...
tempat nongkrong di depok
5-min read

8 Pilihan Tempat Nongkrong di Depok yang Nyaman dan Murah | Cocok untuk Santuy!

tempat nongkrong di depok

Saatnya santuy bareng teman-teman di tempat nongkrong Depok ini!

Saat ini ada banyak tempat nongkrong di Depok yang nyaman buat santuy sama teman atau gebetan. Kalau kamu lagi bosan, bisa banget, nih, datang ke beberapa rekomendasi tempat berikut.

Selain dikenal sebagai kawasan yang punya universitas ternama, Depok punya beberapa tempat nongkrong yang murah namun berkelas. Penasaran di mana saja? Yuk, cari tahu selengkapnya di sini!

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Depok Nyaman dan Murah

Setiap tempat nongkrong biasanya punya suasana yang khas sehingga membuat kita betah berlama-lama disitu. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Depok yang nyaman, murah, dan pastinya bikin santuy banget, deh.

1. Fam Haus

tempat nongkrong depok
Source: pergikuliner.com

Lokasi Fam Haus ini terbilang strategis dan mudah ditemukan, sebab berada tidak jauh dari exit toll dan pinggir jalan raya besar. Fam Haus berada di lantai 2, ada area untuk outdoor dan indoornya juga. 

Apalagi, tempatnya mengusung konsep semi outdoor, jadi sangat cocok buat kamu yang mau nongkrong sore atau malam hari. Harganya makanan dan minuman disini bisa dibilang cukup terjangkau dan murah, mulai dari Rp15.000 – Rp30.000 per porsi untuk makanannya dan mulai dari Rp10.000 – Rp25.000 untuk minumannya.

  • Alamat Fam Haus Jln. K. H. M. Usman, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat
  • Jam operasional: Selasa – Minggu pukul 11.00 – 22.00 WIB

2. Green T

Source: pergikuliner.com

Universitas Indonesia memang merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di republik ini. Apalagi, didukung oleh perpustakaannya yang punya desain futuristik. Kabar baiknya, tepat di depan perpustakaan tersebut, ada tempat nongkrong bernama Green T yang suasananya bikin santuy banget.

Jangan tanya soal menu makanan dan minuman Green T karena ada banyak banget pilihannya. Berada di lokasi kampus UI, maka harganya sudah pasti sangat terjangkau, dong. Ada minuman, camilan, sampai makanan utama mulai dari Rp20.000 saja!

Asyiknya lagi, di sekitar tempat nongkrong ini juga ada kost Depok yang layak kamu jadikan pilihan sebagai tempat hunian. Selain nyaman, lokasinya dekat ke berbagai kafe, resto, bahkan hanya selangkah ke kampus.

  • Alamat: Green T @ Main Library, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WIB

3. Coffee Toffee Margonda

Source: tribunnews.com

Tempat nongkrong di Depok berikutnya adalah Coffee Toffee Margonda. Berlokasi di Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, kafe ini buka setiap hari sampai pukul 2 dini hari. Tempat ini juga bisa menjadi rekomendasi tempat nongkrong sampai lewat tengah malam juga!

Untuk harga masih standar, makanan dan minuman rata-rata di bawah Rp50.000. Enaknya di sini, suasana nyaman banget jadi cocok untuk kegiatan produktif. Misalnya, tempat nongkrong untuk mengerjakan tugas, bekerja, dan sebagainya.

  • Alamat: Coffee Toffee Margonda, Jln. Margonda Raya No. 291, Depok, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 02.00 WIB

Info wajib baca: Nongkrong Anti Bokek, Ini 7 Rahasia Cara Menghemat Uang

4. Tempat Ngupi

tempat nongkrong depok
Source: liburanyuk.co.id

Jangan melihat sesuatu dari tampilan luarnya saja, begitu pula untuk Tempat Ngupi ini. Dari luar tampak kecil, namun kalau sudah masuk ke dalam, sangat luas dan nyaman. 

Di Tempat Ngupi, tuh, sering diadakan live music, makan malam jadi semakin nikmat di sini. Harga satu paket makanan dan minuman pun masih terjangkau banget, mulai Rp50.000 – Rp100.000 saja.

  • Alamat: Tempat Ngupi, Jln. Anggrek No. 4, Cinere, Depok, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 23.00 WIB

5. ARTiVATOR

Source: fpksdepok.id

Bagaimana jika tempat nongkrong dikombinasikan dengan galeri seni? Konsep ini yang ARTiVATOR Depok ambil, tentunya akan membuat para pengunjung merasakan sensasi unik tersendiri ketika datang. Lebih jauh lagi, kamu bisa sewa tempat untuk mengadakan pernikahan atau acara yang lainnya!

Kalau hanya nongkrong dan menikmati sajian makanan atau minuman, ARTiVATOR sudah cukup banget. Dengan budget sekitar Rp50.000 – Rp100.000, kamu sudah bisa santuy sambil menikmati makanan dan minuman yang lengkap di sini. Sesekali nyeni, yuk!

  • Alamat: ARTiVATOR, Jln. Pemuda No. 86, Depok, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

6. Fulcaff Coffee

Source: pergikuliner.com

Kafe ini menyediakan minuman kekinian dengan sangat lezat, lho. Yap, Fulcaff Coffee ini berlokasi di Ruko Arcade, Grand Depok City yang suasananya bikin nyaman dan tenang, cocok buat santuy sambil ngerjain tugas atau kerjaan kantor.

Harga minuman di sini juga terbilang masih murah, yaitu di bawah Rp50.000 saja per cupnya. Fasilitasnya juga lengkap, di mana kamu bisa kursus barista di lantai 2, nongkrong santai di lantai 1, dan yang perokok bisa di halaman depan atau taman belakang outdoor. Yuk, langsung ajak teman kamu nongkrong di sini!

  • Alamat: Fulcaff Coffee @ Ruko Arcade, Jln. Boulevard Grand Depok City No.5, Depok, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari kecuali Selasa, pukul 09.00 – 18.00 WIB

7. M District

tempat nongkrong depok
Source: tempo.co

Ada lagi tempat nongkrong di Depok yang Instagrammable, yaitu M District.  Uniknya, tempat ini mengusung konsep “one stop shopping”, di mana ada beragam kafe dan resto yang hadir.

Kamu bisa menikmati menu nusantara di Dapoer Djoeang hingga ngopi di  kedai Kopi Kotak. Sambil menikmati santapan, kita juga bisa berfoto-foto karena terdapat spot dengan suasana outdorr beserta dekorasi lampu yang cantik.

  • Alamat: M District, Jln. Margonda No. 488, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00 – 22.00 WIB

8. Louis Cafe

Source: reddorz.com

Kafe di Depok ini menghadirkan konsep unik dengan suasana khas kolonial Belanda. Kamu pun dalam melihat bentuk bangunan hingga pernak-pernik khas yang begitu klasik.

Selain itu, kafe ini juga menggunakan kayu di banyak tempat. Perpaduan kombinasi tersebut akhirnya  membawa kamu seperti masa kolonial tapi dengan suasana yang lebih hangat. 

Nggak hanya soal tempat, kafe ini juga menyuguhkan berbagai minuman dan makanan yang menggugah selera. Ada kopi, pastry, western food, hingga minuman segar yang bikin lega tenggorokan. Pokoknya, wajib coba, deh!

  • Alamat: Louis Cafe, Jl. Mawar No. 22, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 23.00 WIB

Updated by Faniditya R.


Dari 8 daftar tempat nongkrong di Depok tersebut, kamu pernah singgah dan santuy di mana saja? Atau ada yang ingin kamu kunjungi tapi belum kesampean? Yuk, coba share pendapatmu di kolom komentar!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost Favorit di Kotamu:

Kost Jakarta Timur Murah

Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Malang Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare