...
wisata malam malang
5-min read

7 Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Malang | Dari Tempat Hiburan hingga Alam Terbuka

wisata malam malang

Ingin cari suasana baru? Datang saja ke berbagai tempat wisata malam di Malang ini

Menikmati suasana di Malang menjadi pengalaman yang menyenangkan. Nah, apalagi buat kamu yang mencari tempat untuk healing dari berbagai aktivitas yang menyibukkan.

Malang nggak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona tetapi juga dengan beragam atraksi wisata malamnya yang menarik. Suasana malam di Malang menghadirkan pengalaman tak terlupakan di bawah gemerlap cahaya yang indah.

Banyaknya tempat wisata malam ini pun memungkinkan kamu jadi memiliki banyak pilihan. Yuk, simak ulasan mengenai rekomendasi tempat wisata malam di Malang ini! 

Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Malang

Ada banyak pilihan wisata malam di Malang mulai dari tempat yang sejuk di dataran tinggi hingga ruang terbuka dengan banyak cahaya. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Malang Night Paradise

Source: Pinhome

Jika sedang mencari hiburan malam yang lengkap, Malang Night Paradise adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dengan paduan keindahan alam dan wahana modern, taman hiburan ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi semua anggota keluarga. 

Kamu bisa menikmati berbagai macam wahana, berjalan di antara kebun bunga yang berwarna-warni, atau menikmati pertunjukan lampu dan suara yang spektakuler di Teater 4D mereka. Untuk bisa masuk ke sini, harga tiket yang dikenakan yaitu Rp55 ribu untuk reguler, dan Rp95ribu untuk terusan.

2. Wisata malam di Malang: Batu Night Spectacular

wisata malam malang
Source: Nativeindonesia

Nggak jauh dari kota Malang, tepatnya di Batu, ada destinasi wisata malam yang juga menarik untuk dikunjungi, yaitu Batu Night Spectacular. Dengan konsep “City of Lights”, taman hiburan ini memancarkan keindahan gemerlapnya di malam hari.

Kamu bisa menemukan banyak wahana seru seperti kincir raksasa, kolam renang bercahaya, dan roller coaster yang menantang adrenalin. Wahana ini juga cocok banget bagi kamu yang ingin melepas stres dengan teriak sepuasnya.

Harga tiketnya pun sangat terjangkau. Untuk masuk ke sini, kamu hanya perlu membayar Rp 35 Ribu saja untuk tiket reguler, dan Rp110 ribu untuk tiket terusan

Info wajib baca: 5 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Malang untuk Pelipur Laparmu!

3. Wisata malam di Malang: Museum Angkut

wisata malam di malang
Source: Pegipegi

Malang juga menawarkan pengalaman wisata malam yang unik di Museum Angkut. Meskipun terkenal dengan koleksi mobil dan transportasi klasiknya yang mengesankan, museum ini juga menghadirkan suasana yang magis di malam hari.

Ketika matahari terbenam, lampu-lampu di sekitar museum mulai menyala dan menciptakan suasana romantis yang memikat hati. Museum Angkut tentunya memberikan pengalaman malam yang tak terlupakan bagi pecinta otomotif dan seni.

4. Alun-alun Malang

Source: Good News From Indonesia

Alun-alun adalah pusat kota yang selalu hidup, termasuk juga Alun-alun Malang. Malam hari adalah waktu yang sempurna untuk mengunjungi alun-alun ini yang ramai dengan kegiatan sosial dan budaya.

Anda dapat mengambil kesempatan untuk berjalan-jalan di sekitar alun-alun, mencicipi makanan lezat dari pedagang kaki lima, atau sekadar duduk bersantai sambil menikmati suasana malam dan kegiatan yang berlangsung di sekitar alun-alun.

Di sini, kamu juga dapat menemukan makanan khas Malang dan Jawa Timur lainnya seperti bakso Malang, rujak cingur, dan onde-onde. Tempat ini pun menjadi pilihan yang tepat untuk merasakan kehidupan malam yang riuh dan meriah.

5. Taman Kunang-kunang

Jika ingin menghabiskan malam yang romantis bersama pasangan, Taman Kunang-kunang adalah pilihan yang sempurna. Terletak di Desa Ngantang, taman ini menawarkan pengalaman mempesona dengan banyaknya lampu menyerupai kunang-kunang yang bersinar di malam hari.

Anda dapat berjalan-jalan di sekitar taman yang penuh dengan sinar gemerlap dan menikmati keindahan alam sembari berdampingan dengan sihir kunang-kunang. Jangan lupa membawa kamera untuk menangkap momen yang menarik ini, ya!

6. Wisata malam di Malang: Paralayang Gunung Banyak Batu

Source: Super Radio

Bagi para petualang dan pecinta adrenalin, Paralayang Gunung Banyak Batu adalah tempat yang harus dikunjungi di Malang. Meski bukan destinasi wisata khas malam, penerbangan paralayang di saat matahari terbenam memberikan kamu pemandangan yang memukau.

Info wajib baca: Jelajahi Wisata Malam di Solo Tanpa Perlu Bikin Kantong Bolong!

Datang ke sini membuat kamu merasakan sensasi terbang di atas kota Malang sambil melihat cahaya kota yang indah dari ketinggian. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan bagi kamu yang mencari petualangan malam yang seru.

7. Kampung Warna-warni Jodipan

Source: Pariwisata Indonesia

Terakhir namun nggak kalah menarik adalah Kampung Warna-warni Jodipan. Tempat ini termasuk destinasi wisata populer yang ada di Malang.

Pada malam hari, jalan-jalan di kampung ini dipenuhi dengan cahaya warna-warni dari rumah-rumah yang dicat dengan cerah. Kamu bisa menikmati suasana dengan berjalan di antara jalanan yang indah ini sambil menikmati pemandangan dan mengambil foto yang Instagramable.


Dari taman hiburan yang menarik hingga atraksi alam yang spektakuler, Malang memastikan bahwa malam hari adalah waktu yang tak terlupakan bagi warganya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi Malang di malam hari, ya!

Dari daftar di atas, apakah ada yang menjadi tempat favoritmu? Atau kamu punya rekomendasi tempat wisata malam lainnya? Tulis jawaban kamu di kolom komentar, yuk!

Sering gabut dan ingin cari informasi berkualitas? Misalnya cara hemat supaya cepat jadi sultan? Atau rekomendasi kost terbaik di sekitarmu? Yuk, langsung saja cek sosial media Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare