...
5-min read

9 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Utara yang Cocok untuk Anak Muda

Bingung mau nongkrong di mana bersama teman-teman? Cobalah beberapa tempat nongkrong yang ada di Jakarta Utara ini!

Jika dibandingkan dengan wilayah lainnya, Jakarta Utara bisa jadi kalah populer bagi warga luar kota. Namun begitu, Jakarta Utara ternyata mempunyai sejumlah tempat menarik yang cocok dikunjungi anak muda untuk nongkrong.

Apalagi, beberapa tempat nongkrong di Jakarta Utara memiliki suasana yang nyaman dan fancy, tetapi harganya masih terjangkau. Dari indoor hingga outdoor, Jakarta Utara memiliki sejumlah tempat nongkrong yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama teman.

Nah, apa kamu ingin nongkrong bareng teman-teman di sekitar Jakarta Utara, namun bingung saat cari tempatnya? Jangan khawatir, karena pada kali ini Kostmin akan memperkenalkan kamu sejumlah tempat nongkrong di Jakarta Utara yang bisa kamu jadikan pilihan untuk nongkrong bersama teman. Simak terus artikel ini sampai habis, ya!

Tempat Nongkrong di Jakarta Utara

Mulai dari mall hingga tempat wisata viral, berikut ini rekomendasi tempat yang bisa kamu jadikan pilihan untuk nongkrong bersama teman di Jakarta Utara:

1. Old Shanghai, tempat nongkrong viral Jakarta Utara

Source: Sentra Gading

Berada di kawasan Kelapa Gading, Old Shanghai menjadi salah satu tempat yang bisa kamu datangi kalau ingin nongkrong di Jakarta. Tersedia lebih dari 80 tenants makanan yang bisa kamu jadikan pilihan saat ingin memanjakan lidah.

Mulai dari makanan kaki lima, hidangan ala peranakan, hingga beragam kuliner halal dan non-halal bisa kamu temukan di sini. Tak hanya itu, desain kawasan yang menyerupai kota Shanghai di China juga membuat tempat ini memiliki spot foto yang bagus.

Melansir dari Agung Sedayu Group, ada area spot foto seperti area Dragon Alley, Kolam Pagoda, Gazebo, dan Plaza di tempat ini. Ada juga berbagai mural artistik di Old Shanghai yang merupakan representasi budaya tradisional atau cerita khas kota besar di Negeri Tiongkok seperti Mural Dragon & Phoenix, Mural Barongsai, Mural Kahyangan, Mural Sun Go Kong, Mural Chinese Opera, dan Mural Chinese Village Kiosk.

2. Mall Kelapa Gading

Siapa yang tidak tahu tempat pembelanjaan yang satu ini? Kamu yang tinggal di sekitar wilayah Jakarta Utara sudah pasti tidak asing dengan Mall Kelapa Gading, kan?

Mengutip dari Jakarta Shopping Centre, mal ini telah beroperasi sejak tanggal 27 oktober 2004. Berlokasi di kawasan pemukiman Kelapa Gading, mal ini berada di pemukiman kelas menengah ke atas di wilayah utara Jakarta

Mall Kelapa Gading yang memiliki luas 7 hektare ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang dicanangkan pemerintah daerah Jakarta Utara. Terdiri atas 8 lantai, kamu bisa mengunjungi banyak tempat nongkrong di Mall Kelapa Gading, seperti kafe maupun restoran.

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, kamu jadi nggak akan bingung saat menentukan tempat untuk nongkrong. Kamu bisa berkeliling sambil mencari tempat terbaik untuk menikmati waktu bersama teman.

Info wajib baca: 5 Rekomendasi Cafe Instagramable di Jakarta Utara | Mau Nongkrong Cantik Wajib ke Sini!

3. Pantjoran PIK

tempat nongkrong Jakarta Utara
Source: Kabar BUMN

Pantjoran PIK merupakan pusat kuliner yang terdiri dari berbagai kuliner khas Tiongkok, mulai dari camilan hingga menu makanan berat. Memiliki luas lahan seluas 5300 meter persegi, Pantjoran PIK memiliki berbagai spot foto menarik seperti Gapura dan Diorama. Kamu juga bisa beroto dengan latar tembok dengan lukisan mural, Patung ikonik, dan lainnya.

Tak hanya memiliki makanan yang beragam, kawasan dengan 80 tenants ini juga menawarkan pameran seni, lokakarya kaligrafi, dan ramalan yang diadakan secara reguler. Mengutip dari Explore Sunda, Pantjoran PIK memiliki tiga altar. Meskipun begitu tempat ini bukanlah tempat ibadah, sehingga semua orang dipersilakan untuk berkunjung.

4. OTW Food Street

Nah, kalo tempat satu ini pastinya cocok banget untuk jadi tempat santai dan menghabiskan waktu bersama teman. OTW Food Street berlokasi di Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok BA2 No.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jika datang ke OTW Food Street, kamu dapat mencoba berbagai jenis makanan mulai dari western food hinga makanan khas Nusantara. Adapun menu yang bisa kamu temukan di tempat ini antara lain burger, nasi goreng, martabak, kentang goreng, es cendol, dan lain sebagainya.

Menjadi salah satu tempat nongkrong yang eksis di Jakarta Utara, tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung. Jadi, kapan kamu punya rencana untuk datang dan menghabiskan waktu di tempat ini?

Info wajib baca: 8 Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Wajib Kamu Kunjungi

5. Seoul Bakeshop, tempat nongkrong ala Korea di Jakarta Utara

tempat nongkrong Jakarta Utara
Source: Lemon8

Ingin mencoba kafe ala Korea? Jika iya, maka kamu bisa untuk memutuskan pergi ke Seoul Bakeshop yang beralamat di Graha Vortexa Lantai 3, Jalan Arwana No. 38, Penjaringan, Jakarta Utara. Toko roti ini ini juga menyediakan fasilitas untuk nongkrong dan menikmati waktu di dalamnya, lho.

Tak hanya sekadar estetik, kafe ini juga menyajikan hidangan ala Korea Selatan yang dibuat langsung dengan resep ala chef Korea, lho! Terdapat di dalam gedung perkantoran, kafe ala Korea ini bisa dibilang hidden gems.

Memiliki tempat dan suasana yang nyaman, kafe ini juga cocok untuk work from cafe maupun hanya nongkrong bersama teman-teman. Ada beberapa hidangan manis yang bisa kamu coba, mulai dari croissant, kouign aman, tiramisu, scones, dan donat. Untuk pilihan minumannya juga sangat beragam ada yang manis hingga asam manis, sehingga cocok untuk diminum baik siang maupun malam hari.

6. Mall of Indonesia, tempat nongkrong populer di Jakarta Utara

Mall of Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan MOI, berlokasi tidak jauh dari Mall Kelapa gading, tepatnya di depan pintu masuk Kelapa Gading. MOI adalah salah satu mal yang memiliki lokasi paling strategis, sebab populasi sekitarnya yang padat.

Nah, jika datang ke tempat ini, kamu bisa nongkrong bersama teman kerja di restoran, kafe, maupun food court dengan pilihan makanan dan minuman yang beragam. Tak hanya kafe dan restoran, Mall of Indonesia sebagai pusat perbelanjaan juga menyediakan beberapa tempat bermain seperti Moiland, Indonesia Sport Theme Park, Summer in Wonderville, dan Kidzlandia.

Memutuskan untuk nongkrong di Mall of Indonesia pastinya nggak akan bikin kamu menyesal, deh. Momen bersama teman atrau pasangan juga jadi makin berkualitas dengan banyaknya fasilitas menarik d dalam mall ini.

7. Kafe Hoax, tempat nongkrong pemandangan laut di Jakarta Utara

Walau namanya hoax, namun kafe ini beneran ada dan nggak bohongan, kok. Ya, kamu bisa mendatangi langsung Kafe Hoax yang berada di kawasan wisata Ancol.

Tempat nongkrong ini juga menjadi salah satu favorit dikunjungi anak muda. Pasalnya, kafe ini cocok untuk kamu yang ingin mencari suasana berbeda karena menawarkan pengalaman nongkrong dengan pemandangan laut.

Kamu bisa menikmati waktu dengan memandang laut sambil ngobrol dan menikmati berbagai camilan bersama teman. Makin asyik lagi kalau datang ke sini pada sore hari karena membuat suasana makin syahdu.

Namun begitu, kamu juga bisa mendatanginya pada pagi, siang, atau bahkan malam hari. Kafe Hoax beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 23.00 WIB tiap harinya.

8. Jetski Cafe

tempat nongkrong Jakarta Utara
Source: Manual Jakarta

Tempat nongkrong dengan nuanasa pantai lainnya yang bisa kamu datangi adalah Jetski Cafe. Sama halnya dengan Kafe Hoax, tempat nongkrong ini juga mempunyai pemandangan pantai yang ciamik banget.

Selain pemandangannya, kamu juga bisa merasakan suasana ala pantai. Suara ombak dengan hembusan angin memberikan suasana tersendiri yang bikin suasana nongkrong jadi makin asyik.

Pilihan makanan yang tersedia di tempat ini juga sangat beragam, namun agak pricey, nih. Adapun beberapa menu yang tersedia antara lain es capuccino, pisang goreng coklat keju, hingga chicken steak mushroom dengan harga mulai dari Rp35 ribu hingga Rp120 ribu.

Kafe ini juga buka setiap hari mulai 10.00-23.00 pada Senin-Jumat, dan 07.00-24.00 pada Sabtu-Minggu.

9. Kopi Se-Indonesia, tempat nongkrong dengan rooftop di Jakarta Utara

Terakhir dalam daftar ini, ada Kopi Se-Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan tempat nongkrong di Jakarta Utara. Lokasinya berada di kawasan Kelapa Gading yang merupakan wilayah strategis Jakarta Utara.

Tempat ini juga mempunyai sejumlah spot nongkrong yang menarik dengan pilihan indoor dan outdoor. Tersedia juga area rooftop dengan pemandangan langit yang bisa kamu nikmati dari ketinggian.

Datang ke sini juga nggak akan bikin kamu boncos karena harganya yang terjangkau. Adapun lokasinya berada di Ruko Graha Boulevard Timur, Blok ND1 Nomor 23. Jalan Boulevard Timur Raya, Kelapa Gading.


Itulah informasi tentang tempat nongkrong di Jakarta Utara yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman. Gimana, berencana untuk berkunjung? Atau punya rekomendasi tempat lainnya yang nggak kalah menarik? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare