera. Namun, mata akan nyaman menatap layar tersebut.

4. Kapasitas baterai yang besar dan tahan lama

Nilai tipikal diuji di bawah kondisi laboratorium pihak ketiga. Nilai tipikal adalah nilai rata-rata yang diperkirakan dengan mempertimbangkan penyimpangan kapasitas baterai pada sampel baterai yang diuji dengan standar IEC 61960. Kapasitas terukur adalah 4,905mAh.

Sebenarnya daya tahan baterai berbeda-beda karena tergantung lingkungan jaringan, fitur dan aplikasi yang digunakan, frekuensi pesan maupun panggilan, jumlah pengisian daya, serta faktor lainnya. Kalau untuk pemakaian normal, sih, diperkirakan bisa tahan sekitar dua hari.

5. Tersedia 3 kapasitas penyimpanan

Kamu nggak usah khawatir soal kapasitas penyimpanan atau memorinya, ya. Samsung A54 tersedia dalam 3 pilihan kapasitas memori internal sesuai kebutuhan, yaitu 8 gigabyte, 128 gigabyte, dan 256 gigabyte.

Kalau kamu memakai ponsel ini hanya untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak masalah soal penyimpanan, maka bisa pilih variasi memori terkecilnya yang 8GB. Sedangkan jika pekerjaanmu mengandalkan ponsel berkapasitas lumayan besar, kamu bisa membeli varian ponsel ini dengan memori 128GB atau 256GB.

Info wajib baca: Begini Cara Isi Gopay Bebas Ribet, Bisa Lewat M-Banking hingga Pulsa

4 Pilihan Warna Samsung A54

Source: Jember Network

Ponsel Samsung seri terbaru ini menargetkan pasaran anak-anak muda. Jangan heran melihat warna-warna yang ditawarkannya semakin menarik dan segar banget dilihat mata! Acara gaul pun bakal makin dinamis jika menenteng ponsel ini.

Ada warna apa saja untuk A54? Tenang untuk kamu yang berjiwa konservatif atau malah ekstrover bakal dimanjakan oleh pilihan warnanya.

  1. Awesome Violet, yang satu ini adalah warna ungu muda atau lilac yang manis, khususnya cocok buat kamu para cewek penyuka warna ungu.
  2. Awesome Lime, warna ngejreng ini cocok buat kamu yang menyukai warna hijau muda yang segar di mata.
  3. Awesome White, warna putih yang elegan dan memberi kesan bersih serta simpel.
  4. Awesome Black, warna hitam yang juga memberi kesan simpel dan elegan di mata.

Harga Samsung A54

Buat kamu yang punya budget lebih dan sedang cari handphone dengan spek lumayan, ponsel A54 dapat dijadikan pilihan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 6.399.000 di website resminya, dan mulai dari Rp 5.999.000 di e-commerce.

Meski sudah bisa dibeli, ya, tapi kalau kamu belum punya budget jangan kecil hati. Langsung aja nabung dari sekarang sambil menunggu turunnya THR buat membeli ponsel Android gaul ini.


Siapa, sih yang nggak mau beli handphone yang bagus? Pasti kamu juga mau, dong! Nah, buat kamu yang punya budget memadai, bisa jadiin Samsung A54 sebagai salah satu ponsel pintar untuk kamu beli. Karena harga tentu nggak akan mengkhianati kualitas yang didapatkan! Gimana, tertarik buat masukin Samsung A54 ke wishlist kamu?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Dekat UNDIP Semarang

Info Kost Dekat UB Malang

Info Kost Dekat UIN Jakarta

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare