...
wisata sentul rasa bali
5-min read

4 Wisata Sentul Rasa Bali Ini Bikin Kamu Nggak Perlu Beli Tiket Pesawat!

wisata sentul rasa bali

Saatnya refreshing di wisata Sentul rasa Bali. Tetap santai walau tanpa pantai!

Bogor sudah tidak asing lagi menjadi destinasi sebagian besar orang Jakarta di akhir pekan. Banyaknya tempat wisata di Bogor yang menjamur, membuat orang-orang betah untuk datang berkunjung ke Kota Hujan ini.

Akhir-akhir ini, nih, Sentul yang termasuk dalam Kabupaten Bogor pun menjadi salah satu daerah yang banyak dikunjungi. Bahkan ada wisata Sentul rasa Bali, lho! Meski untuk mencapainya butuh efffort, tetapi hal ini nggak menjadi halangan bagi orang-orang untuk berkunjung dengan tujuan healing sejenak.

Kamu pasti sudah penasaran, dong, terhadap tempat wisata di Sentul yang bernuansa seperti di Bali? Yuk, cekidot!

Info wajib baca: 10 Tempat Wisata di Serang Wajib Mampir | Dari Wisata Alam hingga Sejarah

Tempat Wisata Sentul Rasa Bali yang Instagramable

Setiap mendengar kata healing pasti yang terpikirkan adalah Bali. Memang Bali sering kali menjadi destinasi wisata bagi orang-orang yang mencari ketenangan dan menjauhi suasana hiruk-pikuk kota besar.

Tapi, sekarang kamu tidak perlu bayar tiket pesawat atau melakukan perjalanan yang sangat jauh ke Bali untuk menemukan tempat wisata yang cantik sekaligus healing. Kabar baik buat warga Jabodetabek, cukup dengan pergi ke Sentul, kamu sudah bisa mendapatkan pengalaman liburan serasa healing di Bali. Mantul!

1. Mandapa Kirana Resort

wisata sentul rasa bali
Source: mandapakirana.com

Tempat wisata Sentul rasa Bali yang satu ini sempat viral di aplikasi TikTok, karena salah satu spot yang disebut sebagai “gerbang surga”. Di mana gerbang ini terletak membelakangi panorama perbukitan hijau yang asri.

Selain pemandangan perbukitan sentul di belakang “gerbang surga”, di depannya juga ada kolam kebiruan yang di sisinya tersedia tempat duduk dan meja untuk menunggu giliran berfoto, atau sekadar bersantai.

Resort Sentul yang berjarak sekitar 90 menit berkendara dari Jakarta ini juga menyajikan pemandangan serasa di Pura Lempuyang Luhur yang ada di Bali. Kamu yang belum sempat untuk pergi ke Bali, tapi penasaran dan ingin coba berfoto ala-ala di Bali, bisa coba ke sini dulu, nih!

Selain menyajikan nuansa serasa di Bali, Mandapa Kirana Resort juga menyediakan restoran dan spot bernuansa Eropa, yang tentunya tidak kalah menarik dari spot ala Bali.

Fasilitas Resort Mandapa Kirana

Selain pemandangan ala Bali, ada beberapa fasilias lainnya yang dapat kamu temukan di sini. Di antaranya ada infinity pool yang dapat digunakan untuk berenang sambil menikmati keindahan alam di sekitar resort. Untuk kamu yang berasal dari luar wilayah Bogor atau Sentul, kamu bisa menginap di salah satu penginapan yang tersedia.

Ada juga coffee corner untuk kamu bersantai bersama teman-teman atau kerabat di resort ini. Di dalam penginapannya sendiri terdapat beragam fasilitas lainnya seperti aula pertemuan, mini golf, taman, dan fasilitas lain yang dapat kamu nikmati ketika berkunjung dan menginap di Mandapa Kirana Resort.

Untuk kamu yang tidak ingin menginap, tenang, resort ini menyediakan fitur one day vacation, di mana kamu dan kerabat atau teman-teman dapat memesan untuk mendapatkan semua fasilitas dan makanan yang disediakan seharian penuh tanpa perlu menginap, asyik banget!

  • Alamat Mandapa Kirana Resort: Jln. Raya Bojong Koneng Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

2. Gunung Ciung

wisata sentul rasa bali
Source: Wisata Alam Gunung Ciung

Kamu pernah dengar nama Gunung Ciung, belum? Gunung yang satu ini berlokasi di sebelah Gunung Pancar. Di gunung ini juga terdapat lahan yang ditanami banyak tanaman, lalu dijadikan sebagai tempat wisata alam.

Kenapa namanya Gunung Ciung? Ternyata, diberi nama demikian karena di sekitaran gunung ini banyak hewan liar yang berkeliaran seperti babi hutan. Tapi gunung ini dijadikan tempat wisata oleh pengelola agar babi hutan tidak turun dan merusak tanaman yang ada. Kalian tetap bisa camping di Gunung Ciung ini, kok, namun tetap harus berhati-hati, ya!

Ada apa di Gunung Ciung?

Gunung Ciung merupakan tempat wisata alam yang cocok bagi kamu penyuka bertualang, tapi tetap ingin menikmati pemandangan indah Bali ala-ala. Dari lokasi gunung ini kamu juga bisa melihat Gunung Salak dan panorama Kota Bogor.

Nah, penikmat senja juga wajib mampir ke Gunung Ciung karena kamu bakal dimanjakan oleh pemandangan matahari terbenam yang mempesona. Cakep banget, deh!

  • Alamat Gunung Ciung: Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Info wajib baca: 5 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Paling Hits | Cocok Jadi Tempat Healing!

Wisata Rasa Bali, Ada Juga di Bogor!

Nggak cuma Sentul yang punya tempat wisata rasa Bali, Bogor juga punya, lho! Bahkan rata-rata, tempatnya merupakan hidden gem! Penasaran? Cek di bawah yuk!

3. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

wisata sentul rasa bali
Source: Wikipedia

Apa? Di Bogor ada pura? Ada, dong! Pura Parahyangan Agung Jagatkarta ini sebenarnya adalah tempat ibadah, namun mulai dibuka untuk umum sebagai tempat wisata religi oleh pengelola sejak tahun 2005 lalu.

Berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, kamu bakal berasa datang ke Bedugul Bali, deh, kalau mampir ke sini!

  • Alamat Pura Parahyangan Agung Jagatkarta: Jln. Nenas, Kampung Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor

4. Ngopi di Sawah

wisata rasa Bali
Source: Alonesia

Namanya unik, serasa mengajak kita untuk bersantai dan ‘ngopi’ sejenak di tengah-tengah sawah. Kenyataannya, memang betul! Kita akan di ajak untuk bersantai sejenak dengan pemandangan sawah yang membentang luas, serasa di Bali!

Ya, Ngopi di Sawah cocok untuk kamu yang ingin menikmati kopi dan melihat pemandangan sawah yang luas seperti di Bali! Bikin pikiran dan hati tenang, deh, saat bersantai di sini. Saatnya kamu pun bisa sekalian lanjut wisata malam di Bogor.

  • Alamat Ngopi di Sawah: Jln. Puri Cemara Km.72 No. 90, Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata rasa Bali, tanpa perlu terbang ke Pulau Dewata. Terbukti, kan, kamu tidak perlu repot dan jaun-jauh pergi ke Bali untuk bisa menikmati suasana sejuk dan damai.

Untuk mendapatkan pengalaman yang sama kamu hanya perlu berkunjung ke daerah Sentul dan Bogor! Gimana, kamu tertarik berkunjung ke tempat yang mana, nih?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare