...
5-min read

Sinopsis dan Pemeran Olympus Has Fallen, Kisah Terorisme di Gedung Putih yang Menegangkan!

“Olympus Has Fallen” menyuguhkan cerita tentang pemerintahan Amerika Serikat dengan aksi sekaligus momen haru yang menyentuh.

Pernahkah kamu menonton salah satu serial Has Fallen yang berjudul “Olympus Has Fallen”? Jika belum, inilah saat yang tepat untuk menontonnya!

“Olympus Has Fallen” menceritakan tentang pemerintahan Amerika Serikat yang sedang mengalami insiden serangan terorisme dari luar. Dalam insiden tersebut, banyak kematian yang terjadi untuk melindungi Presiden Amerika Serikat pada masa itu.

Pada artikel kali ini, Kostmin akan memberitahu sinopsis serta pemeran dari film “Olympus Has Fallen”. Namun hati-hati, karena artikel ini akan mengandung sedikit spoiler bagi kamu yang belum menontonnya.

Kencangkan sabuk pengamanmu, mari kita ikuti perjalanan Mike Banning yang sedang bertugas untuk melindungi Presiden Amerika Serikat. Yuk kita mulai!

Sinopsis Olympus Has Fallen

olympus has fallen
Source: The New York Times

Mike Banning adalah Agen Dinas Rahasia yang ditugaskan Presiden karena termasuk orang yang dekat dengan dirinya dan keluarganya. Ketika ada situasi dimana nyawa Presiden dan Ibu Negara terancam, Mike hanya bisa menyelamatkan salah satu dari mereka. Akibatnya, Presiden meminta Mike dipindahkan ke pekerjaan kantoran.

Satu setengah tahun kemudian, Mike ingin kembali ke pekerjaan semula, tetapi Presiden belum siap menerimanya kembali. Saat Presiden kedatangan delegasi dari Korea Selatan, tak lama setelah mereka tiba, sebuah pesawat muncul dan ketika disuruh mendarat. Namun, pesawat itu menolak, dan ketika pesawat mendekat, mereka menembak jatuh.

Kecelakaan di Gedung Putih akhirnya membuat beberapa orang di antara kerumunan itu menarik senjata dan menembak agen dinas rahasia. Kemudian Dinas Rahasia membawa Presiden ke dalam bunker.

Mike yang melihat apa yang terjadi dari kantornya pergi ke sana dan mulai menembaki para penyerang. Kemudian di dalam bunker, beberapa orang dari delegasi mengeluarkan senjata dan menembak semua agen Dinas Rahasia. Semua agen Dinas Rahasia yang ada di luar terbunuh dan para penembak mengambil alih Gedung Putih.

Mike yang berada di Gedung Putih akhirnya mendapatkan ponsel khusus dan menelepon mereka. Ia mencoba melakukan apa yang dia bisa pertama-tama dengan menemukan putra Presiden dan mengeluarkannya, kemudian pergi untuk menyelamatkan Presiden.

Pemeran Olympus Has Fallen

Source: USA Today

1. Mike Banning diperankan oleh Gerard Butler di film Olympus Has Fallen

Michael Jameson “Mike” Banning adalah mantan Penjaga Angkatan Darat yang bekerja sebagai agen pelindung untuk Dinas Rahasia dan menjabat sebagai Kepala Detail Kepresidenan. Dia adalah protagonis utama dari franchise Has Fallen.

Mike Banning bertugas dalam perlindungan Presiden Benjamin Asher sampai kematian tragis istrinya pada tahun 2011 saat menyelamatkan Presiden tersebut.

Mike kemudian dipindahkan dari Bagian Kepresidenan ke Departemen Keuangan Amerika Serikat. Gedung Putih (nama kode ‘Olympus’) diserang dan Presiden Asher disandera pada tahun 2013 oleh kelompok teroris Korea Utara yang disebut Korea untuk Kebebasan Bersatu.

Pada saat itu, Mike berhasil masuk ke dalam gedung tanpa terdeteksi dan sangat membantu dalam misi penyelamatan. Setelah berhasil menyelamatkan Presiden Asher, ia pun lanjut mencegah bencana nasional.

Info wajib baca: Sinopsis, Pengisi Suara, dan Tanggal Rilis Film Disney Wish Dalam Rangka 100 Tahun Disney!

2. Presiden Benjamin Asher

Benjamin “Ben” Asher adalah seorang politikus Amerika yang menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 dari tahun 2011 hingga 2019. Ia menjabat dua masa jabatan dan digantikan oleh mantan Wakil Presidennya Allan Trumbull.

Presiden Benjamin adalah deuteragonist (tokoh utama sekunder) dari film “Olympus Has Fallen” dan “London Has Fallen”.

Selama masa kepresidenannya, Asher menderita karena kehilangan istrinya. Bahkan 18 bulan setelah ditinggal istrinya, insiden Pengepungan Gedung Putih terjadi.

Asher menyaksikan kematian banyak warga negara Amerika, sekutu dan teman-temannya sebelum serangan itu selesai. Meskipun selamat dari insiden tersebut, Presiden Benjamin mengalami luka parah.

Setelah pulih dari luka-lukanya, Asher memulai proses pembangunan kembali, bertekad untuk melawan segala bahaya yang terjadi.

3. Allan Trumbull diperankan oleh Morgan Freeman di Olympus Has Fallen

Allan Trumbull adalah mantan anggota Kongres, mantan Ketua DPR dan Wakil Presiden Amerika Serikat di bawah pemerintahan Presiden Benjamin Asher. Ia menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46 pada akhir masa jabatan kedua Asher.

Setelah pembunuhan Rodriguez dalam Pengepungan Gedung Putih, Trumbull menjadi Wakil Presiden dan membantu Mike Banning untuk melindungi Asher setelah serangan teroris yang menghancurkan di London pada tahun 2016.

Info wajib baca: Sinopsis Film The Ballad of Songbirds and Snakes, Prekuel Serial Film The Hunger Games

4. Lynne Jacobs diperankan oleh Angela Bassett

Lynne Jacobs adalah mantan Direktur Dinas Rahasia Amerika Serikat di bawah pemerintahan Presiden Benjamin Asher. Dia digantikan oleh David Gentry.

Pada tahun 2013, dia membantu Mike Banning menyelamatkan Presiden Asher dan sandera lainnya setelah kelompok teroris Korea Utara mengambil alih Gedung Putih.

5. Margaret Asher diperankan oleh Ashley Judd

Margaret “Maggie” Asher adalah istri Presiden Amerika Serikat ke-45, Benjamin Asher dan Ibu Negara di bawah pemerintahannya. Istri Presiden Benjamin Asher ini meninggal secara tragis dalam kecelakaan mobil, disaksikan oleh suami serta anaknya.


Itulah sinopsis “Olympus Has Fallen” yang merupakan salah satu film dari serial “Has Fallen”. Apakah kamu pernah menonton film lain dari serial ini? Tuliskan pendapatmu di komentar!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare