...
staycation jakarta
5-min read

8 Rekomendasi Hotel Staycation Jakarta dengan Harga Terjangkau

staycation jakarta

Mau staycation bareng keluarga tapi budget minim? Berikut ini ada beberapa rekomendasi hotel yang murah cocok untuk kamu staycation Jakarta.

Berlibur di hotel staycation Jakarta tentu akan memberikan pengalaman yang unik. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menikmati liburan bersama keluarga.

Entah itu bepergian ke luar kota, menjelajahi tempat-tempat wisata yang menarik, atau sekadar menikmati waktu di rumah. Untuk kamu yang ingin merasakan liburan tanpa menghabiskan banyak biaya, bisa mencoba staycation di Jakarta.

Info wajib baca: 7 Rekomendasi Hotel Budget Dekat Stadion GBK untuk Persiapan Setelah Nonton Konser Coldplay

Rekomendasi Hotel Staycation Jakarta

Berikut ini ada beberapa rekomendasi hotel staycation di Jakarta yang harganya terjangkau. Hotel-hotel tersebut bisa menjadi tempat staycation kamu dan keluarga.

1. Swiss-Belinn Simatupang

staycation jakarta
Source: swiss-bellhotel

Swiss-Belinn Simatupang merupakan sebuah hotel bintang 3 di Jakarta yang berlokasi di TB Simatupang, zona pusat bisnis baru di Jakarta Selatan. Terletak di Jalan Lingkar Luar Jakarta Selatan, hotel ini memberikan akses mudah ke pusat bisnis di Tangerang Selatan, Jakarta Barat dan Timur.

Hotel ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun MRT Lebak Bulus. Dikelilingi oleh kompleks perkantoran baru, hotel staycation Jakarta ini juga memberikan kemudahan akses ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadikannya pilihan akomodasi yang simpel tetapi nyaman bagi wisatawan.

Swiss-Belinn Simatupang menyajikan berbagai fasilitas hotel standar internasional. Termasuk ruang pertemuan, kolam renang, bar, restoran, dan lounge untuk menjamin suasana hangat dan penerimaan yang ramah bagi setiap tamu.

Dengan 159 kamar termasuk tipe Deluxe, Apartment, Business Suite, dan Premiere Suite, setiap kamar dilengkapi dengan TV kabel LCD, telepon IDD, akses internet berkecepatan tinggi, brankas pribadi, AC, minibar. Serta fasilitas pembuat kopi dan teh, beserta pilihan bathtub atau shower.

Alamat: Jl. R.A. Kartini No.32, Lb. Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

2. Ibis Jakarta Arcadia

Ibis Jakarta Arcadia, hotel ekonomis yang terletak di pusat bisnis Jakarta Pusat, berada di Jalan Wahid Hasyim yang ramai. Hotel ini strategis dekat dengan kantor kedutaan dan pusat perbelanjaan, termasuk Tanah Abang dan Mal Grand Indonesia.

Hotel staycation Jakarta yang terjangkau ini menyediakan ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 100 tamu, dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung. Seperti WiFi, air mineral gratis, televisi kabel berwarna, layanan kamar 24 jam, dan mesin pembuat kopi dan teh.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.114, Kb. Sirih, Kota Jakarta Pusat.

Info wajib baca: 5 Rekomendasi Hotel di Jakarta, Ada Hotel Sultan GBK

3. Ameera Inn

Ameera Inn, hotel dengan biaya terjangkau dan terletak di jalan perumahan yang hijau. Hotel ini berjarak 7 km dari Kidzania Jakarta dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, serta 8 km dari Monumen Nasional di Jakarta Pusat.

Fasilitas umum mencakup WiFi publik, restoran, AC, penyimpanan barang dalam kamar, mesin fotokopi untuk kebutuhan bisnis. Selain itu juga hotel ini menyajikan pelayanan yang memuaskan, semuanya dengan harga yang terjangkau.

Alamat: Jl. Jaya Mandala I No.14, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan.

4. Green Bamboo Residence

staycation jakarta
Source: www.booking.com

Hotel Green Bamboo Residence memiliki kamar berdekorasi sederhana, dengan Wi-Fi gratis, TV layar datar, kulkas mini, serta fasilitas pembuat teh dan kopi. Terletak 4,8 km dari Taman Ismail Marzuki, 7 km dari Lapangan Merdeka dan Monumen Nasional dan 8 km dari Masjid Istiqlal yang megah.

Fasilitas gratis termasuk parkir, layanan antar-jemput di area Kuningan, dan sarapan prasmanan di restoran. Terdapat juga ruang kebugaran (gym) dan layanan penyewaan mobil.

Alamat: Jl. Anggrek 4 No.47, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

5. D’hotel Jakarta

D’Hotel Jakarta menyajikan kamar yang nyaman dengan detail ruangan berwarna penuh dilengkapi WiFi gratis dan TV layar datar. Beberapa tipe kamar menawarkan ruang tamu dan ruang makan, dengan pelayanan kamar 24 jam yang tersedia.

Alamat: Jl. Sultan Agung No.9, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

6. Yellow Hotel Harmoni

Terletak di Hayam Wuruk dan berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Gambir, Yello Hotel Harmoni adalah pilihan ideal untuk staycation di Jakarta. Hotel ini dapat dijangkau dengan angkutan umum dan menawarkan nuansa kontemporer dengan palet warna cerah, dan tarif per malamnya adalah sekitar Rp 584.000.

Alamat: Jl Hayam Wuruk No. 6, Gambir, Harmoni, Jakarta.

Info wajib baca: 5 Hotel Terangker di Surabaya | Punya Cerita yang Misterius dan Merinding

7. OYO 141 Fatmawati Cozy Residence

staycation jakarta
Source: oyo

OYO 141 Fatmawati Cozy Residence, hotel yang terjangkau dan strategis di Jakarta. Hotel ini berlokasi dekat dengan Stasiun MRT Fatmawati, ITC Ambassador, dan Taman Menteng.

Dengan dekorasi modern, hotel ini juga berdekatan dengan berbagai restoran populer seperti Animo Bread Culture, Pasola, dan Lucy in The Sky. Tarif per malamnya hanya Rp 250.000.

Alamat: Jl. Abuserin No.Raya, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

8. Swiss-Belinn Wahid Hasyim

Hotel staycation selanjutnya yang direkomendasikan di Jakarta adalah Swiss-Belinn Wahid Hasyim. Terletak secara strategis di Jalan Wahid Hasyim, hanya beberapa menit dari pusat bisnis, serta daerah perbelanjaan dan perdagangan utama di Jakarta.

Para tamu yang ingin bersantai akan menemukan kenyamanan luar biasa di hotel ini. Karena lokasinya yang dekat dengan beragam restoran, zona hiburan, dan tempat wisata lainnya.

Setiap kamar hotel ini dirancang dengan gaya tinggi, mengusung tema minimalis modern. Dengan memperhatikan kenyamanan tamu, setiap kamar dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang disusun dengan baik.

Fasilitas yang tersedia termasuk mesin kopi elektrik, brankas di dalam kamar, kulkas mini, WiFi gratis, air minum kemasan gratis. Serta layanan makan di dalam kamar yang tersedia 24 jam.

Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No.135 – 137, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.


Dari berbagai pilihan hotel yang beragam, kamu dapat dengan mudah menemukan akomodasi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu ketika ingin staycation di Jakarta bersama keluarga.

Mana yang jadi favorit kamu, nih?

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare