...
minuman untuk diet
5-min read

10 Minuman yang Efektif Dikonsumsi saat Menjalankan Program Diet

minuman untuk diet

Enak dan sederhana, minuman ini bisa menjadi pilihan untuk kamu saat menjalani diet. Apa saja?

Dalam perjalanan menuju kehidupan sehat dan menjaga berat badan yang ideal, memilih minuman yang tepat tentunya sangat penting. Minuman yang sehat dan rendah kalori dapat menjadi bagian penting dari rencana diet kamu.

Maka dari itu, saat menjalankan program diet, pastinya kamu nggak boleh sembarangan dalam memilih minuman. Namun, ada sejumlah minuman yang bisa kamu konsumsi saat diet dan menjadi penurun berat badan. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Daftar Minuman untuk Diet

Dari air lemon hingga teh hijau, mari kita jelajahi minuman-minuman yang menyegarkan, rendah kalori, dan mampu memberikan manfaat tambahan bagi program penurun berat badan kamu.

1. Minuman untuk diet: Air Lemon

minuman untuk diet
Source: Alodokter

Air lemon adalah minuman yang segar dan rendah kalori yang dapat membantu meningkatkan pencernaan dan mempercepat metabolisme tubuh. Lemon juga diketahui memiliki efek detoksifikasi yang dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Info wajib baca: Menu Diet Seminggu Turun 10 Kg, Coba Cara Ampuh Ini!

Kamu dapat menikmati air dingin dengan menambahkan potongan lemon segar ke dalamnya. Jika menginginkan sedikit rasa manis, tambahkan sedikit madu alami sebagai pemanis alami.

2. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang kaya antioksidan dan rendah kalori. Kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.

Minumlah teh hijau hangat atau dingin tanpa tambahan gula atau pemanis buatan untuk mendapatkan manfaat maksimal. Jika kamu ingin menambahkan sedikit rasa, kamu dapat mencoba menambahkan irisan lemon atau daun mint segar ke dalam teh hijau.

3. Minuman untuk diet: Air Kelapa

Selanjutnya, ada air kelapa yang menjadi minuman alami rendah kalori dan mengandung elektrolit yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh. Air kelapa juga mengandung potasium, magnesium, dan vitamin C.

Air kelapa segar juga bermanfaat untuk membantu menghidrasi tubuh kamu dan menggantikan elektrolit yang hilang selama menjalani aktivitas fisik. Supaya mendapatkan manfaat maksimal, pastikan untuk memilih air kelapa alami tanpa tambahan gula atau pemanis buatan, ya.

4. Infused Water

minuman untuk diet
Source: Orami

Infused water adalah air yang diberi tambahan potongan buah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah untuk memberikan rasa dan aroma yang segar. Nah, kamu dapat mencoba variasi infused water dengan menggunakan potongan lemon, jeruk, timun, mint, atau jahe.

Minuman ini pun tidak hanya memberikan rasa yang menyegarkan, tetapi juga memberikan manfaat nutrisi dari buah-buahan dan sayuran yang terlarut dalam air.

5. Jus Sayur sebagai minuman penurun berat badan

Kaya akan serat, vitamin, mineral, dan rendah kalori, jus sayuran bisa menjadi minuman tepat untuk diet atau penurun berat badan. Kamu juga dapat mencoba membuat jus sayuran dengan kombinasi sayur bayam, seledri, mentimun, atau wortel.

Jus sayuran adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nutrisi penting dalam bentuk yang mudah diserap oleh tubuh. Supaya mendapatkan manfaat maksimal, pastikan untuk tidak menambahkan gula atau pemanis tambahan ke dalam jus sayuran kamu, ya.

Info wajib baca: 13 Cara Diet Sehat Alami, Salah Satunya Minum Air Putih yang Cukup

6. Teh Herbal

Teh herbal, seperti teh peppermint, chamomile, atau ginger, adalah minuman yang rendah kalori dan dapat memberikan manfaat kesehatan tambahan. Minuman ini dapat membantu meningkatkan pencernaan, meredakan stres, atau membantu mengurangi peradangan.

7. Minuman untuk diet: Smoothie Buah

Smoothie buah adalah minuman yang menyegarkan dan dapat menjadi pengganti makanan yang sehat. Campurkan buah-buahan segar, seperti pisang, stroberi, blueberry, atau mangga, dengan yogurt rendah lemak atau susu rendah lemak untuk mendapatkan smoothie yang lezat dan sehat.

8. Teh Matcha Latte

Terbuat dari bubuk teh hijau khusus yang dikocok dengan susu rendah lemak menjadikan teh matcha latte sebagai minuman yang sehat dan enak. Teh matcha mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat membantu meningkatkan energi dan konsentrasi.

Supaya mendapatkan hasil maksimal, minumlah teh matcha latte tanpa tambahan gula atau pemanis buatan. Kamu juga dapat mencoba menggunakan susu nabati sebagai alternatif susu rendah lemak.

9. Minuman untuk diet: Air Mineral

Source: Orami

Air mineral adalah minuman paling sederhana dan penting untuk menjaga tubuh terhidrasi. Minumlah air mineral dalam jumlah yang cukup sepanjang hari untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh kamu. Jika kamu ingin memberikan sedikit rasa, tambahkan irisan lemon atau sejumput garam laut ke dalam air mineralmu.

10. Kopi Hitam

Terakhir, ada kopi hitam yang termasuk minuman rendah kalori dan dapat memberikan dorongan energi dalam program dietmu. Kopi hitam mengandung kafein yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak.

Walaupun pahit, kopi hitam tanpa tambahan gula atau pemanis buatan menjadi cara paling tepat menikmati minuman ini. Namun begitu, perlu diingat juga bahwa konsumsi kopi hitam harus disesuaikan dengan kebutuhan dan level toleransi kamu, ya.


Itu lah sejumlah pilihan minuman yang tepat dikonsumsi untuk diet atau sebagai penurun berat badan. Pilihan minuman yang tepat pastinya dapat membantu menyegarkan diet kamu dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Nah, apa kamu mengandalkan salah satu pilihan minuman di atas sebagai menu diet kamu? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare