...
tempat nongkrong tangerang
5-min read

10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Tangerang, Pilihan Cafe dan Restoran Instagramable Murah!

tempat nongkrong tangerang

Weekend enaknya nyantai di tempat nongkrong di Tangerang berikut ini, nih!

Di sekitar Tangerang, ada beberapa kawasan yang menjadi pusat keramaian, terdapat beberapa tempat nongkrong bisa dikunjungi, termasuk deretan cafe Instagramable-nya. Hampir di setiap sudut kota ini memiliki tempat nongkrong dengan beragam keunikannya.

Kamu nggak usah khawatir. Bagi yang sedang menekan budget, rekomendasi tempat nongkrong berikut punya pilihan menu yang aman di kantong. Jadi, buat kamu yang ingin mengerjakan tugas, menghilangkan lelah selepas belajar atau bekerja pun cocok banget nongkrong di tempat-tempat ini.

Info wajib baca: 7 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan, Cocok Dikunjungi Malam Hari

Pilihan Cafe dan Restoran Instagramable di Tangerang yang Jadi Tempat Nongkrong Murah

Kalau kamu kebetulan lewat daerah Tangerang dan ingin refreshing ataupun ngopi-ngopi cantik, mungkin beberapa rekomendasi tempat nongkrong berikut bisa jadi referensi. Tempatnya kekinian, tapi murah meriah, lho!

1. Tempat nongkrong di Tangerang, Kopitagram

tempat nongkrong tangerang
Source: Kopitagram.com

Ada banyak tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi hingga hampir tengah malam di Tangerang. Salah satunya yang masuk dalam daftar rekomendasi ini ada Kopitagram

Berlokasi di Gading Serpong, Kopitagram memberikan suasana homey dengan menyediakan halaman belakang yang pas banget jadi spot buat nyantai. Kamu bisa nongkrong di sini dari pagi hingga malam.

Untuk menu yang ditawarkan ada minuman kopi dan nonkopi, dibanderol mulai harga Rp20 ribuan. Begitu juga dengan makanan dan camilannya bisa dinikmati mulai Rp20 ribuan saja.

  • Alamat: Kopitagram, Jln. Kelapa Gading Barat Blok CB3 No.5, West Pakulonan, Kelapa Dua, Tangerang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 23.00

2. Downtown Walk Summarecon Mall Serpong

tempat nongkrong tangerang
Source: kampungserpong.wordpress.com

Berada di area Summarecon Mall Serpong, kamu bisa menemukan Downtown Walk. Tempat nongkrong yang selalu ramai pengunjung setiap harinya, nggak hanya saat akhir pekan saja.

Di sini, kamu bisa santai bareng keluarga ataupun teman-teman. Kuliner di Downtown Walk juga sangat lengkap, mulai dari camilan hingga makanan berat yang harganya nggak bikin cekak.. Menariknya lagi, sambil menikmati kuliner kamu akan dihibur dengan live music.

  • Alamat: Downtown Walk Summarecon Mall Serpong @ Sumarecon Mall Serpong, Downtown Walk DGF-210, Jalan Gading Serpong Boulevard No.245, Kelapa Dua, Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00

3. Kafe Rute 15 

tempat nongkrong tangerang
Source: Tangerangnews.com

Selain dua rekomendasi sebelumnya, bergeser ke kawasan Sukasari, Tangerang, juga terdapat cafe yang cocok jadi buat nongkrong. Cafe ini bernama Kafe Rute 15, yang bisa menjadi pilihan buat kamu yang suka cafe unik.

Mengusung konsep interior transportasi dan industrial, biasanya kafe ini selalu ramai di sore hari atau malam hari. Keunikan lain yang bakal kamu temui saat berkunjung ke sini adalah desain kafenya juga menyerupai jalan raya.

Dominasi warna kuning dan hitam semakin menambah keunikan. Kafe Rute 15 jadi andalan banget kalau mau nongkrong hemat. Menu di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp12 ribuan saja.

  • Alamat: Kafe Rute 15, Jln. Kisamaun No.150, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 21.30

4. Cascara Coffee 

Source: Google Maps/ Annie Young

Meski punya desain dekorasi simpel, Cascara Coffee cukup banyak digandrungi pengunjung. Selain karena lokasinya yang strategis, menu yang ditawarkan juga cukup terjangkau sama seperti rekomendasi lainnya

Menariknya lagi, Cascara Coffee menyediakan smoking area dan outdoor area. Tinggal pilih spot yang cocok untuk kamu saja. 

Hanya mengeluarkan kocek dibawah Rp50 ribu, kamu sudah bisa memesan minuman kopi dan nonkopi, serta makanan. Oiya, orang-orang yang datang ke sini sering memesan cappuccino.

  • Alamat: Cascara Coffee @ Ruko Jln. Darwin Timur No.68, Gading, Kecamatan Serpong, Kabupaten Tangerang
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 20.00

5. Tempat nongkrong di Tangerang, Kedai Roti Nogat 

Source: Suara.com

Roti nogat, kuliner yang sempat jadi tren ini nggak boleh kamu lewatkan kalau mampir ke Tangerang. Ada tempat nongkrong yang menawarkan roti nogat terenak dan wajib banget kamu cobain.

Yup, tempatnya adalah Kedai Roti Nogat. Tempat inilah yang membuat nama roti nogat dikenal banyak orang, bisa dibilang jadi pioneer, lho. Di sini, kamu bisa mencoba dua rasa dalam satu roti.

Sensasi renyah dan manisnya kacang karamel yang disajikan bersama roti bakar bakal bikin kamu ketagihan!

  • Alamat: Kedai Roti Nogat @ Pasar Modern BSD Blok R15. Pintu Barat, Rawa Mekar Jaya, Serpong
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 21.00

7. Broadway Flavour Bliss

tempat nongkrong tangerang
Source: Tribunnews.com

Broadway Flavour Bliss cocok banget jadi tempat nongkrong saat akhir pekan. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di sini kamu sudah bisa merasakan vibes serasa liburan di luar negeri.

Tersedia juga jajanan kuliner berbagai varian makanan dan minuman lezat. Selepas kulineran, kamu bisa belanja barang second yang unik-unik dengan harga ramah kantong.

Setiap sudut tempat ini banyak banget spot foto yang Instagram-worthy. Jangan lupa foto-foto, ya!

  • Alamat: Broadway Flavour Bliss Jln. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 22.00

Info wajib baca: 5 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Paling Hits | Cocok Jadi Tempat Healing!

8. Kebun Latte

Source: Rumah.com

Kalau kamu mau nongkrong di tempat yang bertemakan hutan, cocok, nih, mengunjungi cafe instagramable satu ini. Kebun Latte letaknya di kawasan Tangerang Selatan, tapi bisa dijangkau dengan mudah dari kota Tangerang.

Konsep Kebun Latte dikelilingi banyak pohon jati, sehingga suasana di tempat nongkrong ini nyaman dan asri banget. Terkadang di sini juga ada live music untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Untuk menunya, menawarkan harga bervariasi. Tapi kamu nggak perlu merogoh kantong dalam, mulai dari Rp15 ribu kamu sudah bisa memesan minuman atau makanan.

  • Alamat Kebun Latte Jln. H. Jamat No.12LA, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan
  • Jam operasional: Senin – Minggu pukul 08.00 – 22.00, Jumat pukul 08.00 11.30 dan 13.00 – 22.00

9. Turning Point Coffee

tempat nongkrong tangerang
Source: manual.co.id

Salah satu coffee shop yang berlokasi di Kelapa Dua, Tangerang ini memiliki tempat yang cukup luas dengan spot foto estetik, cocok dijadikan tempat nongkrong bareng teman. Soal rasa minumannya juga nggak perlu diragukan lagi, ada latte, mango sparkling, hingga warm honey lemon yang bisa kamu coba di sini.

Kamu pun bisa menikmati berbagai varian makanan, mulai dari western food, Japanese food, hingga healthy bowl. Asyiknya lagi, di sini kamu juga bisa membawa anabul kesayangan karena coffee shop ini pet-friendly, lho.

  • Alamat: Turning Point Coffee, Ruko Golden 8 Extension Blok G No. 5, Jln. Ki Hajar Dewantara, Pakulonan Barat, Serpong, Kelapa Dua, Tangerang, Banten
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 21.00

10. SORE Izakaya BSD

Source: bintaroandbeyond.com

Restoran yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan ini memiliki konsep ala Jepang dengan hidangan khas yang menggugah selera. Bisa dibilang, restoran ini merupakan tempat nongkrong tersembunyi yang ada di Tangerang Selatan.

Suasana khas Jepang sangat kental terasa di sini, mulai dari bagian eskterior hingga interiornya pun sarat dengan hiasan dan dekorasi yang unik. Menu yang disajikan di sini juag bisa dibilang cukup beragam, ada  gyoza, yakitori, teriyaki don, yakiniku don, ramen, dan masih banyak lagi.

Meski menyuguhkan sajian dengan rasa yang otentik, harga makanan di sini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp15 ribu hingga Rp35 ribu saja untuk per porsinya. Gimana, tertarik ke sini?

  • Alamat: SORE Izakaya BSD, Jln. Palm Anggur No. 1, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00

Updated by Faniditya R.


Itulah beberapa tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi di Tangerang. Siapa yang sudah nggak sabar mengunjunginya?

Tangerang memang selalu menjadi magnet bagi banyak orang, ya. Selain banyak cafe yang Instagramable, ada juga berbagai pilihan kost di Tangerang yang bisa kamu pilih dengan harga yang affordable, lho.

Dari beberapa pilihan tempat nongkrong di atas, sudah ada yang pernah kamu kunjungi? Coba tulis review kamu tentang tempat tersebut di kolom komentar, ya!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Dapatkan Info Kost Lainnya di Daerah Terdekatmu:

Kost Denpasar Bali Harga Murah

Kost Surabaya Harga Murah

Info Kost Medan Harga Murah

Kost Tangerang Selatan Harga Murah

Kost Jakarta Selatan Harga Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare