...
sepatu salomon
5-min read

10 Fakta Menarik tentang Sepatu Salomon | Anak Kalcer Wajib Tahu, nih!

sepatu salomon

Jangan ngaku anak kalcer kalau belum tahu fakta tentang sepatu Salomon ini!

Sepatu Salomon telah lama menjadi pilihan favorit para pecinta olahraga alam dan petualangan. Dibuat dengan teknologi terkini dan desain inovatif, sepatu Salomon menawarkan kenyamanan dan performa yang luar biasa.

Beberapa tahun belakangan, merek sepatu ini kian digemari para pencinta sneakers di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal tersebut lantaran beberapa selebriti dunia kerap menggunakannya ketika beraktivitas, mulai dari Rihanna, Kanye West, hingga Kendall Jenner.

Nah, dalam artikel ini, kita akan mencari tahu tentang fakta menarik dari sepatu Salomon yang sedang hype digunakan berbagai kalangan anak kalcer, nih. Langsung cek selengkapnya, yuk!

Info wajib baca: 4 Tempat Nongkrong Asyik dan Estetik di Semarang? Cek Info Coffee Shop di Bawah Ini!

Apa Saja Fakta Menarik tentang Sepatu Salomon?

sepatu salomon
Source: runnerslab.com

Inilah beberapa fakta menarik tentang sepatu Salomon yang akan memperluas pengetahuanmu tentang brand satu ini. Berikut di antaranya:

1. Berdiri sejak tahun 1947 di Prancis

Salomon merupakan merek sportswear yang sudah berdiri sejak tahun 1947 atau dua tahun setelah Perang Dunia II berakhir. Ketika itu, keluarga Salomon membuka bengkel ski di Annecy, Perancis. Selama beberapa dekade berikutnya, Salomon pun memproduksi papan ski, papan seluncur salju (snowboard), apparel, sepatu bot, pelindung kaki (binding), hingga helm beserta goggle.

2. Menjadi brand pelindung kaki terbaik di dunia

Salomon menjadi salah satu brand terbaik di dunia pada tahun 1972. Mereka menduduki posisi pertama dalam produksi pelindung kaki dan setiap tahunnya selalu berhasil membuat 1 juta produk yang memiliki kualitas mumpuni.

Tujuh tahun setelahnya, tepatnya pada 1979, Salomon memulai produksinya dalam sepatu ski. Lalu, pada tahun 1984 Salomon pun diakui sebagai produsen sepatu ski terbesar yang pernah ada.

3. Sempat dibeli oleh Adidas

Pada bulan Desember 1997, Adidas mengakuisisi Salomon dengan merek TaylorMade, Mavic dan Bonfire karena kesuksesannya di industri ski and adventure. Dengan akuisisi tersebut, perusahaan Adidas kemudian berganti nama menjadi adidas-Salomon AG.

Salomon pun tidak puas hanya dengan kesuksesan mereka dalam industri ski and adventure. Akhirnya, di awal tahun 2000-an, mereka melebarkan sayap dengan memproduksi sepatu lari terbaik.

Namun pada tahun 2005, Adidas memutuskan menjual Salomon ke Amer Sports karena ingin hengkang dari industri ski. Saat itu, Salomon juga telah dikenal sebagai produsen sepatu trail yang dipakai oleh Kilian Jornet Burgada, seorang atlet lari trail asal Spanyol.

4. Melebarkan sayap ke industri fashion

Memasuki tahun 2015, Salomon juga mulai melebarkan sayapnya ke industri fashion. Kerennya, hanya dalam waktu 3 tahun saja, mereka berhasil menuju puncak kejayaan dengan ikut serta dalam Paris Men’s Fashion Week 2018.

Beberapa tahun belakangan ini, sepatu Salomon bisa dikatakan berhasil memasuki pasar lifestyle dan streetwear dengan design dan warna yang eye-catching. Selain itu, fungsionalitas produknya juga kian digemari oleh para penggiat olahraga outdooor hingga pencinta fashion.

5. Kolaborasi dengan merek terkemuka dunia

Source: sneakernews.com

Ketika sepatu Salomon mulai melebarkan sayap ke dunia fashion, mereka juga melakukan banyak kolaborasi merek-merek terkemuka di dunia. Diantaranya adalah Boris Bidjan Saberi, seorang desainer pakaian asal Jerman, lalu Jean-Philippe Lalonde, The Sandy Liang, BEAMS, hingga PALACE.

6. Harga sepatu Salomon

Harga sepatu Salomon bervariasi, tergantung pada model, fitur, dan kegunaannya. Berdasarkan official store di marketplace, sepatu Salomon dapat memiliki harga mulai dari sekitar Rp1,9 juta hingga lebih dari Rp3 juta.

Info wajib baca: Cara Mengeringkan Sepatu dengan Cepat, Sudah Coba?

7. Banyak digemari kalangan selebriti dunia

Salomon telah terbukti menjadi favorit bagi para selebriti dunia sejak kesuksesan mereka di dunia fashion. Misalnya, Bella Hadid, Hailey Bieber dan Kendall Jenner yang pernah mengenakan model Xt-4 dan Xt-6. Ini membuktikan bahwa produk Salomon dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, dari trail running hingga pesta yang sifatnya lebih formal.

8. Memiliki koleksi pakaian dan aksesoris

Selain sepatu, Salomon juga menawarkan berbagai koleksi pakaian dan aksesoris outdoor yang berkualitas tinggi. Kamu dapat menemukan pakaian seperti jaket, celana pendek, dan kaos berkualitas tinggi yang dirancang untuk menjaga kenyamananmu saat beraktivitas di alam bebas.

9. Desain yang otentik dan berkualitas

Salomon telah menciptakan identitas yang unik pada produknya. Mereka selalu memastikan bahwa setiap produk yang mereka buat, dibuat dengan kualitas yang terbaik.

Sepatu Salomon dibuat dengan standar kualitas tinggi untuk menjamin ketahanan dan keandalannya di medan yang paling ekstrem. Tak hanya itu, mereka juga menggunakan desain “core” dari masing-masing produk untuk kolaborasi yang dijalankannya.

10. Kerap menjadi sponsor atlet olahraga outdoor

Salomon juga telah menjadi sponsor sejumlah atlet terkenal dalam berbagai cabang olahraga outdoor. Atlet-atlet top tersebut antara lain Kilian Jornet, yang merupakan pelari trail terkemuka, serta Greg Hill, seorang pendaki gunung. Keterlibatan Salomon dalam komunitas olahraga membuktikan kualitas dan reputasi mereka di kalangan para profesional.


Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang sepatu salomon yang perlu kamu ketahui. Dengan teknologi canggih, desain inovatif, dan kualitas di setiap produknya, Salomon menawarkan sepatu yang tidak hanya nyaman namun juga tahan lama.

Apakah kamu tertarik untuk punya sepatu ini, gaes? Atau malah kamu sudah punya, nih? Coba tulis di kolom komentar, yuk!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Sukabumi Murah

Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Lembang Murah

Kost Jakarta Barat Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare