...
coffee shop semarang
5-min read

4 Tempat Nongkrong Asyik dan Estetik di Semarang? Cek Info Coffee Shop di Bawah Ini!

coffee shop semarang

Simak rekomendasi coffee shop Semarang yang asyik buat nugas dan nongkrong.

Gaes, kalau kamu sedang mencari tempat nongkrong asyik dan murah di Semarang, maka ini artikel yang tepat buat dibaca. Sebagai kota besar di Jawa Tengah dengan banyak aktivitas, Semarang memiliki banyak pilihan tempat nongkrong untuk hangout bersama teman atau keluarga.

Kamu nggak akan bingung lagi mencari tempat nongkrong nyaman yang bisa didatangi beramai-ramai, deh. Pasalnya, rekomendasi coffee shop Semarang berikut ini bisa jadi pilihan spot-spot kekinian yang pastinya bikin betah!

Coffee Shop Semarang untuk Kerja dan Nugas

Buat kamu yang lagi mencari coffee shop di Semarang yang nyaman untuk kerja dan nugas, Kostmin sudah siapkan beberapa rekomendasi untuk kamu, nih!

1. Moment Coffee & Space Semarang

Coffee shop satu ini punya tiga lokasi di Semarang, yaitu di Jalan Rajabasa, IFGF Semarang, dan di Jalan Kawi. Kafe ini menawarkan ambiens semi-outdoor dengan desain industrial yang nyaman untuk kamu kerja atau nugas.

Kamu juga bisa menyantap berbagai jenis minuman kopi mulai dari Cappucino, Americano, kopi susu, dan kopi hitam di sini. Kalau kamu lapar, nggak perlu khawatir karena coffee shop ini juga menyediakan beberapa menu makanan seperti burger beef, spaghetti rendang, hingga salah satu menu ikonisnya yaitu Moment Melted Sauced Dory.

Selain beberapa makanan berat di atas, kamu juga bisa menikmati makanan ringan seperti brownies dan cake. Untuk harga menu Moment Coffee Shop & Space ini juga beragam mulai dari Rp15.000/porsi hingga Rp38.000/porsi. Jam operasionalnya mulai pukul 09.00 – 24.00 WIB.

  • Alamat Moment Coffee & Space Semarang: Jln. Rajabasa No.82-83, Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah

2. Makabana Working Space & Coffee Shop

Makabana Working Space & Coffee Shop
Source: Coworker

Tau nggak, sih? di Semarang juga ada coffee shop yang menyewakan tempat untuk bekerja selama sebulan, lho! Nah, nama tempatnya ialah Makabana Working Space & Coffee Shop. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas meeting room, mesin foto copy dan printer, bahkan bisa mendapatkan kopi dan snack gratis.

Selain berbagai jenis kopi, coffee shop ini juga menyediakan menu makanan di antaranya menu breakfast atau sarapan, camilan, makanan berat, serta makanan penutup yang manis seperti cake. Salah satu cake yang menjadi andalan dan ciri khas Makabana ini ialah Almond Cake dengan cita rasa unik.

Harga menunya juga terjangkau yaitu dibanderol mulai dari Rp10.000/porsi hingga Rp185.000/porsi. Dengan fasilitas lengkap yang disediakan, tempat ini bisa jadi worth it buat kamu kerja atau mengerjakan tugas kuliah.

  • Alamat Makabana Working Space & Coffee Shop: Jln. Diponegoro No.22, Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah

Info wajib baca: 8 Tempat Nongkrong di Tangerang, Pilihan Cafe Instagramable yang Murah

Coffee Shop Kekinian di Semarang untuk Tempat Hangout

Kalau kamu lagi cari coffee shop sekitar Semarang untuk tempat nongkrong sama teman-temanmu, simak informasi di bawah ini, ya!

1. Anak Panah Kopi Semarang

Anak Panah Kopi Semarang
Source: Ayo Semarang

Buat kamu yang sedang ingin lepas penat dengan menghabiskan waktu bersama teman-teman, Anak Panah Kopi bisa jadi salah satu rekomendasi yang cocok buat tempat nongkrongmu. Kedai kopi ini juga dibuka dari pukul 8 pagi hingga tengah malam.

Untuk di Semarang sendiri, coffee shop ini memiliki 3 cabang yang berlokasi di berbeda-beda tempat. Lokasi-lokasinya terbagi di Jalan Banjarsari Selatan, Jalan MT Haryono, dan Jalan Hasanudin. Tinggal pilih cafe terdekat dari lokasimu, deh

Harga menu cafe di Semarang ini berkisar sekitar Rp20.000/porsi hingga Rp39.000/porsi. Buat kamu yang nggak suka kopi, jangan khawatir karena kedai kopi ini juga menyediakan menu non-coffee khusus untuk orang-orang yang tidak terlalu suka atau tidak bisa meminum kopi.

  • Alamat Anak Panah Kopi Semarang: Jln. MT. Haryono No.681, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah

2. Semasa Kopi

Semasa Kopi
Source: Delta Coffee Roaster

Rekomendasi coffee shop di Semarang yang cocok untuk tempat hangout selanjutnya yaitu Semasa Kopi. Kamu bisa berkumpul bersama teman-teman kapan saja karena kedai kopi ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB – 00.00 WIB.

Kedai kopi ini menyediakan beragam jenis kopi serta menu makanan antara lain ayam betutu, yakimeshi, Japanese egg curry, dan lainnya. Harga menu dibanderol mulai dari Rp20.000/porsi hingga Rp100.000/porsi.

Asyiknya lagi, nih, kamu juga bisa berfoto-foto dengan teman karena kedai kopi ini juga memiliki konsep desain interior yang Instagramable. Pas buat mengisi feed IG dengan OOTD, deh.

  • Alamat Semasa Kopi: Jln. Diponegoro No.25, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah

Info wajib baca: 6 Rekomendasi Cafe Depok Buat Nugas dan WFC Biar Nggak Bosen!

Panduan Singkat Menikmati Kopi di Coffee Shop Semarang

Buat kamu yang masih suka bingung kalau mau pergi ke kedai kopi, berikut beberapa tips atau panduan singkat untuk menikmati kopi di coffee shop sekitar Semarang.

1. Memilih jenis kopi yang sesuai

Sebelum kamu memesan menu kopi, pastikan terlebih dahulu jenis kopi apa yang ingin dipesan. Setiap kedai kopi di Semarang pasti menyediakan menu dan ragam jenis kopi yang berbeda-beda, mulai misalnya espresso, latte, cappucino, dan masih banyak lainnya.

Kalau masih bingung, kamu selalu bisa bertanya kepada barista terkait jenis kopi yang ingin dipesan. Tahu sendiri, kan, malu bertanya sesat di jalan? Jangan sampai salah pesan dan nantinya menyesal karena sudah bayar ya, gaes.

2. Memilih teknik penyeduhan yang sesuai

Selain memilih jenis kopi yang sesuai, kamu juga bisa memperhatikan pemilihan teknik penyeduhan kopinya. Beberapa kedai kopi di Semarang menggunakan teknik penyeduhan yang umum digunakan seperti espresso, pour over, dan french press.

Kamu bisa memilih teknik penyeduhan yang sesuai untuk jenis kopi pilihanmu. Teknik penyeduhan ini juga berpengaruh terhadap cita rasa yang dihasilkan oleh kopi tersebut, lho! Sekali lagi, jangan sungkan bertanya, ya.

3. Menambahkan gula atau susu sesuai selera

Setelah kopi selesai diseduh, kamu bisa menambahkan gula atau susu sesuai dengan seleramu. Beberapa kedai kopi juga menyediakan pilihan tambahan gula dan susu yang berbeda, seperti gula aren atau susu almond.

Agar dapat menemukan cita rasa kopi yang sesuai dengan seleramu, jangan takut untuk mencoba jenis kopi yang berbeda-beda. Hal ini akan membantu kamu menemukan jenis kopi yang sesuai dengan cita rasa dan seleramu.

4. Pilih tempat duduk yang nyaman

Begitu kopi siap disajikan, waktunya kamu mencari tempat duduk yang nyaman. Dengan memilih tempat duduk yang nyaman, kamu bisa menikmati kopimu dengan lebih santai. Paling pas, sih, duduk di pojokan yang tidak terlalu sering dilalui orang.

Apalagi beberapa kedai kopi di Semarang juga menyediakan konsep indoor dan outdoor dengan pemandangan yang menarik. Kamu juga bisa membawa buku atau laptop untuk bersantai atau mengerjakan kerjaan dan tugas kuliahmu.


Itulah beberapa rekomendasi coffee shop di Semarang yang bisa kamu kunjungi sesuai kebutuhanmu, baik untuk kerja dan nugas ataupun untuk sekadar tempat hangout bersama teman-teman. Kalau kamu punya rekomendasi coffee shop di sekitar Semarang lainnya nggak, nih? Boleh coba share di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Semarang Murah

Info Kost Jakarta Timur Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Bekasi Murah

Kost Manado Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare