...
tempat bukber di padang
5-min read

5 Tempat Bukber di Padang | Dari Cafe sampai Restoran!

tempat bukber di padang

Ini dia rekomendasi tempat bukber di Padang yang gaul dan cocok buat anak-anak muda!

Memasuki bulan Ramadan pasti semua orang menyambut bulan yang penuh kemuliaan ini dengan bahagia. Momen Ramadan sendiri sering dikaitkan dengan silaturahmi dan buka bersama sebagai tradisi di bulan puasa.

Biasanya acara bukber ini dilaksanakan oleh para anak muda, dengan makan bersama baik di rumah teman, di restoran, atau tempat nongkrong, bahkan angkringan di pinggir jalan.

Nah, buat kamu para warga Padang merapat dulu! berikut ada beberapa rekomendasi tempat bukber di Padang yang cocok buat anak-anak muda, mulai dari cafe hingga restoran dengan harga murah tapi bikin kenyang!

Pilihan Cafe untuk Tempat Bukber di Padang

Siapa, sih, anak muda yang nggak suka ke cafe? Nggak cuma anak muda, tapi sekarang orang-orang dewasa juga pada suka datang ke cafe. Selain itu, cafe di zaman sekarang juga nggak cuma jadi tempat untuk sekadar ngopi atau ngobrol. Bisa juga jadi tempat untuk buka bareng temen-temen kamu!

Coffee Theory

tempat bukber di padang
Source: Otten Coffee

Para kawula muda biasanya paling suka ngopi dan nongkrong, apalagi kalau udah sama temen-temen bakalan makin rame! Nah, tempat ini jadi salah satu cafe yang bisa kamu pilih sebagai tempat nongkrong sekaligus bukber sama temen-temenmu.

Coffee Theory menawarkan berbagai macam menu yang bisa kamu pilih di tempat. Nggak hanya kopi, kamu bisa membeli berbagai makanan ringan, dessert atau makanan penutup, hingga makanan utama atau main course.

Mahal nggak, min? Nggak, dong! Harga yang ditawarkan oleh cafe yang satu ini berkisar antara Rp15.000 hingga Rp100.000 an aja. Terjangkau, dong? Selain itu, tempatnya juga cocok buat kalian para anak muda yang cari tempat bukber instagramable. Kamu bisa datang ke cafe yang beroperasi mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00 ini, ya.

  • Alamat Coffee Theory atau KiosK (KIOSK MEAT & GRILL RESTAURANT): Jln. Tepi Pasang No.40-46, Padang, Sumatra Barat

Tempat bukber di Padang: V Coffee

tempat bukber di padang
Source: TripAdvisor

Cari tempat bukber dengan suasana taman atau semi-outdoor? Coba mampir V Coffee buat ngadain acara buka bersama teman-teman. Cafe ini adalah salah satu cafe yang terkenal di Padang, lho, dan bisa juga dipilih untuk acara buka puasa karena terkesan modern dan instagramable

Sesuai namanya, V Coffee menyajikan beragam kopi serta makanan yang dibanderol mudai dari Rp 23.000 saja. Nggak terlalu mahal, kok, kalau buat makan beramai-ramai sesekali. Jam operasional cafe di Padang ini mulai pukul 10.00 – 00.00 dengan hiburan band akustik pada pukul 20.00 sampai selesai.

  • Alamat V Coffee: Jln. Jaksa Agung R.Soeprapto No.3, Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat

Info wajib baca: 5 Tempat Bukber di Samarinda yang Instagramable | Bikin Feed IG Makin Gaul

3 Restoran untuk Tempat Bukber di Padang

Restoran nggak harus selalu identik sebagai tempat kumpul keluarga, anak-anak muda juga bisa datang ke restoran-restoran berikut ini dan buka ramai-ramai sama sirkel kamu! Tenang, harganya masih bisa dijangkau dan nggak bikin kantong kering!

Rumah Makan Lamun Ombak

tempat bukber di padang
Source: Nusae

Kalau kamu dan temen-temen lebih suka buka dengan makan makanan berat, rumah makan yang satu ini bisa jadi solusi tempat bukber! Rumah Makan Lamun Ombak menyajikan beberapa masakan khas Padang, seperti ayam pop, ayam gulai, paru, rendang, sop daging sapi, cincang kembang, dan sebagainya.

Tempatnya yang berlokasi dekat dengan jalan raya, membuat resto yang satu ini nggak pernah sepi pengunjung, baik dari lokal maupun luar daerah. Selain itu, ada dua spot tempat duduk, yaitu yang menggunakan bangku dan lesehan. Harga menu yang ditawarkan pun relatif ramah di kantong anak muda, mulai dari Rp10.000 saja kamu udah bisa makan sampai kenyang!

Sebagai tambahan info, nih, Lamun Ombak ada di dua lokasi, yaitu di Jalan S. Parman No.232A, Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat yang buka dari pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Sedangkan lokasi kedua bertempat di Jalan Khatib Sulaiman No.99, Ulak Karang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat yang buka dari pukul 7.30 pagi hingga 9.30 malam. Tinggal pilih, deh, lokasi restoran nasi Padang terdekat dari rumah atau kostan kamu!

Info wajib baca: Catat, 4 Rekomendasi Tempat Bukber di Solo yang Murah!

Restoran Simpang Enam

Restoran Simpang Enam
Source: Restaurant Guru

Mau bukber dengan makanan khas Tiongkok? Kamu bisa datang ke restoran yang berlokasi di Jalan Hos Cokroaminoto, Padang Barat yang satu ini! Restoran sederhana berikut terkenal karena hidangannya yang lezat.

Ada beberapa menu unggulan yang wajib kamu coba, di antaranya ada sabo tahu, ifumie goreng, mie goreng, ayam goreng mentega, ayam asam manis, dan lain-lain. Harganya dibanderol mulai dari Rp30.000 sampai Rp70.000, masih aman buat kantong, kan?

Selain itu, nuansa yang seperti rumah sendiri, alias homey, dapat membuat suasana bukber kamu dan gengmu makin terasa hangat dan kekeluargaan.

Tempat bubker di Padang: Rumah Makan Silungkang

Rumah Makan Silungkang
Source: rumahmakansilungkang.id

Cari rumah makan dengan kapasitas yang cukup luas? Rumah Makan Silungkang bisa jadi pilihan kamu untuk bukber dengan keluarga besar atau teman-temanmu! Tempat makan yang berlokasi di Jalan Sawahan Timur ini memiliki nuansa yang nyaman dan tenang, selain itu, makanan yang ditawarkan juga nggak kalah enak!

Rumah makan satu ini menyajikan berbagai macam masakan khas Indonesia, khususnya Padang. Ada juga beberapa menu unggulan yang bisa kamu pilih seperti rendang ayam atau daging, berbagai macam gulai, dan lain-lain. Soal harga juga kamu nggak perlu risau, karena makanan di sini dibanderol mulai harga Rp20.000 saja.


Momen Ramadan memang kurang lengkap kalau belum buka bersama teman maupun keluarga di tempat yang ciamik. Buka bersama juga bisa mengeratkan hubungan pertemanan dan kekeluargaan, lho. Jadi, nggak ada salahnya mencari tempat bukber di Padang yang nyaman dan luas. Udah punya rencana bukber di cafe atau resto yang mana, nih?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Malang Murah

Info Kost Jakarta Timur Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Bekasi Murah

Kost Manado Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare