...
tempat nongkrong di puncak
5-min read

7 Tempat Nongkrong di Puncak yang Wajib Dikunjungi | Ada yang Buka 24 Jam!

tempat nongkrong di puncak

Mau cari tempat nongkrong di Puncak untuk mengisi libur akhir pekan? Cek di sini!

Siapa, sih, yang nggak suka hawa dingin di kawasan Puncak? Nggak heran, deh, Puncak selalu menjadi salah satu kawasan buat quick getaway, alias kabur sejenak bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. 

Udara dingin, pemandangan cantik, memiliki tempat menarik, menjadikan Puncak kawasan terbaik untuk dikunjungi pas weekend, baik bersama keluarga atau pasangan. Setuju?

Info Wajib Baca: 7 Tempat Wisata di Tangerang yang Seru dan Instagramable | Pesonanya Luar Biasa!

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Puncak, Cocok buat Healing

Nah, biar kamu nggak bingung mau nongkrong di mana pas lagi di Puncak, ada beberapa info rekomendasi tempat, nih. Ada apa aja, ya? Daripada penasaran, mending baca terus artikel ini sampai habis!

1. Molinari Caffe

tempat nongkrong di puncak
Source: tripadvisor.com

Cari tempat nongkrong di Puncak yang menawarkan udara sejuk, pemandangan hijau, dan makanan yang enak? Cobain, deh, datang ke Molinari Caffe. 

Untuk aksesnya terbilang cukup mudah bagi kamu yang membawa kendaraan karena berada di kawasan Puncak Pass yang menyuguhkan apapun yang kamu inginkan. Interior Molinari juga terbilang cukup instagramable untuk kamu yang ingin berfoto ria dan posting di media sosial. 

Ngopi sambil ngobrol bareng teman atau pasangan memang seru banget di sini. Untuk harganya pun masih terbilang terjangkau untuk suasana tempat dan pemandangan yang ditawarkan.

Kamu hanya perlu merogoh kocek nggak sampai Rp50.000 untuk bisa menikmati minuman di sini, mulai dari cafe latte hingga hot chocolate. Daripada kepikiran, langsung saja berkunjung ke Molinari di kawasan Puncak Pass ini!

  • Alamat Molinari Caffe Jln. Raya Punyak Km 90, Sindanglaya, Cianjur, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

2. Club Huis

tempat nongkrong di puncak
Source: tripadvisor.com

Kamu mau mencoba suasana sarapan pagi yang berbeda? Cobain, deh, datangi Club Huis yang berada di kawasan Pesona Alam Puncak ini. 

Tempat nongkrong di Puncak ini sudah buka dari pukul 07.30 pagi, lho. Pas banget, kan, kalau kamu sudah sampai di kawasan puncak pas pagi hari dan belum sempat sarapan?

Kalau kamu ingin ke sini, kamu bisa melewati akses yang sama ketika ingin ke Taman Safari. Letak Club Huis sendiri juga berada di tengah hutan pinus. Meskipun bangunannya nggak besar tapi nyaman banget untuk dikunjungi. 

Bahkan, setiap sudut tempat ini dibuat begitu instagramable, lho. Kalau kelar foto-foto, kini saatnya buka menu!

Ada beragam makanan dan minuman yang bisa kamu pesan di sini. Mulai dari Tuna Sandwich hingga Fruit & Veggie Juice bisa kamu pilih. Mau cari yang hangat? Tenang, di sini ada Wedang Jahe juga, lho.

Harganya juga masih terbilang terjangkau, kok, untuk tempat nongkrong sekece ini. Untuk harga minumannya, kamu hanya perlu membayar mulai dari Rp25.000 – Rp45.000 aja. Sedangkan, untuk harga makanannya mulai dari Rp25.000 – Rp48.000 aja sudah akan membuat kamu kenyang, deh.

Yakin nggak mau langsung ke Club Huis, gaes? Daripada penasaran, mending langsung ajak teman atau pasangan di akhir pekan untuk ke sini! 

  • Alamat Club Huis Jln. Taman Safari Nomor 101, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 07.30 – 22.00 WIB

3. Tempat nongkrong di Puncak: Bavarian Haus Bratwurst & Grill

Source; bobocantik.com

Kamu bercita-cita ingin berkunjung ke Jerman? Nggak ada salahnya “pemanasan” dulu dengan datang ke Bavarian Haus Bratwurst & Grill. Di sini kamu bisa mencoba makanan ala Bavaria. 

Bahkan, sensasi makan ala Bavarian juga langsung terlihat ketika kamu datang ke sini. Gimana nggak, karena pas kamu masuk langsung disuguhkan chef yang sedang menyiapkan hidangan sosis khas Bavarian, lho.

Kalau kamu sangat menyukai foto-foto, di sini juga punya suasana yang instagramable khas Jerman. Untuk makanannya, kamu bisa coba Grill Platter for Four yang dapat dinikmati bersama teman.

Untuk minumannya kamu juga bisa pesan Tropical Snow White yang dapat melepas dahaga. Harganya? Untuk harga di tempat ini memang terbilang agak pricey, tapi masih worth it, kok, dengan porsi dan rasa yang disajikan!

Seporsi makanan di sini, kamu perlu menyiapkan budget mulai dari Rp53.000 – Rp225.000 dan untuk harga minumannya mulai dari Rp15.000 – Rp115.000. Yuk, langsung saja datang ke sini bersama teman atau pasangan. Kalau datangnya sama selingkuhan, awas nanti ketahuan!

  • Alamat Bavarian Haus Bratwurst & Grill Jln. Raya Puncak – Cianjur No.48, Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB

Info Wajib Baca: 10 Cafe di Bogor yang Murah dan Bagus, Cocok untuk Nongkrong Bareng Bestie

4. Warpat

Source: bogor.tribunnews.com

Di kawasan Puncak Pass, juga ada Warpat atau Warung Patra yang selalu menjadi tempat nongkrong anak muda ketika datang ke Puncak. Di Warpat, kamu dapat menikmati pemandangan hijau kebun teh Puncak dari atas ketinggian, lho.

Tampilan Warpat memang sederhana, namun suasana sekitarnya asri, sejuk, dan tersedia banyak meja dan kursi untuk bersantai sambil menikmati aneka makanan. Harga makanan dan minuman di Warpat juga terbilang murah-meriah, yaitu mulai dari Rp3.000 – Rp15.000-an aja, lho. Terjangkau banget, kan?

Menu makanan yang dapat kamu nikmati di sini ada jagung bakar, sate, nasi goreng, pisang panggang, roti bakar, hingga mie instan. Sedangkan minumannya, ada teh, kopi, dan wedang jahe.

Menariknya lagi, tempat ini buka 24 jam, lho. Jadi, kalau kamu datang ke Puncak malam-malam, bisa banget makan dan bersantai dulu di sini.

  • Alamat Warpat Jln. Raya Puncak – Gadog, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Buka 24 jam

5. Tempat nongkrong di Puncak: Cafe Jagung Bakar & Sekoteng Puncak

tempat nongkrong di puncak
Source: restaurantguru.com

Selain Warpat, alternatif tempat nongkrong di Puncak yang 24 jam adalah Cafe Jagung Bakar & Sekoteng. Tempat nongkrong ini terletak di kawasan Tugu Selatan, Cisarua, Bogor yang selalu menjadi favorit para pengunjung ketika berlibur di Puncak.

Sesuai dengan namanya, menu utamanya di sini adalah jagung bakar, sekoteng, dan aneka camilan lain. Untuk harga per porsinya pun sangat murah, yaitu mulai dari Rp25.000 – Rp50.000 aja. Dijamin nggak bikin kamu boncos, deh!

Untuk area parkir di sini terbilang memadai karena cukup luas, baik untuk motor atau mobil. Nah, kalau kamu harus terjebak macet ketika ke Puncak, bisa banget singgah kesini untuk bersantai dan beristirahat sebentar sambil mengisi perut.

  • Alamat Cafe Jagung Bakar & Sekoteng Puncak: Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Buka 24 jam

6. Ponyo Puncak

tempat nongkrong di puncak
Source: makanponyo.com

Kalau kamu sedang bingung mau makan di mana ketika lagi jalan-jalan ke Puncak, tidak ada salahnya buat mampir ke sini. Nama tempatnya adalah Ponyo yang punya konsep restoran Sunda dengan tempat yang nyaman.

Restoran di Puncak ini bisa dibilang punya pelayanan yang memuaskan, bangunannya besar, dan suasana khas Sunda yang kental banget. Cocok buat dijadikan tempat nongkrong untuk melepas lelah setelah macet-macetan menuju Puncak.

Soal rasa makanannya pun nggak perlu diragukan lagi karena resepnya sudah dibuat turun temurun dari tahun 1993, lho. Kamu bisa mencoba berbagai hidangan lezat di sini, mulai dari Nasi Timbel Spesial, Nasi Tutug Oncom, Ayam Ponyo, Ikan Gurame Goreng, dan masih banyak lagi.

Untuk harganya sendiri kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp25.000 per porsinya. Selain harganya yang affordable, pemandangan alam dari restoran ini juga indah banget!

  • Alamat Ponyo Puncak: Jln. Raya Puncak Gadog No. KM 85, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB

7. Ngopi di Sawah

Source: kompas.com

Ada lagi tempat nongkrong yang sedang hits di kawasan Puncak, Bogor, yaitu Ngopi di Sawah. Cafe ini punya view sawah yang sering jadi incaran banyak orang karena bikin hati tenang dan membuat pikiran jadi lebih fresh dari hiruk pikuk perkotaan.

Saat datang ke cafe ini, kamu akan merasa seperti sedang ngafe di kawasan Ubud, Bali, deh. Suasana di sini cukup vintage ala pedesaan dan banyak pilihan menu dengan nuansa Sunda yang khas. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp27.000 saja, lho.

Selain menyajikan berbagai varian kopi, kamu juga bisa mencicipi aneka makanan seperti Sate Rempah, Kembang Tahu, hingga Mie Kocok. Kalau kamu mau ke sini, coba untuk datang saat sore hari karena bisa ditemani suasana senja dan suara alam yang bikin hati tenang dan syahdu.

  • Alamat Ngopi di Sawah: Jln. Puri Cemara KM 72 No. 90, Gadog, Megamendung, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB

Updated by Faniditya R.


Nah, itulah beberapa tempat nongkrong di Puncak yang asyik dan menarik untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Kalau kamu memilih tinggal di kost Bogor ini, pastinya tidak akan kesulitan untuk menemukan berbagai tempat nongkrong di Puncak yang seru dan menyenangkan, deh.

Apakah kamu punya rekomendasi tempat nongkrong lainnya? Yuk, share juga di kolom komentar!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost Favorit di Kota Kamu:

Kost Jakarta Timur Murah

Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Malang Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare