...
tempat bukber banjarmasin
5-min read

Tempat Bukber di Banjarmasin, Ada Sate Kijang dan Cafe Instagramable yang Kece

tempat bukber banjarmasin

Warga Banjarmasin, ikam cari tempat bukber? Berikut beberapa rekomendasi buatmu!

Ramadan sering digunakan sebagai momen buka bersama, atau biasa disingkat bukber, di luar rumah. Baik dengan keluarga maupun teman-teman untuk menjalin silaturahmi. Biasanya tempat bukber selain di rumah adalah tempat makan atau restoran.

Kali ini, khusus buat kamu warga Banjarmasin atau kebetulan sedang berkunjung dan tinggal di kota Kalimantan Selatan ini, ada rekomendasi tempat bukber yang asyik dan enak, nih. Yuk, mampir bersama teman-teman atau keluarga kamu!

Restoran untuk Tempat Bukber di Banjarmasin

Kamu yang sedang cari restoran yang cocok untuk ngadain acara buka bersama di Banjarmasin bisa memilih tiga rekomendasi restoran berikut ini. Ada tempat yang menyediakan daging kijang, lho! Penasaran? Baca sampai selesai, ya.

1. Jukung Julak

Source: BanjarmasinPost Travel – Tribun

Tempat bukber satu ini menawarkan sensasi dan pengalaman yang nggak biasa. Di tempat makan Jukug Julak, kamu akan diajak untuk makan di atas kapal klotok atau yang disebut sebagai jukung di pinggir sungai.

Tempatnya yang luas, bersih, dan sejuk, tentu jadi daya tarik tersendiri. Makanan khas Banjarmasin yang disediakan sangat beragam, seperti empal udang, ikan bakar dan goreng, lempeng pisang, dan masih banyak lagi makanan lain. Harga yang ditawarkan pun cukup murah.

Gimana, kamu tertarik untuk datang dan bukber di sini?

  • Alamat Restoran Jukung: Jln. Banua Anyar No. 53 Kecamatan Banjarmasin Timur
  • Jam operasionalnya: Selasa – Minggu pukul 09.30 – 22.00 (Senin libur)

2. Rumah Sambal Acan Raja Banjar

Source: Banjarmasin Post – Tribun

Siapa yang suka pedas? Sini kumpul, gaes! Ada restoran yang cocok buat kamu datangi, yaitu Rumah Sambal Acan Raja Banjar. Rumah makan yang satu ini menyajikan berbagai macam menu makanan khas Banjar dengan bahan utamanya ikan dan sayur.

Uniknya, makanan-makanan ini disajikan bersamaan dengan sambal acan. Nah, sambal ini adalah sambal khas Banjarmasin berbahan dasar terasi yang diulek dengan campuran buah. Tapi, rasa pedas yang dihasilkan sambal ini cukup lambat.

Lokasinya pun cukup strategis dan mudah ditemukan karena berada di samping kantor Walikota dan di depan Hotel Victoria. Selain makan di tempat, kamu juga bisa beli oleh-oleh khas Banjarmasin di sini.

  • Alamat Rumah Sambal Acan Raja Banjar: Jln. RE Martadinata No.3-1, Telawang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 09.30 – 21.00

3. Sate Kijang Borneo Rain Forest

Source: JejakPiknik.com

Hah? Sate kijang? Nggak salah, min? Bener, kok! Tempat makan yang satu ini memang menyediakan menu sate kijang, lho. Uniknya Sate Kijang Borneo Rain Forest menyajikan sate kijang yang diolah seperti sate kambing.

Sate kijang yang satu ini sudah lumayan melegenda di Banjarmasin dan harganya pun cukup terjangkau. Kira-kira rasanya gimana, tuh? Tekstur dari daging kijang yang lembut dan kenyal, serta sensasi gurih berpadu dengan bumbu khas Borneo, tentunya bikin rasanya makin nikmat!

Nggak hanya sate kijang, rumah makan ini juga menyediakan daging kijang yang diolah jadi tongseng, gulai, dan sebagainya. Pastinya nggak kalah enak dan unik. Bikin ngiler, kan? Langsung datang ke sini aja!

  • Alamat Sate Kijang Borneo Rain Forrest: Jln. Pangeran Samudra No.14, Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah
  • Jam operasional: Mingg – Senin pukul 09.00 – 22.00 WITA, Selasa – Sabtu pukul 10.30 – 22.00 WITA

Info wajib baca: 5 Tempat Bukber di Padang | Dari Cafe sampai Restoran!

Cafe untuk Bukber di Banjarmasin

Setelah restoran, cafe juga bisa kamu pilih sebagai destinasi saat buka bersama teman atau keluarga. Ada cafe dengan dekorasi unik dan Instagramable untuk spot foto yang dijamin nggak bakal bosan saat menunggu pesananmu dihidangkan. Penasaran? Baca selengkapnya di bawah, ya.

1. Tempat bukber di Banjarmasin: Effronte

Source: YummyAdvisor

Cafe Instagramable ini bisa kamu pertimbangkan sebagai tempat bukber yang nyaman buat anak muda. Effronte Cafe juga Instagramable dengan nuansa romantis dan hangat sehingga membuat kebersamaan bukber makin terasa!

Menu yang disediakan sangat beragam dengan tampilan cantik dan rasa enak. Harga pun terjangkau, yaitu mulai dari Rp25.000 hingga Rp100.000. Ada menu pembuka onion ring, calamari, lamb fried rice, dory rica-rica, hingga makanan penutup berupa pie seperti cheese pie, fruit pie, atau opera cake. Wajib coba semua!

  • Alamat Effronte Cafe: Jln. Bumi Mas Raya No.3, Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 
  • Jam operasional: Senin – Jumat pukul 16.00 – 23.00 WITA, Sabtu – Minggu pukul 16.00 – 00.00 WITA

Info wajib baca: 8 Tempat Bukber di Malang yang Murah dan Nyaman | Cocok Buat Reuni Kecil-kecilan Juga

2. Me Cafe Banjarmasin

Butuh cafe untuk bukber santai? Kamu bisa datang ke Me Cafe yang punya paket bukber hemat dan enak. Ada paket Ramadan spesial mulai Rp45.000 – Rp60.000 sudah dapat makan berat, takjil, dan minuman. Hemat banget, kan?

Di sini kamu bisa duduk lesehan di karpet atau meja kayu bersama teman-teman. Suasananya rumahan banget sehingga bikin betah buat ngobrol dan bukber rame-rame. Tertarik? Jangan lupa reservasi biar nggak kehabisan tempat di nomor 08115065252.

  • Alamat Me Cafe: Jln. Pulau Laut No.1 (Samping SPBU), Banjarmasin
  • Jam operasional: Minggu – Kamis pukul 11.00-22.00 WITA, Jumat -Sabtu pukul 11.00-23.00 WITA


Gimana, menarik banget, kan, rekomendasi tempat-tempat bukber di Banjarmasin ini? Selain ada rumah makan yang menyajikan olahan daging kijang, ada juga cafe yang menyajikan konsep rumahan dan kekinian. Pastinya kamu nggak mau kelewatan buat ngadain acara bukber di salah satu tempat di atas, dong? Jangan lupa pesen tempat di salah satu rekomendasi tempat bukber di atas, ya.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Semarang Murah

Info Kost Jakarta Timur Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Bekasi Murah

Kost Manado Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare